Setelah selesai sarapan, mereka memutuskan untuk ke ruang tengah. "Ngel, kamu jadi mau minum obat? Tanya Richie, pada Angel.
"Rich gua baru ingat. Ucap Ratna sambil menepuk jidat.
"Ingat apa? Tanya Richie.
"Angel, nggak boleh minum obat sembarangan. Jadi, gua saranin antar dia ke dokter aja. Usul Ratna.
"Tapi ini obat herbal kok. Ucap Richie meyakinkan.
"Iya gua paham, tapi takut ada apa-apa nanti elu disalahin sama Tante Melati. Ucap Ellea meyakinkan.
"Ya udah deh. Kamu mau kan, aku antar ke dokter? Tanya Richie.
"Iya mau. Ucap Angel, sambil memijat kaki nya yang sakit.
"Udah jangan dipegang terus nanti, malah tambah bengkak, tadi kan udah diurut nanti juga sembuh. Ucap Richie saat melihat Angel memegang kaki nya.
"Oh iya aku belum telfon Mami, aku izin dulu sama Mami."Ya udah, telfon aja dulu.
"Iya. Ucap Angel, sambil mengeluarkan ponsel nya.
"Hallo sayang. Sapa Tante Melati dari jauh.
"Hallo Mih.
"Mami."Iya kenapa Nak?
"Ntar aku mau ke dokter ya, soalnya tadi aku terkilir, dan kaki ku sedikit keseleo. Jelas Angel.
"Astagfirullah.... Kamu nggak apa-apa kan sayang? Tanya Tante Melati panik.
"Nggak kok Mih, tadi udah diurut juga.
"Ya sudah kalau tidak apa-apa, nanti Mami transfer untuk biaya ke dokter.
"Oh iya btw, kamu diantar siapa?"Paling sama Pak Karso, terus Richie juga ikut.
"Oh gitu, Richie nya mana? Mami mau bicara sama Richie.
"Oke Mih.
"Rich, Mami mau ngomong sama kamu. Ucap Angel, sambil memberikan ponsel pada Richie."Assalamualaikum. Wr. Wb. Sapa Richie.
"Ada apa Tante? Tanya Richie, dengan logat Sunda yang masih kental."Waalaikumsalam. Wr. Wb.
"Richie, Tante titip Angel ya, katanya dia mau ke Klinik. Kamu tolong antar ya sayang, nanti Pak Karso yang antar."Ya Tante.
"Makasih ya sayang.
"Sama-sama Tante, sudah menjadi tugas saya. Karena, Angel keseleo gara-gara saya.
"Gara-gara kamu? Tanya Tante Melati bingung.
"Iya tadi, tali sepatu Angel lepas. Terus saya ikat kan, saya ngikat nya kurang kencang. Jelas Richie panjang lebar.
"Ya sudah, tidak apa-apa terimakasih sudah jujur. Tapi, kamu tolong antar ya Nak.
"Iya Tante.
"Mana Angel? Tante, mau ngomong lagi sama Angel.
"Oh iya Tante. Ucap Richie sambil mengembalikan ponsel milik Angel.
"Halo Mih.
"Mami sudah bilang sama Richie, katanya iya dia mau nemani kamu. Maaf ya sayang, Mami kali ini nggak bisa antar.
"Ya Mih, santai aja nggak apa-apa kok.
"Mami juga besok sudah pulang, dan Mami sudah siapkan oleh-oleh untuk kamu.
"Serius Mih?
"Iya sayang, spesial untuk kamu.
"Makasih Mami. Ucap Angel senang.
"Sama-sama sayang. Ya udah kamu udah mandi?
"Belum Mih, ini baru mau mandi.
"Mami udah sarapan?"Udah Nak, tadi sarapan nasi goreng, dan telur mata sapi. Terus minum nya jus magga.
"Wahhh enak tuh.
"Yaps, tapi kurang lengkap karena nggak ada Princess Mami yang cantik.
"Ah Mami bisa aja.
"Oh ya sudah mandi dulu sana, Mami mau persiapan meeting.
