" Kita sudah sampai. " kata Jungkook setelah mobilnya memasuki halaman depan rumah V.
" Apa kau akan ikut masuk? " tanya Lisa.
" Mungkin lain kali, Taehyung dan Chanyeol masih menungguku di hotel. " jawab Jungkook.
" Oh ya, perlu kau ingat, Taehyung adalah anak dari pemilik rumah ini, tapi semua orang memanggilnya V. Hanya orang terdekatnya saja yang memanggilnya dengan nama aslinya. " kata Jungkook memberitahu Lisa mengenai V.
" Baiklah. Gomawo (terima kasih) karena kau sudah mengantarku kesini. " ucap Lisa sebelum turun dari mobil.
" Tidak masalah. " balas Jungkook.
" Annyeong. " ucap Lisa kemudian turun dari mobil Jungkook.
Lisa pun kemudian berjalan ke arah pintu masuk dan membunyikan bel rumah sahabat orangtuanya itu.
Seorang wanita paruh baya pun datang membukakan pintu untuk Lisa.
" Annyeonghaseyo! " sapa Lisa.
" Ya, annyeonghaseyo. Ada yang bisa saya bantu? " tanya wanita itu pada Lisa.
" Apa tante Hye Rin ada di dalam? " tanya Lisa.
" Ya, nyonya ada di dalam. Nona ingin bertemu dengannya? " tanya wanita itu pada Lisa.
" Ya. " jawab Lisa singkat.
" Silahkan masuk! " ucap wanita itu mempersilahkan Lisa masuk ke dalam rumah.
" Nyonya, ada tamu yang ingin bertemu dengan nyonya. " kata wanita itu pada seorang wanita yang sedang duduk di sofa ruang tamu yang masih terlihat awet muda namun sudah berumur.
" Siapa? " tanya wanita itu yang tidak lain adalah Kim Hye Rin, ibunya V.
" Annyeonghaseyo. Tante aku Lisa. " ucap Lisa menyapa Hye Rin.
" Ah, kau Lalisa putri Yeon Joo? " tanya Hye Rin memastikan.
" Iya. " jawab Lisa singkat.
" Ah, kemarilah. Duduklah di sampingku. " kata Hye Rin mempersilahkan Lisa untuk duduk di sampingnya.
" Bibi, tolong siapkan air untuknya! " minta Hye Rin pada pelayan tadi yang mengantarkan Lisa masuk ke dalam rumah.
" Baik, nyonya. " balas pelayan itu.
" Lisa kapan kau sampai disini? " tanya Hye Rin penasaran.
" Mungkin sekarang sudah 2 jam aku sampai disini. Aku langsung datang kesini begitu sampai. " jawab Lisa.
" Tante tidak menyangka kau akan tumbuh menjadi setinggi ini. " kata Hye Rin.
" Terakhir tante melihatmu ketika kau masih berusia 5 bulan, kau masih sangat kecil waktu itu. " lanjutnya.
" Oh ya, siapa yang menjaga rumahmu di Canada? " tanya Hye Rin penasaran.
" Pak Kang dan juga yang lainnya. " jawab Lisa.
" Pak Kang tidak ikut bersamamu? " tanya Hye Rin heran.
" Tidak. Pak Kang ingin sekali ikut, katanya dia mengkhawatirkan aku, tapi aku melarangnya. " jawab Lisa.
" Lalu, kau datang kesini sendiri? " tanya Hye Rin khawatir pada Lisa.
" Aku datang bersama temanku. " jawab Lisa.
" Oh ya, tante tahu Chanyeol, Park Chanyeol? Aku datang kesini bersamanya. " kata Lisa. Lisa berpikir mungkin saja Hye Rin mengenal Chanyeol karena dia adalah teman putranya.
" Chanyeol? Sepertinya tante pernah mendengar nama itu, tapi tante lupa. Maklum usia tante sudah tidak lagi muda. " jawab Hye Rin.
" Memangnya siapa dia? "
" Jungkook bilang, Chanyeol adalah teman lamanya dan juga V. " jawab Lisa.
" Chanyeol? Teman lama? Oh iya tante ingat, tapi kenapa kau mengenalnya? " tanya Hye Rin heran.
" Dia adalah temanku di Canada. Kita adalah teman baik karena kebetulan kita berasal dari negara yang sama ketika kita di Canada. " jawab Lisa.
" Oh iya, tante ingat. Saat itu keluarganya pindah ke Canada. " kata Hye Rin sambil mengingat-ngingat kejadian 4 tahun lalu.
" Tapi kenapa kau mengenal Jungkook? " tanya Hye Rin.
Lisa pun kemudian menceritakan pertemuannya dengan Jungkook sampai dia mengantarnya ke rumah Hye Rin.
" Ouh. "
" Tapi kau tidak perlu memanggil Taehyung dengan panggilan V, panggil saja dia Taehyung. Hanya teman-teman sekolahnya saja yang memanggilnya V, tidak tahu kenapa mereka memanggilnya V. " kata Hye Rin memberitahu Lisa agar memanggil putranya dengan nama aslinya bukan nama panggilannya.
" Ah, baiklah. " balas Lisa.
" Tapi sekarang kau tidak perlu kembali ke hotel, kau langsung saja tinggal disini. Tante akan mengantarkanmu ke kamarmu. Ayo! " kata Hye Rin mengajak Lisa pergi ke kamar barunya.
" Tapi, bagaimana dengan barang-barangku di hotel? " tanya Lisa bingung.
" Kau tidak perlu khawatir, tante akan mengirim seseorang untuk membawa barang-barangmu kesini. Mana kunci mobilmu? " tanya Hye Rin. Lisa pun memberikan kunci mobilnya pada Hye Rin.
" Pak Lee! " panggil Hye Rin pada kepala pelayan di rumahnya.
" Iya nyonya. " balas pak Lee.
" Tolong suruh seseorang untuk mengambil mobil dan barang-barang nona muda di hotel. Ini kuncinya! " suruh Hye Rin.
" Baik nyonya. " balas pak Lee sambil mengambil kunci mobil Lisa dari tangan Hye Rin.
" Ayo! " kata Hye Rin pada Lisa.
Mereka pun berjalan menuju salah satu kamar yang akan menjadi milik Lisa mulai sekarang.
" Ini adalah kamarmu mulai sekarang. Dan yang disamping ini adalah kamar Taehyung. " kata Hye Rin setelah mereka sampai didepan kamar Lisa.
" Tante, apa sebaiknya mencari kamar lain saja. Mungkin Taehyung akan merasa tidak nyaman jika kamarku bersebelahan dengan kamarnya. " kata Lisa memohon pada Hye Rin.
" Tidak. Tante sudah meminta para pelayan untuk membersihkan kamar ini. Apa kau tidak kasihan pada mereka, jika mereka harus merapikan kamar lain? " tanya Hye Rin.
" Ah, baiklah. Aku akan menempati kamar ini. " balas Lisa.
" Yasudah, beristirahatlah. Kau kan belum sempat beristirahat. Sekarang bersihkan badanmu, jika sudah kita makan malam bersama. " kata Hye Rin, kemudian pergi dari kamar Lisa.
*****
15.26 WIB
Senin
18 Mei 2020
KAMU SEDANG MEMBACA
The Heirs : Ahli Waris
RomanceMenceritakan ke-7 lelaki tampan yang terkenal di sekolahnya karena terlahir dari keluarga terkaya di dunia. Mereka dikenal sebagai BTS.