Lisa sedang duduk di ruang tengah sambil memainkan HP nya, karena hari ini adalah hari libur.
Kemudian V datang dan duduk di samping Lisa, tetapi bukan di sofa yang sama.
" Kenapa kau senyum-senyum sendiri? " tanya V pada Lisa yang sedang melihat layar HP nya sambil senyum-senyum sendiri seperti ada sesuatu yang lucu.
" Oh, kapan kau datang? " tanya Lisa ketika sadar bahwa V saat ini ada di hadapannya.
" Begitu fokusnya kau melihat layar HP mu sampai tidak menyadari kedatanganku. Memangnya apa yang membuatmu tersenyum seperti itu? " tanya V karena penasaran.
" Ah, aku sedang berkirim pesan dengan Kookie.. eh maksudku Jungkook. " jawab Lisa sambil tersenyum.
" Kookie. " ucap V dengan suara pelan.
" Lalu apa yang membuatmu tersenyum seperti itu? " tanya V lagi pada Lisa.
" Aku benar-benar baru menyadari bahwa Jungkook sangat lucu. Bahkan sekarang pun dia mengirimiku pesan yang lucu sampai membuatku tersenyum seperti sekarang ini. " balas Lisa jujur.
" Oh ya, kapan kita akan merencanakan untuk Camping nanti? " tanya Lisa tiba-tiba.
" Sekarang juga boleh. " jawab V.
" Sekarang? " tanya Lisa memastikan, dan V hanya mengangguk untuk membalasnya.
" Dimana? " tanya Lisa lagi.
" Kita berkumpul di Bangtan Home saja. " jawab V.
" Kau akan pergi denganku. " lanjut V dengan cepat. Dia tidak mau jika Lisa akan menelpon Chanyeol untuk pergi bersama ke Bangtan Home.
" Baiklah. Kau tunggu disini dan beritahu yang lainnya. Aku akan pergi ke kamarku untuk bersiap. " kata Lisa, kemudian pergi meninggalkan V.
Begitu Lisa pergi, V tersenyum bahagia karena dia akan pergi bersama Lisa. Dia pun memberitahu anggota kelompoknya yang lain untuk segera berkumpul di Bangtan Home.
Tidak lama, Lisa keluar dari kamarnya dan menemui V yang masih duduk di sofa ruang tengah.
" Kau sudah siap? " tanya V pada Lisa.
" Iya aku sudah siap. " jawab Lisa.
" Baiklah, sekarang kita pergi. " kata V.
Saat mereka akan pergi keluar rumah untuk mengambil mobil, Hye Rin datang dan menghentikan mereka.
" Kalian mau kemana? " tanya Hye Rin dari belakang.
" Ah tante, kita akan pergi ke Bangtan Home untuk mengerjakan tugas sekolah. " jawab Lisa.
" Ouh tugas sekolah. " balas Hye Rin dengan senyumnya yang jahil.
" Wae(kenapa)? Kita benar-benar akan mengerjakan tugas. " kata V meyakinkan ibunya, karena dia berpikir bahwa ibunya mengira dia hanya akan berduaan dengan Lisa.
" Tidak ada. Omma heran saja. " balas Hye Rin.
" Kenapa? " tanya Lisa.
" Biasanya kalian sering debat. Bahkan jika ibu meminta kalian untuk pergi bersama, kalian berdua selalu menolak. Tapi sekarang, kenapa tiba-tiba? " tanya Hye Rin dengan senyum jahilnya lagi.
" Sudah aku katakan, bahwa kita hanya akan pergi mengerjakan tugas saja. Tidak hanya kita berdua. Yang lainnya nya pun akan datang ke Bangtan Home. " jawab V meyakinkan Hye Rin lagi karena ibunya itu masih tidak percaya bahwa dia dan Lisa hanya akan mengerjakan tugas.
" Baiklah baiklah. Kalian pergi saja. Lagipula omma juga akan pergi. " kata Hye Rin.
" Kemana? " tanya V dan Lisa bersamaan.
" Untuk bertemu teman-teman ibu. Memangnya hanya kalian saja yang memiliki teman. " balas Hye Rin.
" Baiklah, kita pergi dulu. " kata V pada Hye Rin.
" Sampai jumpa tante! " kata Lisa.
V dan Lisa pun berjalan keluar rumah dan langsung masuk ke dalam mobil. Tiba-tiba HP Lisa berdering, menandakan ada seseorang yang menelponnya.
" Siapa? " tanya V penasaran.
" Chan. " jawab Lisa jujur.
" Kemarikan HP mu. " kata V agar Lisa memberikan HP nya padanya. Lisa pun menuruti perkataan V.
Dengan segera, V pun mengangkat telpon dari Chanyeol.
" Lisa-ya, aku sedang dalam perjalanan. Aku akan menjemputmu. " kata Chanyeol yang tidak mengetahui bahwa sekarang ini V yang mengangkat telponnya.
" Apa kau lupa? Dia tinggal di rumahku, jadi aku bisa pergi dengannya. Kenapa kau harus datang menjemputnya? " kesal V pada Chanyeol.
" Oh, Taehyung-ah. Kenapa kau yang mengangkat. Dimana Lisa? " tanya Chanyeol menanyakan keberadaan Lisa.
" Dia ada disini, dan sekarang akan pergi bersamaku. Jadi kau tidak perlu datang ke rumahku untuk menjemputnya. " kata V dan langsung mematikan telponnya secara sepihak dan mengembalikannya pada Lisa.
" Apa Chan akan datang? " tanya Lisa pada V.
" Tidak. " jawab V singkat.
" Masuklah! " kata V setelah dia membukakan pintu mobil untuk Lisa.
Lisa pun segera masuk ke dalam mobil, dan V menutup pintunya kembali.
Setelah V masuk, dia segera menjalankan mobilnya keluar dari halaman rumahnya yang luas, menuju Bangtan Home.
" Apa kau sudah memberitahu Dahyun dan Nayeon? " tanya Lisa pada V karena khawatir jika Dahyun dan Nayeon tidak diberitahu oleh V untuk berkumpul. Karena dia tahu, V sangat tidak menyukai Dahyun.
" Sudah. Tapi tidak secara langsung. " balas V.
" Maksudnya? " tanya Lisa.
" Kau tahu, aku sangat tidak menyukai mereka. Jadi aku meminta Jimin untuk memberitahu mereka. " jawab V.
" Ah, begitu. " balas Lisa.
" Oh ya, apa kau tidak mengajak yg lainnya? Maksudku bukan dari kelompok kita, tapi teman-teman BTS mu yang lain, kau mengajak mereka? " tanya Lisa pada V.
" Aku mengajak mereka, tapi hanya Jungkook saja yang akan datang. J-Hope, dia bilang akan pergi ke studio tempatnya berlatih dance. Jin sedang bersama dengan Yuju. RM, dia bilang sedang berada di Ilsan, menengok neneknya yang sedang sakit. Dan Suga, dia sangat pemalas, dia lebih memilih untuk diam di rumahnya. " jawab V panjang lebar.
" Sebenarnya Suga bukan pemalas. Hanya kita(member BTS) yang memanggilnya pemalas karena dia sering sekali tidur setiap kali kita berkumpul. Tapi jika dia sedang bekerja keras, dia akan fokus pada pekerjaannya sampai melupakan jam makannya, bahkan dia pernah tidak tidur seharian. " kata V memberitahukan tentang Suga pada Lisa.
" Kupikir teman-teman mu sangat unik, mereka berbeda dari yang lain. " kata Lisa.
" Bagaimana denganku? " tanya V pada Lisa.
Bukannya menjawab, Lisa hanya diam, kebingungan dengan pertanyaan V tadi yang tiba-tiba meminta pendapatnya tentang dia.
" Kau tidak perlu menjawabnya. " kata V tanpa melihat ke arah Lisa.
Lisa akhirnya hanya diam sepanjang jalan sambil melihat keluar jendela mobil yang terbuka.
V terus menyetir mobilnya sampai akhirnya mereka sampai di Bangtan Home.
*****
20.43 WIB
Senin
24 Agustus 2020
KAMU SEDANG MEMBACA
The Heirs : Ahli Waris
RomanceMenceritakan ke-7 lelaki tampan yang terkenal di sekolahnya karena terlahir dari keluarga terkaya di dunia. Mereka dikenal sebagai BTS.