11. pensi - bamlis

3.1K 494 57
                                    

Pada pukul 8 pagi Lisa datang ke rumah Bambam untuk membangunkan pria itu. Sang pacar sudah berjanji untuk mengantarnya ke sekolah sebelum nanti ia ke Gambir Expo.

"Eh Lisa, pasti nyari Bambam ya?" Tanya mamah Bambam ketika melihat Lisa di depan pintu.

"Iya mah, dia udah janji mau ngangterin Lisa ke sekolah," ujar Lisa yang sudah akrab banget sama mamahnya Bambam.

"Yaudah kamu ke kamarnya aja. Anaknya masih ngebo tuh!" Lisa mengangguk dan berjalan ke lantai 2, untuk ke kamar Bambam.

Ia membuka pintu kamar dan melihat kamar Bambam yang sangat berantakan. Lisa sih maklum aja, soalnya dirinya juga begitu.

Dan ia melihat ke arah kasur, pria itu tidur dengan kepala di bawah sedangkan kaki di atas kasur, paham kan?

Lisa mengambil salah satu guling dan memukulinya ke Bambam.

"WOY BANGUN! KEBAKARAN WOY BAM! GECE BANGUN ANJING!"

Bugh

"Hah? Apa? Dimana? Siapa? Kapan?" Bamabam yang masih setengah sadar sontak berdiri sambil kebingungan.

"Bangun beb. Anterin aku ke sekolah, ada latihan nih," ujar Lisa.

"Go-jek aja lah! Aku males banget, yang." Bambam bersiap untuk tidur lagi, tapi Lisa lebih dulu menariknya ke kamar mandi.

"Mandi atau aku cuekin sebulan!" Mendengar ancaman Lisa membuat Bambam langsung menutup pintu kamar mandi dan membersihkan dirinya.

•••

"Kamu mau langsung pulang? Ada Jungkook sama Jaehyun di ruang musik," kata Lisa ketika mereka sampai di sekolah.

"Nanti aja yang, bareng Mingyu sama Dokyeom agak siangan." Lisa mengangguk. Ia mencium pipi Bambam sebelum menghampiri Rose yang mengejek mereka.

"Itu mawar busuk gausah ketawa ya!" Ujar Bambam melihat Rose yang menertawai dirinya.

"Lis, bibir lo gak rabies kan abis nyium jelmaan babi?" Tanya Rose mengecek wajah Lisa.

"MAWAR CEWEK GUA ITU!"

"BACOT AH BABI! UDAH SANA PULANG LO!" Rose menarik Lisa untuk menjauhi Bambam, sebelum nanti mereka berantem kan berabe.

"Kostum udah?" Tanya Lisa sambil berjalan.

"Udah, tinggal nyiapin makeup doang. Lo bawa kan?" Tanya Rose. Lisa mengangkat tasnya dan Rose mengacungkan jempolnya.

Di tengah jalan mereka bertemu Jaehyun serta Jungkook. "Loh Lis, Bambam mana?" Tanya Jungkook.

"Pulang. Katanya langsung ke sana sama Mingyu, Dokyeom." Jungkook mengangguk.

Lisa dan Rose langsung ke ruang dance untuk berlatih. Mereka akan membawakan lagu boombayah dan As if it's your last. Tidak hanya mereka, ada anak dance yang bakal tampil lainnya.

"Kita ke sana naik apa kak?" Tanya Lisa ke Jennie.

"Naik grab aja ya, biar gampang." Mereka mengangguk mengiyakan.

Setelah sekiranya sudah rapih mereka langsung memesan grab untuk ke Gambir Expo. Jam 10 pengisi acara sudah harus di tempat untuk persiapan dan lainnya.

Rose, Lisa, Jennie dan Jisoo sudah masuk ke dalam grab, mereka gak gabung ke lain yang pakai mobil sekolah. Bawaan mereka banyak, dan kalau pakai mobil sekolah takut nyempitin yang lain.

•••

Mereka langsung berjalan ke tenda yang sudah disiapkan khusus. Mereka cuma duduk-duduk aja di sini. Soalnya mereka juga tampil sore jadi masih bisa santai sebelum ganti baju.

𝐌𝐚𝐬𝐚 𝐒𝐌𝐀Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang