Angel terus berjalan pelan menurun tangga, ia sudah siap mengenakan dress princess yang dibelikan oleh sang Ibu, dua bulan lalu. "Mami, gimana aku sudah cantik belum? Tanya Angel, pada Tante Melati.
"Wahhh, anak Mami cantik sekali. Sudah mirip dengan Princess yang asli. Ucap sang Mami penuh kekaguman, saat melihat Angel memakai gaun snow white.
"Mami, sudah telfon Pak Dion? Tanya Angel, pada sang Ibu.
"Udah sayang, Mami sudah izin. Terus, Mami juga udah ngirim surat via WA tadi ke Ratna. Jelas Tante Melati.
"Ya udah sekarang sarapan dulu yuk. Ajak Tante Melati pada Angel."Ya Mih.
"Itu apa Mih? Tanya Angel, saat melihat kotak makanan.
"Itu brownies oreo, Mami sengaja bikin untuk bekal ke Rumah Sakit. Jelas Tante Melati.
"Thank you Mami. Ucap Angel bahagia.
"Sama-sama sayang. Ya udah kita sarapan dulu yuk, nanti terlambat.
"Ya Mih. Ucap Angel, sambil memotong sandwich buatan sang Ibu.
***
Ratna terus menyusuri, jalan menuju Kelas nya. Ia menyapa Bi Inong, yang sedang mengepel lantai. "Pagi Bi. Sapa nya sopan."Pagi Neng. Balas Bi Inong ramah.
"Tumben sendiri Neng, kemana Neng Angel? Tanya Bi Inong."Angel, lagi izin Bi. Katanya sedang ada acara keluarga. Jelas Ratna.
"Ohhh gitu?
"Iya Bi, ya sudah saya ke Kelas dulu ya. Pamit Ratna.
"Iya Neng, hati-hati ya.
***
Disisi lain, Angel sedang duduk sambil membaca sebuah buku. Yang dibawa nya dari rumah. "Hai Angel, hai Tante. Sapa seorang perempuan seumuran Angel."Eh hai Milly? Balas Angel, dan Tante Melati.
"Milly apa kabar? Tanya Tante Melati."Alhamdulillah.... Aku baik Tante, itu buku apa? Tanya Milly.
"Ini judulnya Arial&Adara.
"Oh iya Milly, Ibu kamu kemana? Tanya Angel."Itu Ibu. Ucap Milly, saat seorang wanita menghampiri nya.
"Hai Tante. Sapa Angel, sambil menyalami Ibu Milly.
"Hai Angel, mau kemo ya? Tanya Tante Farah.
"Iya Tante, Milly juga kemo ya? Tanya Angel.
"Iya sayang. Jawab Tante Farah.
"Itu beli di Toko buku mana? Soalnya, teman aku juga ada yang punya buku itu, dan ceritanya bagus sekali. Tanya Milly, pada Angel..
"Oh ini aku beli di online soalnya PO.
Ku jelaskan sedikit tentang Milly. Nama lengkap nya, Milisa Defira Alenitha. Ia adalah anak pertama dari empat bersaudara, ketiga adiknya perempuan. Ia sama Seperti ku, pengidap kanker. Bedanya, aku pengidap kanker darah. Sedangkan Milly merupakan pengidap kanker tiroid. Ia seumuran denganku, kami pertama bertemu saat sama-sama menjalani kemoterapi 3 tahun lalu di Rumah Sakit yang sama.
Kembali ke cerita.
"Wah aku jadi mau beli juga deh. Itu aku pernah pinjam punya teman, ceritanya bikin terharu."Iya kamu benar, aku udah berkali-kali baca sampai nangis. Jelas Angel.
"Iya sama aku juga.
"Oh iya Angel, aku boleh tanya sesuatu? Tanya Milly."Tanya apa?
"Kamu, pertama kali kena kanker sejak kapan?
KAMU SEDANG MEMBACA
MALAIKAT CINTA
RomanceRichie adalah seorang siswa SMA, ia berasal dari keluarga yang kurang mampu. Namun ia, memiliki wajah tampan, pintar, dan pekerja keras. Tak heran, banyak wanita yang mengagumi nya. Disisi lain ada Angel, yang tak lain teman sekelas Richie. Ia adala...