Koo Jungmo • Attention
©2020 21.29.pmYou as Giandra Laurent Lee
Sekarang masih jam pelajaran tapi kamu lagi ada di belakang sekolah, lagi ngeliatin tembok.
Yang ada dipikiranmu saat ini cuma gimana caranya kamu bisa naik ngelewatin tembok belakang sekolah.
"Aduh aduh bangsat apasih tarik-tarik gue bukan kambing anjir."
"Ayo ikut saya saya kasih hukuman, kamu ketauan mau bolos lagi.
Ada lagi
Rok di pendekin 10 poin
Kemeja di keluarin 10 poin
Rambut di cat 10 poin
Sepatu berwarna 15 poin
Pake make up 15 poin
Harus saya bilangin berapa kali lagi sih biar kamu berubah?"
Ternyata yang barusan narik kerah baju kamu itu jungmo, ketos di sekolahmu.
"Ck! Lepas! Gue bisa jalan sendiri."
Kamu jalan ngeduluin jungmo. Jungmo cuma geleng geleng ganteng liat kelakuan kamu.
Kamu kesel sama jungmo, selalu aja tau kalo kamu mau bolos. Cenayang kali ya?
Enggak dia bukan cenayang, kalo kamu lupa jungmo itu classmate kamu. Jadi pasti dia tau kalo sekarang kamu lagi ga ada di kelas dan pastinya lagi bolos.
Sekarang kalian udah ada di lapangan. Seperti biasa, pasti jungmo kasih hukuman hormat ke bendera.
Kayanya dewi fortuna sekarang lagi ga berpihak ke kamu, entah kenapa kamu ngerasa sekarang mataharinya terik banget ga kaya biasanya.
Kamu ga kuat panasnya, kamu mikir kalo nanti kamu jadi gosong gimana? Bahaya bro.
Tiba2 ide cemerlang muncul di otakmu.
"Pssttt... woy mo sini deh bentaran!"
Kamu manggil jungmo yang lagi ngawasin kamu di bawah pohon deket mimbar upacara.
"Kenapa? Hukuman nya masih lama sekarang belum bel istirahat."
"Banyak bacot lo ya cepetan sini kek!!"
Jungmo nurut nyamperin kamu. Pas jungmo udah sampe di depan kamu tiba-tiba
Brukk
Kamu jatuhin diri? Ke jungmo otomatis jungmo nangkap kamu. Jungmo diem, masih kaget.
"Heh! itu yang lagi di lapangan kenapa ga masuk kelas malah peluk pelukan!!"
Kebetulan banget ada guru piket yang lagi lewat di deket lapangan liat kalian berdua.
"Eh enggak bu dia lagi pingsan kepanasan habis saya hukum hormat ke bendera ini mau dibawa ke UKS bu."
"Oalah nak jungmo rupanya, yaudah cepetan di bawa ke UKS kasian anak orang."
"Iya bu permisi."
Kemudian kamu ngerasa jungmo gendong kamu ala bridal style, pastinya mau ke UKS.
Tanpa jungmo tau sekarang kamu lagi nahan ketawa. Rencana kamu berhasil, kamu emang jenius.
Pas kamu ngerasa udah sampe di UKS kamu tiba2 loncat dari gendongan jungmo.
"Astaga."
Jungmo kaget orang tadi pingsan kok bisa loncat.
"Hehehehe makasih mo udah kan hukuman nya gue pergi dulu ya bubye ganteng~"
Tanpa rasa bersalah kamu ngomong gitu ke jungmo. Iya, kamu cuma pingsan boongan.
Jungmo cuma bisa menghela nafas liat kelakuan kamu itu.
"Yaampun jail banget sih."
Jungmo ga habis pikir kenapa seorang Raden Mas Sultan Jungmo Putra Diningrat yang kata murid sekolahnya well mannered banget ini bisa suka ke kamu.
Kamu yang orangnya bar bar banget, kalo ngomong selalu toxic, ga ada anggun anggun nya.
Tapi jungmo akui meskipun kamu orang nya bar bar kamu itu pinter.
Kamu selalu ngewakilin sekolah buat olimpiade fisika antar sekolah setiap tahun, dan pasti juara 2.
Soalnya yang juara 1 jungmo.
Kamu nakal tapi masih punya prestasi, jadi masih bisa ngimbangin sama kelakuanmu gitu kata jungmo.