Siluman Ular

91 34 7
                                    

Hay... Guyss...
Pada kangen ya sama Autor????
Maaf ya guysss kalau autor jarang-jarang uptuded. Karna kesibukan kerja. Hehehhe😅😅😅..
Yuk kita simak lanjutan dari part selanjutnya.
Selamat membaca🙂🙂🙂😉😉

Pagi yang cerah,diselimuti awan yang indah, dan angin membawa kesejukan sampai kenaluri hati.
Pagi itu!!!... Siska datang bertamu kerumah zukri.siska mendatangi dan sembari mengetuk pintu rumah zukri.Dan mereka ditemani dengan burung yang berkicauan indah,sambil sembari membunyikan suaranya.
Tujuan Siska datang bertamu ke rumah zukri adalah tak lain dan tak bukan, dia meminta zukri, untuk bisa bantu mencari adik sepupunya.
Zukri bertanya kepada siska!!...
Tentang kabar dari Abel dan juga teman-temannya.
Siska menjawab dengan  berhenti sejenak, sambil menundukkan kepalanya kebawah.
"Kabar Abel baik... Tapi!!!!!! Jawab Siska dengan suasana panik gelisah dan muka ditundukkan kebawah.
Tapi!!!! Tapi... Apa sis. Tolong jawab pertanyaaanku. Ucap zukri sembari memegang tangannya Siska.
Tapi!!!! Tapi.... Apa sis.?? Tanya zukri dengan penasarannya sambil menatap tajam kedua matanya Siska.
Aku mendengar langsung dari Abel, bahwa temannya mendadak hilang tanpa kabar apapun.jawab siska dengan perlahan mengangkat wajahnya kedepan.
Justru itu, kedatangan aku kesini, ingin minta tolong cari sepupuku dan teman-teman Abel. Ujar Siska dengan ngotot supaya sepupunya bisa ditemukan.
" Baik... Gua akan bantu loh... Untuk cari sepupu loh dan temen-temennya. Jawab Zukri dengan berusaha menenangkan kepanikan siska.
"Oke aku tunggu malam dirumahku. Malam, baru kita cari sama-sama. Kata Siska dengan mengajukan permohonan.
Iya,,, yaudah sana luh balik. Keburu sore lagi. Ucap zukri dengan menyuruh siska pulang dengan sopan dan dengan gaya bicara meledek.

Siska pun pulang kerumahnya.
Satu jam kemudian!!!!
siska mendengar ada suara alunan musik Jawa dari arah kamarnya anjani dan keyzia.
Suara alunan musik Jawa itu di dengarkan oleh Siska perlahan, mangkin didengar, suara itu semangkin kuat.dengan rasa ketakutan, Siska langsung  pergi untuk sembunyi di bawah kamar tidur. Suara alunan musik jawa itu terdengar lagi di telinga siska. Dan suara alunan musik Jawa itu tiba -tiba bunyi disampingnya.
Dan siska memutarkan kepalanya ke arah belakang. Dan ternyata!!!
Ada seorang wanita berpakaian layaknya seorang ratu, bermahkota ular dan bentuk ekornya yang menyerupai ular. Dengan spontan siska berlari dari bawah kamar tidur. Dan dia penasaran, dengan sosok wanita itu. Siska kembali melihatnya di bawah kamar tidurnya. Dan ternyata wanita itu menghilang.
Perasaan merinding pun menyelimuti bulu kuduk nya siska. Siska menoleh perlahan kebelakang, dan ternyata wanita itu berubah wujud menjadi siluman ular. Dengan kaget dan takutnya melihat siluman itu hingga menyebabkan Siska pingsan.

Ahhh,,, udah pagi!!!! Kata Anjani Sembari mengakatan kedua tangannya keatas.
Tiba-tiba dengan spontan, cacing-cacing dalam perut anjani berontak rontak dengan kuat. Dan terdengar suara
" Kruk!!!Kruk!!!Kruk !!!.Dari perut anjani yang lapar.
"Aduh perut gua laper banget'!!! Kata anjani sambil menuju ke dapur.
Anjani mengecek semua makanan yang ada di dapur, tapi makanannya tidak ada.
Aduh!!! Makanannya kok gak ada sih,,!! Tante Siska apa gak masak ya, hari ini. Ucap anjani sambil mengelus perutnya yang sudah kelaparan.
Anjani kembali kekamarnya, dan mengajak keyzia untuk menemaninya, untuk mencari makanan di sekitar tempat.
Anjani dan keyzia menemukan salah satu warung di desa itu.
Mbok ramnah adalah warga sekaligus mebuat warung untuk kebutuhan warga, jika ada yang dibutuhkan sehari-hari.
Mbok ramnah bertanya kepada 2 gadis cantik itu!!
" Neng  kalok mbok boleh tau,  neng-eneng sekalian dari mana atuh teh.?? Tanya mbok ramnah kepada dua gadis itu dengan logatnya yang Sunda.
Gini mbok,, kami  adalah mahasiswa kampus dari kota,mbok. Kedatangan kami kesini ,ingin mebuat satu kisah dan kisah itu di tulis menjadi novel. Dan kami ingin lebih mengetahui tentang asal usul, desa ayu ini mbok... Jawab keyzia sambil menebarkan senyumnya yang ramah kepada mbok ramnah.
"Ohhhh.. Jawab mbok ramnah dengan santai.
Selepas makan,anjanji dan keyzia jalan-jalan seputaran tempat desa, namun di pertengahan jalan, anjani tidak sengaja melihat sebuah goa, yang bersimbol ular.
Dengan rasa penasarannya, mereka mencoba masuk ke gua itu.
" Key,,, liat deh disana ada goa!! Kita coba cari tau, apa saja isi di goa itu. Kata anjani dengan bertanya kepada anjani.
"Yaudah yuk kita kesana. Jawab anjani dengan rasa penasaran dengan goa bersimbol ular.
Mereka pun menuju goa itu. Pada saat mereka mau masuk, tiba-tiba ada seorang pemuda tampan dengan berpakaian seorang pangeran. Pemuda tampan itu melarang
Mereka, untuk masuk ke goa itu. Anjani bertanya kepada pemuda itu, namun jawaban yang keluar dari mulut pemuda itu tidak yambung. Seolah-olah pemuda memutar balikkan pertanyaan dari anjani. Malah pemuda itu mengusir mereka dengan kasar.
Sontak kaget dari keyzia, melihat perlakuan pemuda itu yang keterlaluan, keyzia dan anjani langsung meninggalkan pemuda itu dengan bermuka masam dan marah.
Anjani merasa aneh, bahwa dari tadi mereka dirumah sampai mereka pulang dari cari makanan, tidak melihat siska sama sekali.mereka mencoba cari Siska di  seluruh dalam rumahnya. Dan kamarnya. Dan ternyata Siska pingsan di kamarnya. Anjani dan keyzia membangunkan siska dari pingsannya.dan syukurlah siska sadar.

Malamnya, zukri datang kerumahnya Siska. Zukri, siska, Abel, dan lala mencari sepupunya siska.namun anjani dan keyzia tidak ikut mencari teman-temannya Abel. Anjani dan keyzia mengerjakan tugas novel mereka. Abel, Siska dan temen -temen yang lain pun pergi meninggalkan anjani dan keyzia.
Tak lama, terdengar suara tetangga minta tolong. Anjani dan keyzia pun mendatangi rumah tetangga itu. Dan ternyata, anak tetangga itu terkena gigitan dari siluman ular. Ibu dari anak itu mencoba menjelaskan semua kejadian yang dialami oleh anaknya.
" Buk!!! Anak nya kenapa buk??... Tanya anjani dengan bingung.
"Gini nak,,!!!! Sewaktu bapak pergi membeli gula, bapak berpesan sama ibu. Jangan ada yang keluar rumah sebelum dan sesudah magrib. Dan dirumah hanya tinggal ibu dan anak ibu. Ibu mendegar suara wanita cantik berpakaian ratu, dan bermahkota ular. Dia minta tolong sama ibu, untuk memberikan sedikit makanan yang kami punya nak!!..
Ibu membukakan pintu.. Ibu kasihan lihat wanita itu. Setelah ibu memberi  makanan ke wanita itu, malah wanita itu berubah menjadi ular dan menggigit anak ibu.Dan anak ibu jatuh sakit. Sampai sekarang ibu belum bisa menemukan obat penawar racun itu.
" Ohhhh emang setiap sebelum dan sesudah magrib ular itu mencari mangsa ya buk"tanya keyzia dengan penasaran.
"Iya nak,!!! Pantang bagi warga desa ayu ini, kalau sebelum dan sesudah magrib keluar.karna siluman ular, sedang berkeliaran mencari mangsa.
" Oh..... Gitu ya buk!!! Aduh serem kali buk,,key dengar nya.
"Ibuk berpesan sama kalian, jangan keluar ya!! Tetap dirumah aja. Siluman ular itu bisa membunuh siapa saja.
" Baik buk!! Kami akan ingat pesan ibu.
Anjani dan keyzia pun pulang dari rumah tetangga itu.
Setibanya dirumah, anjani dan keyzia  makan. Karna gak ada  gelas, jadi anjani mengambil gelas ke dapur. Keyzia mendengar suara wanita sedang menangis. Keyzia pun mendatangi suara dari arah dibalik pintu. Keyzia bertanya kepada wanita itu, yang apa sudah terjadi dengan dirinya.
Keyzia dengan rasa iba, dia mengambil pakaian untuknya, namun wanita itu tiba-tiba berbalik arah ke mukanya keyzia. Keyzia melihat wajah wanita itu berubah menjadi sosok ular.
Dengan takutnya keyzia berlari supaya terhindar dari wanita itu. Tapi keyzia kesandung dan terjatuh, hingga keyzia pingsan tidak sadarkan diri. Wanita itu mencari kesempatan, untuk menggigit kakinya keyzia.
Setelah anjani balik dari dapur dan kembali ke meja makan, tiba -tiba keyzia tidak ada. Anjani mencarinya, dan dia melihat keyzia tergeletak pingsan.
Anjani melihat semua badan keyzia biru. Anjani pun panik dan dia membawa keyzia kekamar.
Namun teror siluman ular belum selesai.
Setibanya dikamar,Tiba-tiba angin kencang menyambar jendela kamar anjani dengan kuat, disertai  dengan hujan yang deras.dengan ketakutannya, anjani menutup semua jendela dengan rapat. Dan lampu kamar anjani tiba -tiba kedap kedip dan disertai dengan nyanyian lingsir wengi.dan tak lama lampu tadi kembali normal dan tiba-tiba muncul sosok wanita siluman ular.
Siluman ular itu mencekik leher anjani, hingga anjani tidak bisa bernapas. Anjani teringat dengan benda yang diberikan oleh  mamanya. Anjani mengambil garam didalam laci, dan menaburkan garamnya ke wajah siluman ular itu. Siluman ular itu pergi. Anjani jatuh pingsan tidak sadarkan diri.

Akankah Anjani bisa Menyembuhkan penyakit temannya?
Dan bisakah Anjani menolong temannya itu??

Temukan jawabannya di part selanjut ya!!!
Pasti pada penasaran kan sama part selanjutnya?

Jangan lupa vote ⭐dan komen di Reading list. Karna berguna bagi saya untuk bisa lebih bagus lagi dalam menulis novel. 🙏🙏

N/b: Mohon kiranya tidak menyalin cerita saya, maka siapa yang menyalin cerita saya maka dia plagiat.

Salam
Zulfikri Starla😎😎

AKU TUNGGU NYAWAMUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang