17. Olahraga

5.8K 289 4
                                    

Sekarang kelas gue lagi pelajaran olahraga, murid-murid yang lain udah siap di lapangan. Gue, Krystal, sama Una juga udah di lapangan, tapi lebih tepatnya kita di pinggir lapangan. Karena jam pelajaran olahraganya jam sebelas siang, matahari udah mulai terik. Jadi kita masih leha-leha di pinggir lapangan sebelum dipanggil sama Pak Hendro.

Hari ini Pak Hendro, si guru olahraga ngasih materi tentang lari. Jadi kenapa di suruh ke lapangan, ya karena buat lari. Karena biasanya Pak Hendro lebih sering ngasih soal daripada olahraga di luar gini. Gue sih seneng-seneng aja di luar, bisa santai juga. Tapi nggak enaknya panas.

"Kita lari, nih?" tanya Una.

"Ya mau nggak mau," jawab Krystal.

Dari tadi kita bertiga cuma ngeliatin lapangan yang panas, udah gitu luas. Otomatis kalau kita lari kelilingin lapangan walaupun satu putaran doang itu berasa banget capeknya.

"Gue mau bolos," kata gue.

"Yakin lo? Kayak nggak tau kalau Pak Hendro ngasih hukuman," sindir Una. Gue inget-inget, walaupun Pak Hendro orangnya santai, tapi kalau ngasih hukuman tuh kayak ngebunuh secara pelan-pelan. Bisa aja nih kalau gue bolos pelajaran dia, nanti hukumannya lebih dari lari keliling lapangan.

Gue ngehela napas, semoga nanti pas lari dada gue nggak sesek. Satu-satunya alasan gue mau bolos tadi, ya karena gue nggak mau kalau nanti dada gue sesek.

"Udah semua? Ayo kumpul sini!" Instruksi Pak Hendro nyuruh kita semua ke lapangan. Krystal nepuk tangan gue gara-gara gue ngelamun.

Gue ngangguk trus nyusul mereka yang udah baris di lapangan sama anak-anak lain. Pas barisan udah rapih kita mulai pemanasan sebelum lari.

Sekitar lima belas menitan, kita akhirnya dibiarin lari keliling lapangan. Lari santai sih bukan kayak anak bocah yang kalau lari nyeruduk orang.

Karena emang ini lari santai, bukan lomba lari, jadi gue pelan-pelan aja. Dan akhirnya gue sampai di deket Pak Hendro buat absen kalau gue udah selesai larinya. Habis nama gue dicatet,  gue langsung jalan ke tempat gue tadi, trus duduk.

Gue rebahan di lantai, masa bodoh kalau bajunya kotor. Gue ngipasin wajah gue pakai tangan sambil nutup mata gara-gara silau.

Gue masih ngatur napas gue, dan untungnya kali ini nggak gitu sesek. Tiba-tiba gue ngerasain dingin di pipi gue. Refleks gue buka mata sambil natap orang yang udah jongkok di samping gue. Ada Rei yang lagi natap gue.

"Dingin," kata gue ngambil alih minuman yang masih nempel di pipi gue.

"Kotor baju lo," kata Rei.

Gue meriksa bagian belakang baju gue, habis itu gue geleng, "Gapapa," jawab gue. Kita diem-dieman beberapa saat, gue nungguin dia ngomong, dia juga nungguin gue ngomong alhasil garing banget suasananya.

Gue natap dia, "Kenapa?" tanya gue.

"Nggak, itu diminum," kata Rei, habis itu dia berdiri dan pergi ke kelasnya.

Gue ngeliat punggung Rei yang udah nggak kelihatan dari balik tembok, gue natap air minum yang dikasih Rei. Gue buka botol itu trus gue minum sedikit.

***

AUTHOR POV

Zora keluar kamar mandi sambil ngusap tangannya yang basah. Dia ngeliat jam di HPnya, udah jam 12 lewat. Pasti anak murid kelasnya udah pada masuk kelas.

Zora jalan sambil nyanyi pelan, pas pengen lewat lorong yang tadi. Ternyata ada pengurus sekolah yang lagi nge-pel lantai.

Nggak mungkin, kan, Zora langsung lewat kalau lantainya lagi dipel? Mau nggak mau Zora muter lewat belakang yang arah tangga ke kelas 12.

[I] 𝐎𝐙𝐎𝐑𝐄𝐈 [ ✓ ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang