Kembang Api

706 76 1
                                    

Taehyung sedang membantu Jimin dan Chanyeol memanggang daging.

" Bagaimana rasanya? " tanya V pada Jimin yang mencicipi daging yang sedang di panggangnya.

" Enak. " balas Jimin.

" Dimana piringnya? " tanya V. Chanyeol pun segera mengambil piring dan memberikannya pada V untuk diisi dengan daging-daging yang sudah selesai di panggang.

20 menit kemudian akhirnya daging-daging sudah selesai di panggang, meskipun ada juga yang belum terpanggang karena mereka sudah lelah memanggangnya.

" V-ssi, aku akan menghapus keringatmu. " kata Dahyun, mengelap keringat yang ada di wajah Taehyung dengan tissue.

" Minggirlah! " V menyingkirkan tangan Dahyun dengan kasar.

" Kau tidak perlu sekasar itu. " kata Dahyun sambil memegang tangannya.

" Jika kau tidak mau aku bersikap kasar, maka kau jangan pernah berani menyentuhku lagi. " balas V.

" Sudahlah sudahlah, sekarang mari kita makan. " kata J-Hope karena takut V akan pergi jika dia sudah sangat marah.

" Selamat makan! " kata Jimin.

" Tapi dimana nasinya? " tanya Suga karena dia tidak melihat ada nasi di atas meja yang dipenuhi dengan daging dan minuman.

" Lisa dan Jungkook sedang memasaknya, mereka akan segera kembali. " kata Chanyeol.

" Nasinya ada disini. " kata Jungkook.

Dia pun meletakkan kelima nasi instan yang tadi, dia atas meja.

" Lisa-ya, duduklah disini. " kata Chanyeol pada Lisa agar duduk di sebelahnya.

" Baiklah. " Lisa pun segera duduk di kursi yang telah disiapkan Chanyeol.

" Jin-ah, kau duduklah disana. " kata Jungkook menyuruh Jin untuk pindah ke kursi yang lain karena Jin duduk di sebelah Lisa.

" Ada apa denganmu, aku yang pertama duduk disini. Kau lah yang seharusnya duduk disana. " kata Jin tidak mau pindah.

" Ah, aku mohon! " kata Jungkook memohon agar Jin pindah dari kursi itu.

" Shireo! (tidak mau) " kata Jin dengan tegas.

" Baiklah, kau duduklah disini. Aku akan pindah kesana. " kata RM pada Jungkook.

RM mengerti kalau Jungkook ingin duduk di dekat Lisa. Namun Jin tetap tidak mau berpindah tempat. Dan tempat duduk RM sekarang berada tepat di depan Lisa, jadi dia berniat membantu Jungkook.

" Ah, gomawo. Kau memang yang terbaik, tidak seperti dia. " kata Jungkook menyindir Jin. Kemudian dia duduk di tempat RM sebelumnya yang berada tepat di depan Lisa.

" Tapi setelah ini kau harus membelikanku baju yang kuinginkan waktu itu, kau ingat? " kata RM. Ternyata dia tidak membantu Jungkook dengan cuma-cuma.

" Ah, kau ingin aku membalasnya? " kata Jungkook tidak percaya dengan sahabatnya itu.

" Tentu saja. Di dunia ini tidak ada yang gratis. " balas RM.

" Lalu, baju apa yang kau maksud? " tanya Jungkook pada RM.

" Kau ingat baju yang kuinginkan 4 hari lalu ketika kita ke mall? " kata RM pada Jungkook.

Jungkook pun mulai mengingat-ngingat, dan betapa terkejutnya dia setelah dia tahu baju apa yang dimaksud oleh RM.

" Ah, namjoon-ah, apa kau bercanda? " kata Jungkook kesal pada RM. Namjoon adalah nama asli RM.

" Tidak. " balas RM santai.

" Kau sudah duduk disana, jadi kau harus membelikanku baju itu. " kata RM.

" Baju apa memangnya? " tanya Jimin penasaran.

" Itu hanya kaos biasa, tapi harganya luar biasa. " jawab Jungkook.

" Berapa? " tanya V yang juga penasaran.

" Itu seharga mobil barumu. " jawab Jungkook.

" 1,5M? " tanya V memastikan.

" Ya. " jawab Jungkook dengan pasrah.

" Wah, Namjoon, kau memang luar biasa. " kata Jin pada RM. Mereka pun ber high-five.

Sementara itu ada seseorang yang tidak peduli dengan pembicaraan disana. Dia adalah Chanyeol.

" Lihatlah dia (Chanyeol), dari tadi dia tidak peduli dengan apa yang kita bicarakan. Dia hanya sibuk menyuapi Lisa. " kata Suga, yang sedari tadi meperhatikan Chanyeol dan Lisa.

" Untuk apa aku peduli, itu masalahnya bukan masalahku. " kata Chanyeol tidak peduli dengan Jungkook, dan kembali menyuapi daging yang dibalut dengan daun selada pada Lisa.

" Lisa-ya, setidaknya kau juga makan dari tanganku. " kata Jungkook, yang juga ikut menyuapi Lisa.

Mulailah pertarungan disana antara Chanyeol dan Jungkook untuk menyuapi Lisa.

" Sudahlah. Aku sudah kenyang. " kata Lisa, tidak tahan dengan ulah kedua temannya itu.

" Aku sudah makan sebelum kesini, jika kalian terus menyuapiku seperti ini aku akan jadi gemuk. " kata Lisa kesal.

" Kalian sebaiknya makanlah sendiri. " lanjutnya.

" Ah, miane. Aku tidak bermaksud membuatmu marah. " kata Jungkook dan Chanyeol.

" Tidak papa. Sekarang kalian lanjutkan makan sendiri, jangan menyuapiku lagi. " balas Lisa.

Mereka pun akhirnya makan dengan damai sambil berbincang-bincang. Tidak terasa waktu berlalu dengan cepat. Sekarang waktu telah menunjukkan pukul 11.55.

" Sekarang sudah pukul 12 kurang 5 menit, sebaiknya kita panggil para tamu untuk datang kesini. Kita akan menyalakan kembang api begitu tepat pukul 12. " kata Jimin.

Taehyung pun memanggil pak Han untuk meminta para tamu undangannya datang ke halaman belakang karena mereka akan menyalakan kembang api.

Semua tamu telah berada di halaman belakang dua menit sebelum tepat pukul 12.

" Lisa-ya, kau mau menyalakannya? "kata J-Hope pada Lisa.

" Tidak. Aku suka jika kembang api ini sudah menyala di langit, tapi aku takut jika harus menyalakannya sendiri. " balas Lisa.

" Ah, begitukah? " kata J-Hope.

" Baiklah. Kau lihatlah, aku akan menyalakannya sebentar lagi. " kata J-Hope.

Akhirnya waktu telah menunjukkan pukul 12 tepat, ketujuh member BTS dan Chanyeol, menyalakan kembang api secara bersamaan.

Langit malam yang semula gelap, kini bersinar dengan kembang api yang terukir dengan sangat indah.

" Happy New Year! " teriak member BTS dan Chanyeol, disambut dengan tepuk tangan meriah dari semua orang yang hadir disana.

Lisa sangat senang melihat langit yang indah dengan cahaya kembang api, senyumnya terukir begitu manis, sehingga siapapun yang melihatnya akan terpesona olehnya.

Taehyung melihat semua tamu bahagia ketika kembang api di nyalakan. Dan tatapannya tiba-tiba terhenti ketika dia melihat Lisa tersenyum menatap langit sambil bertepuk tangan.

Tanpa sadar V ikut tersenyum melihat senyuman manis yang tepancar dari wajah Lisa.

" Apa aku juga menyukainya, kenapa aku merasa senang ketika melihat dia tersenyum bahagia seperti itu? " kata V dalam hatinya.

*****

16.22 WIB
Senin
25 Mei 2020

The Heirs : Ahli WarisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang