Jadilah baik, dengan prinsip bahwa orang lain tidak akan menanggung dosamu, juga tidak akan memberikan pahala padamu.
Tetapi kamulah yang bertanggungjawab atas dirimu sendiri.
Jadi, jangan lemah berjalan di atas kebenaran hanya karena ucapan dan cemoohan orang lain terhadapmu.Hijrah kadang membuat kita ditinggalkan banyak orang.
Harusnya itu tidak mengapa, karena hijrah hanya butuh Ridha Allah bukan apresiasi dari manusia.Tak perlu sedih jika temanmu sedikit.
Tapi, sedihlah ketika kau punya banyak teman tapi tak satupun yang mengingatkanmu pada Allah.Salah satu hal yang berharga adalah memiliki sahabat yang selalu mengingatkanmu dalam hal kebaikan, bukan hanya sekedar mengajakmu senang-senang hingga membuatmu lalai. Sahabat yang baik adalah sahabat yang berani berterus terang dan membetulkan kesalahanmu, agar tidak terus terjerumus dalam dosa.
Disadari atau tidak...
Allah selalu mengirimkan sahabat baik, pengalaman baik, dan kesempatan yang baik saat kita memutuskan berhijrah menjadi orang yang baik.***
Saat dadamu sesak oleh polusi yang begitu pekat.
Al-Qur'an laksana oksigen yang jika kau hirup akan selamat.
Ia memberimu manfaat, menunjukkan solusi yang tepat, meninggikan derajat, dan memberikan syafaat.Jangan jauh-jau dari Al-Qur'an. Agar kau tidak bertanya-tanya mengapa dadamu tiba-tiba terasa sempit tanpa sebab.
Andai kau benar-benar tau perjuangan Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam dan para sahabat, mungkin kau akan menangis karena membuka aurat.
Karena dirimu begitu berharga wahai muslimah...
Jaga ucapanmu...
Jaga tutur katamu...
Jaga cara berpakaianmu...
Lindungi dirimu dengan hijab yang menjulur sampai ke seluruh tubuhmu...
Karena engkau begitu berharga.Andai kau benar-benar tau, bagaimana pengorbanan Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam dan sahabat demi umat islam, mungkin engkau akan malu berbuat maksiat apalagi sampai meninggalkan sholat.
Berubahlah...
"Berapa banyak manusia yang masih hidup dalam kelalaian, sedangkan kain kafannya sedang ditenun." (Imam Syafi'i)
"Jadilah orang cerdas yang datang peringatan langsung berubah menjadi lebih baik, kita semua sedang menuju liang lahat kita masing-masing, tinggal siapa yang lebih dulu masuk kedalamnya. Pada saat itu, tak ada gunanya penyesalan. Maka maksimalkan waktu yang ada untuk beramal sholeh." (Ustadz DR Khalid Basalamah)
Setiap malam, tanyakan pada diri "Apakah hari ini langkahku semakin dekat dengan Allah? Atau semakin jauh dari-Nya?"
Berdo'a lah, semoga esok lebih baik.###
Author POV
"Nerakamu memang bukan urusanku dan surga belum tentu aku masuki. Tapi, mengajakmu dalam kebaikan adalah kewajibanku."
Semangat yah!
Author sayang kalian.#Goresan_Pena
KAMU SEDANG MEMBACA
Goresan Pena
Non-ficțiune[AREA BEBAS BACA GAK DI VOTE GAK APA-APA YANG PENTING DI BACA] Goresan Pena adalah untaian kalimat yang dituangkan penulis melalui berbagai sumber agar pembaca bisa mengambil pelajaran. Didalam cerita ini memuat kata-kata motivasi serta nasehat yang...