O2. paling caper doang

6.9K 887 143
                                    

Kalian ada cerita masa SMA yang mau di share gak? maybe buat inspirasi, karena jujur masa SMA aku ngebosenin. So far 2 cap ini masa sma aku di real life, bosenin kan?

•••

Seperti biasa, pagi ini Rose datang dengan Eunwoo. Setibanya mereka di depan gerbang, guru bk kesayangan semua murid —tapi boong— sudah berdiri di depan meja piket dengan baik.

"Roseanne, XI IPS 1. Rok ketat dan pendek 2 cm di atas lutut terus itu rambutnya kenapa warna cokelat?" Rose hanya tersenyum saja mendengarnya. "Rambut mah bawaan lahir bu. Kalau rok segini mah gak ketat, tuh ibu aja pakai roknya kaya pramugari, udah ketat kebelah di belakang lagi."

Selepas mengatakan itu Rose langsung lari menjauh dari guru bk tersebut. Eunwoo yang ada di belakangnya hanya menggeleng saja. Perasaan semua keluarga besar dia kalem, ini kenapa ada yang modelan cacing kepanasan?

Saat di tangga Rose bertemu dengan Chaeyeon yang baru datang juga. "Oy Chaey, baru dateng lo?" tanya Rose.

"Yang lo liat gimana?" balas Chaeyeon. Rose tertawa saja dan dia bersama Chaeyeon berjalan ke kelas. Mereka kemudian berpisah di depan kelas Rose.

"WOY ROSE LO UDAH NGERJAIN EKONOMI BELUM?" sesampainya Rose di kelas, Eunha sudah meneriaki nama Rose.

"Anjing gua beloman, weh." panik Rose. Ia melempar asal tasnya dan mengambil buku tulis ekonominya, bergabung dengan anak 'rajin' untuk menyalin tugas.

"Woy banyak banget anjir," keluh Rose. Lisa yang berada di sampingnya memukul kepala gadis itu. "Kerjaiin aja bego jangan ngeluh mulu!"

"Good morning ma pren!" teriakan Bambam barusan dihiraukan saja oleh anak kelasan Rose karena sibuk menyalin tugas.

"Salin terus sampai mampus!" Bambam mendekati segerumbulan anak-anak. Pandangannya tertuju ke Jaehyun yang juga ikut menyalin tugas.

"Lah, lo kenapa ikut barisan para males Jae?" tanya Bambam karena Jaehyun merupakan tipikel anak yang rajin.

"Ada yang nelpon gua sampai subuh terus ngajakin main gatric io," sindir Jaehyun. Kebetulan orang tersebut tepat di samping Bambam membuat pria itu memukul kepalanya, karena ia tau siapa itu.

"Anak rajin jangan lo ajak ke jalan sesat mawar busuk!" seru Bambam setelah memukul kepala Rose.

"Sakit Bam huhuhu." Rose menghentikan tulisannya untuk mengelus kepalanya yang sakit karena pukulan Bambam. Mereka pun asik menulis sedangkan Bambam ketujuan awal dia ke sini, ngapelin Lisa.

•••

Mata pelajaran pertama IPS 1 adalah ekonomi dan pagi ini jadwalnya ulangan. Mereka sudah kenyang sekali dengan ulangan ekonomi. Ya gimana, seminggu sekali ulangannya.

Rose mah santai aja, soalnya dia les private ekonomi sama gurunya. Ya, deg deg an sih, tapi dibawa santai aja, ya ga?

Berbeda dengan Eunha dan Lisa yang justru panik. "Barisan 1 dan 2 dari pintu ke luar, sisanya masuk!" suruh guru tersebut. Jadi sistem ulangannya setengah setengah, biar bisa satu meja satu orang.

Kebetulan Rose berada di kuarter pertama sedangkan Lisa dan Eunha di kuarter kedua. "Rose kamu pindah ke depan duduknya! nanti di belakang dicontekin mulu sama June."

"Si ibu mah, pagi-pagi udah fitnah saya aja nih," ujar June. Mereka pun memulai ulangan dengan materi pajak. Materi yang sangat disukai oleh Rose karena hitungannya yang seru.

Mereka dikasih waktu 20 menit untuk mengerjakan 4 soal hitungan. Rose sudah selesai mengerjakan hanya dalam 10 menit, 5 menitnya ia gunakan untuk mengoreksi kembali lalu mengumpulkan.

𝐌𝐚𝐬𝐚 𝐒𝐌𝐀Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang