6. Keponakan

4.3K 402 49
                                    

Yoongi udah cape banget rasanyanya pengen rebahan serius dia gak nyangka kalau bakalan secape ini kalau dipikir-pikir mending kerja seharian bikin lagu daripada disuruh kerja kaya gini.

"Gi, bantuin aku" teriakan Solji membuat Yoongi mau gak mau harus bangun lagi dari sofa buat masuk ke dalam kamar.

"eh-eh jangan" Yoongi langsung lari dia dengan cekatan langsung narik tubuh kecil itu kedalam gendongannya saat bocah itu berusah mencopot lampu tidur dikamar Yoongi dan Solji.

"aduh aku pusing ini berantakan" ucap Solji pas liat bantal dibawah, selimut di bawah dan barusan rak baju juga berantakan.

"kamu bawa dia keluar dulu deh Gi, aku beresin ini" ucap Solji.

"paman-paman aku mau main itu" iya gadis itu bernama Kim Jinyeon, keponakannya Solji dan Yoongi, anak dari Kakaknya Solji yang bernama Kim Jinso.

"kita main masak-masakan aja ya" ucap Yoongi dia udah gak kuat buat nurutin kemuannya Jinyeon yang minta turunin bola basket.

"aaaaa paman Yeonie mau ituu" rengek Jinyeon dia udah meronta-ronta di dalam gendongan Yoongi.

"eh-eh liat itu diatas lemari ada monsternya, monsternya jagain bolanya supaya gak diambil ihh serem mending kita main masak-masak aja ya, eh kayaknya dedek Erin nangis" ucap Yoongi dia benar-benar mirip seperti Ayah yang mengasuh anaknya.

"mau sama dedek Erin" pikiran Jinyeon langsung berubah waktu denger monster dia milih nunjuk keluar buat main lagi sama bonekanya dan permainan masak-masakan yang udah berserakan di ruang tamu.

Yoongi turunin Jinyeon di atas sofa gadis kecil itu langsung gendong boneka bayi bernama Erin itu, "cup-cup-cup Erin jangan nangis Kakak Yeonie sama Paman Ugi ada disini" ucap Jinyeon lucu menenangkan Erin, "paman-paman dedek Erin minta susu, ayo cepat buat paman" lanjut Jinyeon.

Yoongi sabar, dia lalu duduk dan pura-pura bikin susu, "cha susu putihnya udah jadi buat dedek Erin" ucap Yoongi.

"paman Ugi, dedek Erin sukanya susu coklat" ucap Jinyeon lucu.

"oh, baik paman Ugi ganti susu coklat" duh.

"nih susu coklat buat dedek Erin" ucap Yoongi memberikan dot bohongan kepada Jinyeon.

"paman, Yeonie mau susu juga" ucap Jinyeon.

"oke paman bikinin, Yeonie tunggu disini yaa" ucap Yoongi dia berdiri lagi buat kedapur.

Yoongi bikin susu dengan serius, liat kaleng cara buatnya, takarannya seberapa, pake termometer buat cek panas airnya, liat mili liternya harus sebanyak apa air nya, dikocok sampe larut, dicicipin dulu enak apa enggak baru deh dia lari ke ruang tamu ngasih susu itu ke Jinyeon.

"nih susu coklat buat Yeonie" ucap Yoongi.

"paman Ugi, dedek Erin udah bobo jagain ya harus digendong biar enggak bangun" ucap Jinyeon dia nyerahin boneka bayi itu ke Yoongi.

Jadi sekarang Jinyeon udah tiduran minum susu dan Yoongi gendong dedek Erin, biar gak bangun.

"paman Ugi jangan lupa kasih susunya buat dedek Erin" ucap Jinyeon dia kasihin botol susu disamping dia ke Yoongi.

Yoongi nerima aja pasrah lah daripada Jinyeon nangis atau minta main yang enggak-enggak.

"Gi, Yeonie mana?" Solji yang udah selesai beberes kamar akhirnya keluar, pas liat Yoongi gendong boneka bayi dan Jinyeon yang tiduran gak jauh dari dia Solji mau ketawa.

"uh Yeonie minum susu apa?" tanya Solji.

Jinyeon copot dot dari mulutnya, "susu coklat ante Jiji" ucapnya lucu yang langsung diciumi oleh Solji ya walaupun rusuh keponakannya ini sangat menggemaskan.

"eh dedek Erin digendong paman Ugi" ucap Solji lagi pas liat Yoongi dengan muka betenya gendong boneka bayi sambil pegangin dot di mulut bonekanya.

Yoongi udah natapin tajam Solji pasti ngeledek si Solji mah.

"ih lucunya" ucap Solji lalu nahan ketawa.

Jinyeon habisin susunya cepet banget, jadi setelah susunya abis dia langsung turun dari sofa dan duduk diantara mainan masak-masakannya yang berantakan.

"ante Jiji masakin dedek Erin makanan" ucap Jinyeon.

"dedek Erin suka apa?" tanya Solji.

"bubur ayam" jawab Jinyeon.

"Yeonie suka apa?" tanya Solji.

"bubur ayam" jawab Jinyeon.

"oke ante masakin Yeonie sama dedek Erin bubur ayam" ucap Solji.

"Paman Ugi! Jangan bobo dedek Erin nangis" teriak Jinyeon sewaktu melihat Yoongi mejamin matanya karena lelah.

Yoongi langsung bangun, karena kaget denger Jinyeon teriak.

"cuma merem sebentar" saut Yoongi.

"ih gak boleh!" ucap Jinyeon galak.

"iya maaf yaa" ucap Solji dia ambil bola di tangan Jinyeon yang mau dilempar kearah Yoongi karena kesel liat Yoongi tidur.

Jinyeon akhirnya gak jadi lempar Yoongi pake bola tapi dia natapin Yoongi sebel, tapi itu gak berlangsung lama saat bubur ayam bohongan jadi dibuat Solji.

"ayo dedek Erin makan, paman Ugi boleh makan juga" ucap Jinyeon dia naik lagi ke sofa duduk disamping Yoongi.

"aaaaa" Jinyeon pertama-tama nyuapin Yoongi.

"ayo buka mulut paman Ugi" ucap Jinyeon sewaktu Yoongi gak buka mulut.

"aaa, wah enak" ucap Yoongi pura-pura makan dan disitu Solji udah ketawa geli dia juga sekarang motoin dan videoin moment Yoongi, Jinyeon dan dedek Erin.

Setelah selesai makan Jinyeon gendong dedek Erin sambil dianyun terus nyanyi sedangkan Yoongi dan Solji cuma ngeliatin dari sofa, Jinyeon juga bawa tenda kesini jadi dia main sendiri sekarang didalem tenda sama dedek Erin.

"lucu ya" ucap Solji dia udah senderan di bahu Yoongi sambil kasih liat foto-foto yang diambil tadi.

"seneng lo liat gue hampir gila" ucap Yoongi waktu liat foto dirinya dengan pasrah di pakein jepitan kupu-kupu pink sama dibedakin sama Jinyeon mukanya.

"nanti kalau punya anak cewe kamu pasti diginiin lagi" ucap Solji dia ketawa.

"aduh" Yoongi udah gak bisa bayangin semoga anak dia gak serusuh Jinyeon nanti.

"eh tapi emang elo udah siap punya anak?" tanya Yoongi saat sadar arah pembicaraan ini kemana.

"emm..." jeda Solji.

"PAMAN UGI, YEONIE MAU SUSU LAGI" dan teriakan Jinyeon membuat Yoongi ataupun Solji kaget.

"iya ante Jiji buatin dulu ya tunggu" saut Solji.

"gak mau, maunya dibuatin Paman Ugi" ucap Jinyeon lagi.

Akhirnya Yoongi bangun lagi, "oke paman Ugi buatin tunggu yaa" ucap Yoongi kembali melakukan pembuatan susu dengan caranya.

"oke" jawab Jinyeon.

...

Karena malem ini aku gak bisa tidur aku mutusin buat update 🎉🎉👏🏻👏🏻

Selamat membacaa 💜💜

WITH YOONGI PT. 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang