Spam komen dong biar idenya lancar, sesungguhnya ide aku tuh banyak yang dapet dari kalian tau
•••
Dalam dua minggu kedepan SMA Pelita Bangsa akan disibukkan dengan persiapan pensi. Kegiatan tahunan yang paling ditunggu oleh semua murid, bahkan dari sekolah lain.
SMA ini memang terkenal dengan pensinya yang tidak pernah gagal. Setiap tahunnya selalu mengundang artis yang sedang hits ditambah penampilan muridnya yang sudah seperti artis internasional.
Dan biasanya pensi mereka tidak melibatkan osis 100%. Kepanitiaannya dipilih dari anak yang aktif di tiap angkatannya.
Tapi, untuk pensi tahun ini sebagian besar anggota toa dan ubin masjid tidak berpartisipasi dalam kepanitiaan. Mereka hanya ingin bersenang-senang tanpa harus repot.
Untungnya sekolah ini selalu mendapat free class yang banyak. Dan biasanya waktu mereka manfaatkan untuk berlatih.
Mereka tidak menggunakan waktu belajar untuk izin, melainkan memanfaatkan waktu free class dengan baik. Walau muridnya terkenal dengan sikap bobrok dan sombong, tapi dalam hal pembelajaran itu semua mereka hilangkan.
"Rose?" Gadis itu menoleh dan mendapati kakak kelasnya yang jalan menghampirinya.
"Kak Tae?" Pria itu tersenyum kotak.
"Mau kemana?" Tanyanya.
"Ke ruang dance kak. Kakak sendiri?"
"Sama, mau data anak dance yang tampil." Dan berakhir mereka yang berjalan bersama ke ruanh dance. Ruangan ini ada dipaling pojok lantai 3, di mana mereka harus melewati ruang kelas 10 untuk sampai di sana.
"Woy liat, kak Rose sama kak Tae," ujar Dahyun
"Bukannya kak Rose sama kak Jaehyun?" Tanya Chaeyong.
"Padahal cocokan sama kak Jungkook," ungkap Yeji.
"Sama siapa aja emang cocok sih, anaknya cantik banget woy, udah gitu ramah," puji Umji.
Itulah bisikan para malaikat ketika Rose lewat. Beda lagi dengan bisikan para iblis.
"Idih centil banget jadi cewek," ujar Yeri.
"Iya anjir. Genit banget dah, dasar cewek manado," balas Tzuyu. — mana aja doyan —
"Ewh, murahan," sindir Nancy.
"Kok pada mau ya sama dia?" Ungkap Jooe.
Rose cuma tersenyum setiap melewati adik kelas yang menyapanya dengan manis, dan mendecih kala melewati adik kelas yang melihatnya sinis.
Mereka masuk ke dalam ruang dance. Dan sudah banyak anak dance yang berkumpul di sini.
"Jadi selain Blackpink siapa lagi yang mau tampil?" Tanya Taehyung.
"G-Idle Tae," tunjuk Soyeon. Taehyung mengangguk dan menuliskan namanya di kertas pendaftaran. "Siapa lagi?"
"Seulgi sama gua," ujar Irene. Taehyung mengangguk lagi dan mencatatnya.
"Latihan seminggu ya, hari seninnya ada gladibersih di lapangan." Mereka mengangguk dan Taehyung keluar dari ruang dance.
Di sisi lain para toa dan ubin masjid, minus Rose dan Lisa sedang asik bersantai di ruang musik. Niatnya tadi pengen latihan band, tapi Rose sama Lisanya lagi dibutuhin di dance.
Di sini ada yang asik pacaran dan ada juga yang sedang meratapi nasib. Seperti Yuju dan Dokyeom di pojok sana yang sedang asik lovely dovely, lalu Eunha dan Mingyu yang lagi liat-liat baju couple di insagram, terus pasangan pintar Chaeyeon dan Eunwoo yang lagi nonton video pembelajaran.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐌𝐚𝐬𝐚 𝐒𝐌𝐀
Fanfiction𝐣𝐚𝐞𝐡𝐲𝐮𝐧 𝐱 𝐫𝐨𝐬𝐞 𝐱 𝐣𝐮𝐧𝐠𝐤𝐨𝐨𝐤 𝐟𝐭 𝟗𝟕 𝐥𝐢𝐧𝐞𝐬 Tentang keseharian mereka selama Sekolah Menengah Atas. Masa terakhir mereka memakai seragam. Diikuti dengan banyaknya masalah yang datang. Percintaan, pertemanan, dll diuji di masa...