Pacaran🍃

89 37 37
                                    

Kata ini yang lagi ngehits di kalangan anak muda sekarang.
Ada yang mengatakan seperti ini:

"zaman gini gak punya pacar?"

"Situ jomblo?"

"Kasian banget brooo..."

"Gak laku atau gak ada yang mau sama situ?" (Lah, Author kesinggung)

"Skarang itu yang pasti-pasti aja! Kalo pacaran kan pasti tuh, di antara kita udah ada status. Yah walaupun statusnya baru pacaran, tapi status pacaran nih di zaman sekarang sudah pasti di akuin sama orang-orang kalau kamu punya aku dan aku punya kamu." Waduh... (makin pusing nih Author, bisa-bisa gue kena bulyan juga nih.. Author kan jomblo hehehe)

Sorry... mari kita lanjut!

Yakin yang dia berikan itu cinta?
Cinta macam apa yang dia beri?
Membuat hatimu gak karuan? Membuatmu gak tidur semalaman?
membuatmu nangis suntuk semalaman?
Waktumu tersita kalau gak buat mikirin dia, chat sama dia, nelfon sama dia, ngestalk dia, ya pokoknya dia. Cinta macam apa yang selalu menuntut untuk memiliki dan bersama?

Apa sih yang dia lakuin atas nama cinta?
Oh, gombalan dan rayuan mesra, gak jauh-jauh dari nonton, jalan, pegangan tangan, selfie bareng, pokoknya yang selalu dilakuin berdua.

Mengatakan cinta sih gampang, yang susah membuktikannya. Yang berani membuktikan itu adalah Ia yang berani mendatangi rumahmu, bertemu bapakmu, minta izin memilikimu, bukan yang 5× sehari bilang I love you, I miss you, I need you.

Masih yakin itu cinta?
Kalau memang cintanya hanya sebatas bermesraan bersama, pasti yang ada pada dirimu hanya resah, gelisah, dan gejolak dalam dada. Padahal, Allah ciptakan cinta untuk menenangkan dan menentramkan, bukan meresahkan.

Coba tanyakan pada hatimu, yakin itu cinta?
Atau cuma sekedar nafsu yang membuta?

Atau

Pernah gak kalian dengar yang namanya pacaran islami?

Lah, apa tuh pacaran islami?

Katanya sih katanya, pacaran islami itu, pacaran yang gak berbuat zina, yah gitu gak pegang-pegangan, gak peluk-pelukan, kalau pergi bareng gak mau boncengan pake motor kan belum mahrom, terus kalau sms juga buat ngingatin makan, ngingatin sholat dan pokoknya dalam hal kebaikan.

Contohnya nih:

"Dek ... kamu jangan lupa makan yah, kalau makan banyakin makan sayur dan buahnya biar sehat. Aku gak mau loh dek kalau kamu sakit."

Terus ada lagi nih sms kek gini,

"Dek sholat subuh dulu yah, yang khusyu dan jangan lupa doain aku selalu yah dek."

"Oh iya mas, aku doain deh biar kamu jadi laki-laki yang sholeh, bisa jadi imam yang baik buat aku."

Hai! hei ... itu yang namanya pacaran islami?

Yang cewek pengen banget punya pacar yang sholeh, yang cowok pengen banget punya pacar yang sholehah.

Aduh, cari dimana yah pacar yang sholeh dan setia, yang sayang tulus sama aku dan yang paham agama yah.

Hallo! Yang ngaku-ngaku punya pacar sholeh dan sholehah.

Gini aja deh, pacarmu sholeh?

Yang sholeh pasti tau kalau pacaran itu haram.
Yang sholeh pasti tau kalau pacaran itu zina meskipun gak bersentuhan.
Dan yang sholeh pasti tau kalau cinta itu di nikahi atau di akhiri, bukan malah di pacarin.

Dan bagi kamu yang sekarang punya pacar, tapi sampai kapanpun kamu gak bakalan dapatin pacar yang sholeh.

=> QS. An-Nuur : 26
"Perempuan-perempuan yang keji untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji untuk perempuan-perempuan yang keji (pula), sedangkan perempuan-perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik untuk perempuan-perempuan yang baik (pula). Mereka itu bersih dari apa yang dituduhkan orang. Mereka memperoleh ampunan dan rezeki yang mulia (surga).

=> QS. At-Taubah : 71
"Dan orang-orang yang beriman, laki-laki dan perempuan, sebagian mereka menjadi penolong bagi sebagian yang lain. Mereka menyuruh berbuat yang makruf. Dan mencegah dari yang mungkar, melaksanakan sholat, menunaikan zakat, dan taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Mereka akan di beri rahmat oleh Allah. Sungguh Allah maha perkasa lagi Maha bijaksana."

Masalah jodoh, serahin aja ke orang tua. Pasti orang tua senang banget dan berusaha beri yang terbaik untuk kita.

Apalagi di serahkan pada Allah yang Maha penyayang, Maha mencintai, Maha romantis, Maha segalanya. Pemilik alam semesta ini. Tau 24 jam apa yang dilakukan hamba-hambaNya. Kita? Cuma tau beberapa jam aja, itu juga dari fisiknya. Hatinya? Jadi, kenapa ragu?

Membangun cinta itu lebih indah dari jatuh cinta. Jatuh itu sakit loh....

Jodoh dunia akhirat itu ketika bersatu dalam pertemuan suci, ikatan suci, dan cita-cita suci. Suci dari apa yang Allah tidak suka.

Fokus hiasi dan memperbaiki diri dengan cahaya iman dan Al-Qur'an. Insyaa Allah sudah Allah siapkan yang terbaik.

Jadi ... gak ada yang namanya pacaran islami, pacaran yang indah itu adalah pacaran setelah menikah. (Pada setuju kan? hehehe)

Takut sama penilaian orang karena gak punya pacar?

No!no!no ... gak usah takut. (Author juga gak punya pacar, tapi gak kenapa-kenapa tuh. Malah bebas dari resah dan sakit hati. Yah curhat deh)

Karena, penilaian manusia itu semu. Takutlah pada penilaian Allah yang Maha mengetahui gimana keadaan kita yang sebenarnya.

Gantungkanlah harapanmu pada Allah yang Maha kaya, Maha kuasa, Maha sempurna, dan Maha romantis.

***

Author POV

Jadi gimana nih sobat?
Masih mau pacaran?

Comen ... comen ... comen....

Votement ... votement ... votement....

Sampai ketemu lagi di part selanjutnya!

Allahumma sholli ala sayyidina muhammad

Semoga puasa hari ini lancar dan banyak berkahnya.
Aamiin...

Oh iya author mau ingatkan pada kalian!

Jangan sampai kita termasuk orang yang merugi. Siapa mereka? yang puasa hanya mendapatkan lapar dan haus saja tanpa memperoleh pahala yang berlipat ganda, sebab gak sholat, gibah, gak menutup aurat, termasuk PACARAN!

Sekian.

By : Sri Yuniarti

Goresan PenaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang