"Bun, Rose izin mau jalan ya." Minyoung menoleh, mendapati anak gadisnya yang sudah rapih dengan outfit anak remaja jaman sekarang.
"Mau ke mana kamu?" Tanyanya.
"Mau jalan sama kak Taehyung." Minyoung menyerit mendengar namanya.
"Yang mana tuh? Yang mukanya kalem cool atau yang mukanya kaya jack forest?"
"Yang kalem cool, kalau yang jack forest itu kak Taeyong," balas Rose. Minyoung mengangguk, Rose salim ke Minyoung sebelum akhirnya menunggu Taehyung di depan teras.
"Emang ya, Rose itu copy an kamu banget." Minyoung menoleh ke suaminya yang baru saja turun dari tangga.
"Maksud?" Tanya Minyoung bingung.
"Di kelilingi oleh para pria." Minyoung tertawa mendengarnya, tapi ada benarnya juga. Rose sekarang sama seperti dirinya waktu muda. Pasti banyak cowok yang mendekati.
Di luar sana Rose menunggu Taehyung sambil memainkan ponselnya. Kemarin setelah pulang dari rumah Eunwoo, pria itu menghubungi Rose dan mengajaknya jalan. Rose sih kuy aja, dari pada gabut dan dengerin omelan Jimin kan.
Tin tin
Rose langsung berjalan ke luar gerbang dan memakai helm pemberian Taehyung.
"Lo mau ke mana?" Tanya Taehyung.
"Ke TA aja ya, kak. Gua mau beli album lagi hehehe," ujar Rose. Taehyung mengangguk dan langsung menjalankan motornya. Selama di perjalanan mereka saling bercanda satu sama lain.
Sesekali Taehyung memberikan jokes supaya mereka tidak terlalu canggung. Setelah 15 menit perjalanan akhirnya mereka sampai di mall.
Taehyung memarkirkan motornya lalu turun setelah mendapati tempat parkir.
"Eh kak, gua baru sadar kita sama sama pakai baju hitam." Taehyung memperhatikan bajunya dan baju Rose bergantian.
"Jodoh kali." Rose terkekeh saja. Kini keduanya masuk ke dalam mall dan langsung menuju ke lantai 2, tempat store albumnya berada.
"Lo mau beli album apa lagi?" Tanya Taehyung.
"Pengen beli bts yang mots, kemarin baru beli versi 4 doang." Taehyung mengangguk. Saat tiba di depan store nya, Rose langsung minta album ver 1-2-3. Saat ingin membayar, Taehyung lebih dulu memberikan kartunya ke penjaga toko.
"Ih apaansi kak!" Rose yang gak terima dengan perlakuan Taehyung memukul pelan lengan pria itu.
"Apaan?" Tanya Taehyung bingung.
"Kakak ngapain ngasih kartunya? Kan gua yang beli, bukan lo."
"Ya itung itung gua beliin," balas Taehyung santai.
"Lo terlalu sering beliin gua barang, kak. Gua gamau di cap sebagai cewek matre sama yang lain." Rose dan Taehyung berjalan menjauh ketika album Rose telah selesai dibayar.
"Kan gua yang beli bukan lo yang minta. Beda dong, lagian santai aja kali," ujar Taehyung.
"Lo baik kak, kenapa gak cari cewek yang baik juga?" Rose dan Taehyung kini berjalan ke luar mall menuju mall di sebelahnya untuk makan.
"Lo kan baik, Rose."
"Gua udah pernah nolak lo kak. Gua jadi gak enak sama kebaikan lo." Taehyung terkekeh dan mengalungkan lengannya di pundak Rose.
"Santuy elah. Kita kan masih bisa jadi teman walau lo nolak gua bukan?" Rose mengangguk saja.
Pas sampai di cp mereka langsung ke lantai bawah, food area. Mereka cuma muter muter, soalnya Rose bingung mau makan apa.
"Makan apa aja deh kak, terserah kakak. Aku bingung mau makan apa." Taehyung mengangguk dan membawa Rose ke tempat makan Korea.
Taehyung merupakan cowok yang suka sama makanan Korea. Rasa pedas khasnya itu yang dia suka. Awalnya juga karena Rose yang nyuruh Taehyung cobaiin tteokbokki, eh pria itu malah jadi keterusan suka. Bahkan sampai cari tau tentang makanan Korea.
"Gua bayar sendiri kak, gausah lo bayarin ya," ujar Rose melihat Taehyung yang sudah siap untuk mengeluarkan uangnya. Pria itu mengabaikan Rose lalu membayar makanan mereka dan mengajak Rose untuk duduk di kursi.
"Yang ngajak lo jalan kan gua, jadi gua bayarin lo hari ini."
"Kak, mending uangnya dipakai buat yang lain aja. Gua masih punya uang kok buat beli kemauan gua," ujar Rose. Taehyung meletakkan jari telunjuknya di mulut, menyuruh Rose untuk diam.
Saat makanan sampai mereka langsung memakannya. Saling menyicipi makanan satu sama lain juga.
Setelah makan Rose pergi ke innisfree dan menyuruh Taehyung ke chattime buat beliin minum. Ia juga tadi memaksa Taehyung untuk menerima uangnya, dia gak mau ketergantungan pakai uang Taehyung terus.
Dan dia juga harus sampai berdebat buat ke innisfree sendiri. Dia gak mau Taehyung ikut, yang ada pria itu mengeluarkan uangnya lagi.
Saat ingin mengambil masker ada sebuah tangan yang mengambil juga.
"Loh Lis, lo kok bisa di sini?" Sama halnya dengan Rose, Lisa juga kaget mendapati sahabatnya yang berada di tempat yang sama.
"Lah anjir woy kok bisa ketemu sih," ujar Lisa heboh. Mereka sama sama belanja kebutuhan skincare.
"Sumpah, gila bisa ketemu di sini dong." Lisa dan Rose berjalan ke tempat chattime menemui Taehyung.
"Lah sama kak Taehyung, gua kira lo pergi sama Jaehyun," ujar Lisa kaget mendapati Taehyung di antrian chattime.
"Kok jadi Jaehyun sih?" Tanya Rose.
"Iya, kata Bambam tadi Jaehyun mau ajakin lo pergi mangkanya dia gak main sama yang lain." Rose yang mendengarnya kaget.
"Jaehyun gak chat gua, tuh!"
"Kayanya dia langsung ke rumah lo deh. Soalnya kata Bambam pas di samper dia udah pergi ke rumah lo."
Rose langsung mengeluarkan ponselnya dan menghubungi Jaehyun. Dia jadi merasa gak enak ke pria itu.
"Halo Rose, kenapa?" Tanya Jaehyun dari seberang sama.
"Lo tadi ke rumah gua, Jae?"
"Iya, niatnya mau ngajak lo jalan. Eh kata bunda Minyoung lo lagi jalan sama Taehyung."
"Aduh, Jae maaf ya gua gak tau. Lo juga gak bilang kalau mau ngajak jalan."
"Santuy aja. Udah sana lanjut jalannya jangan nelpon gua. Gak enak sama Taehyung." Jaehyun langsung mematikan panggilannya sepihak.
Taehyung datang dan memberikan minuman yang tadi Rose pesan dan menatap kaget ke arah Lisa yang berdidi di samping Rose.
"Loh ada lo juga? Ngapain?" Tanya Taehyung.
"Oh gua lagi nyari masker terus ketemu Rose. Yaudah ya gua duluan, ditungguin sama nyokap. Have fun!" Lisa meninggalkan Rose dan Taehyung berdua.
"Mau ke mana lagi?" Tanya Taehyung.
"Beli parfume dulu kak abis itu baru pulang." Taehyung mengangguk dan mengikuti kemana perginya Rose.
•••
Part ini terlalu memaksakan karena gua pengen update sebelum minggu depan gak on karena ujian, jadi harap maklum ya
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐌𝐚𝐬𝐚 𝐒𝐌𝐀
Fanfiction𝐣𝐚𝐞𝐡𝐲𝐮𝐧 𝐱 𝐫𝐨𝐬𝐞 𝐱 𝐣𝐮𝐧𝐠𝐤𝐨𝐨𝐤 𝐟𝐭 𝟗𝟕 𝐥𝐢𝐧𝐞𝐬 Tentang keseharian mereka selama Sekolah Menengah Atas. Masa terakhir mereka memakai seragam. Diikuti dengan banyaknya masalah yang datang. Percintaan, pertemanan, dll diuji di masa...