"Okay Mami cantik.
Lalu sambungan telfon pun dimatikan. "Guys aku mandi dulu ya. Ucap Angel sambil beranjak dari duduk nya.
"Iya udah.
"Yuk aku antar ke atas. Ucap Richie sambil melingkarkan tangan Angel ke pundak nya.
"Gua, sama Ellea ikut ke ata donk. Ucap Ratna.
"Iya, tapi tenang aja. Kita bertiga nggak ikut ke kamar kok.
"Ya udah ayo.
"Kalian ikut nggak? Tanya Ellea, pada Mike, dan Kazuto.
"Nggak ah. Jawab Mike singkat.
"Ya udah kita ke atas dulu ya.
"Ya.
Setelah mereka pergi, dan hanya meninggalkan Mike, dan Kazuto. Kazuto hanya diam melihat hal tersebut, namun, dalam hati nya ia berkata. "Kenapa si Richie terus? Gua kan lebih dulu kenal sama Angel, kok Richie yang disuruh nemenin Angel. Gerutuhnya dalam hati.
"Lo kenapa? Tanya Mike.
"Nggak kok. Elak Kazuto.
"Kibishi Sekai Kazuto Putera, jangan bohong donk Gua tahu elu cemburu ya? Tanya Mike.
"Nggak kok.
"Jangan bohong, kita udah temenan dari SD, gua ngerti kok. Ucap Mike pada sahabat nya itu.
"Kalau gua cemburu kenapa? Tanya Kazuto.
"Kazuto-san, kita kan tahu Angel kondisi nya seperti apa. Elu mau kan dia bahagia? Tanya Mike.
"Mau lah, masa si nggak mau. Ucap Kazuto datar.
"Dan, gua lihat Angel sangat bahagia sama Richie. Lanjutnya."Elu rela kalau mereka bersatu? Tanya Mike.
"Insya Allah.... Gua rela mereka bahagia.
"Ya udah, gua yakin elu akan dapat yang lebih baik. Cinta itu tak harus memiliki, karena cinta adalah bahagia melihat orang yang kita sayangi bahagia bersama yang lain. Jelas Mike panjang lebar.
"Iya, gua akan berusia move on dari Angel, karena saat ini kebahagiaan Angel yang paling gua pentingkan. Lanjut Richie.
"Gitu donk, itu namanya sahabat gua. Ucap Mike pada sahabatnya.
"Makasih banyak ya Mike. Elu, emang sahabat gua yang paling baik.
"Sama-sama, elu juga sahabat gua yang paling baik. Karena waktu Ayah gua ninggalin gua sama Ibu, dan nggak lama dari itu Ibu meninggal. Elu, nggak ninggalin gua. Malah elu terus suport, dan memberi semangat pada gua dan adik-adik Gua.
Kazuto hanya tersenyum, dan terharu. Jikalau mengingat hal tersebut.
***
"Ya udah Rich, kamu antar sampai sini aja. Kamu ke kamar sebelah aja. Ucap Angel, saat tiba di depan pintu kamar nya."Ya udah kamu hati-hati. Ucap Richie sambil melepaskan pelan rangkulan nya.
"Iya.
***
Saat memasuki kamar nya yang bernuansa Pink strawberry, Angel langsung menyalakan AC kamar, dan membuka lemari untuk mengambil baju ganti.
Sebelum memasuki kamar mandi, Angel terlebih dahulu mengambil segelas air dari dispenser yang ada dikamar nya. Kamar Angel memang, sangat luas, dengan fasilitas serba ada. Mulai dari kulkas, dispenser, televisi hingga WiFi pribadi yang dipasang khusus di dalam kamar nya.BERSAMBUNG
KAMU SEDANG MEMBACA
MALAIKAT CINTA
RomanceRichie adalah seorang siswa SMA, ia berasal dari keluarga yang kurang mampu. Namun ia, memiliki wajah tampan, pintar, dan pekerja keras. Tak heran, banyak wanita yang mengagumi nya. Disisi lain ada Angel, yang tak lain teman sekelas Richie. Ia adala...