• Dari Bermain Menjadi Berantem •

535 78 34
                                    

Aku double up lagi!

"Mama! Mini main ya!"

Wooseok yang sedang berada didapur untuk memasak menoleh kearah pintu. Ia melihat Minhee, Eunsang dan Jinwoo sedang menatap kearahnya.

"Hati hati! Jangan jauh jauh!" Teriak Wooseok dari arah dapur.

Mereka mengganguk lalu beranjak pergi dari sana. Ditengah jalan mereka bertiga melihat Wonjin dan Dohyun yang baru keluar dari rumahnya,

"Onjin!"- Minhee.

"Mini!"- Wonjin.

"Esa!"- Eunsang.

"Kaian au keana?" Tanya Jinwoo yang berada ditengah Minhee dan Eunsang.

Dohyun tiba tiba mendorong pelan Eunsang agar bisa berdiri disamping Jinwoo.

Eunsang kecil hanya sibuk berkata kata dalam hati,

'Eunsang salah apa? Kok di dorong? Kok di diemin? :('

"Mau main jinu, kan kemalen kita janjian!" Jawab Dohyun sambil mencubit pipi Jinwoo gemas.

"Duh cape!"

"Juno!"

Tiba tiba dua ekor anak manusia datang menghampiri kelima bocah yang sedang berada ditengah jalan.

Terlihat salah satunya sibuk berjongkok ria di tengah jalan. Maklum, habis lari larian..

"Kalian kok lama?! Kan janjinya mau main bareng!" Kata orang yang masih berjongkok di tengah jalan.

Berbeda sekali dengan Junho yang sibuk bergandengan ria dengan Eunsang yang tadi kesepian.

"Minkyu kemaren katanya mau nyamper?! Bohong ah! Onjin gak suka!"

Orang tadi langsung berdiri mendengar namanya disebut,

"Ini kan Minkyu nyamper Onjin. Gak keliatan ya?"

"Lama! Onjin ngambek ah sama Minkyu!"

Minhee yang sekarang kesepian memasang ekspresi :(

"Kak Yunseong kok gak ada.."

🌺

"Mereka kemana sih?!"

"Tau ih! Kan kita mau ngomongin ikan baru Donghyun!"

"Kemaren udah mati pyo.." kata Hyeongjun sambil mengingat betapa sengsaranya si Yusron di tangan Dongpyo.

Sekarang, Hyeongjun dan Dongpyo yang berada di lapangan perumahan bersama Jungmo, Yunseong dan Donghyun sibuk mengomel sedari tadi.

Masa temen temennya ingkar janji? Kan Hyeongjun mau main masak masakan kaya memei sama susanto :(

Yunseong hanya sibuk bengong di pinggir lapangan sambil memandangi Donghyun dan Jungmo yang asik nendang nendang batu.

"Halo semua! Onjin datang!" Teriak seorang bocah gembul yang memimpin teman temannya masuk ke area lapangan.

Hyeongjun yang melihat itu langsung menghampiri Wonjin dan kawan kawannya yang lain,

"Kalian kok lama?! Ini udah mau hujan!"

Eunsang yang pintar melihat kearah langit, kok matanya langsung silau?

"Maaf ya Onjunnya Onjin yang manis, tadi Minkyu yang bikin lama.."

Wonjin mencubit pelan pipi Hyeongjun yang gembul seperti bola,

"Gembul! Jangan pegang pegang Onjun!" Teriak anak tinggi dari arah belakang.

Yang disebut gembul menoleh, matanya ia besar besarkan. Kata gampangnnya melotot,

"Wonjin hati hati ya matanya copot!" Teriak anak yang sedang digandeng Junho.

Wonjin menoleh ke Eunsang lalu kembali lagi melihat Minkyu dengan tatapan yang masih sama,

Kaki kecilnya melangkah kearah Minkyu yang sedang memasang wajah menantangnnya,

"Apa?"

"Minkyu ih!"

"Apa?"

"Kenapa sih! Onjun kan punya Onjin! Kenapa Minkyu marah!"

"Karna Onjin punya Minkyu."

"Siapa bilang?!"

"Kemaren, di kebun binatang.."

Wonjin diam, tidak lagi bersuara. Teman temannya yang lain hanya memandangnya dengan penasaran.

"Gak tau ah! Onjin ngambek!"

Setelahnya anak itu berjalan pergi kearah Yunseong yang sedang duduk bermain batu dipinggir lapangan.

Wonjin mengambil batu dan membuat pola asal di tanah menggunakan batu itu.

"Main petak umpet yuk!" Teriak Eunsang yang sedari tadi diam memainkan jari jari kecil Junho.

"Ayuk!"

Wonjin yang seakan lupa dengan acara ngambeknya langsung berlari menuju Eunsang disusul anak anak yang lain,

Tangan mereka semua disatukan untuk melakukan kegiatan Hompimpa.

"Hompimpa alaium gambreng!"

Tanggan Minhee dan Jinwoo berbeda dari yang lainnya, itu artinya harus dilaksanakan hompimpa ulang.

"Hompimpa ulang!" Ujar Minhee.

Wonjin mendelik kearah Minhee,

"Enggaklah, kamu yang jaga!"

Minhee yang tak terima memasang tatapan menantangnya ke Wonjin semakin kesal.

"Enak aja! Jinu juga dong!"

"Jinu anak bawang!"

"Aku juga!"

"Kamu anak cabe! Jaga sana!"

Dua duanya tak ada yang mau mengalah, yang lain hanya memandang mereka sambil tertawa diam diam.

Abisnya seru kalo ada yang berantem.

Tadinya Eunsang mau misahin mereka, cuma takut dimarahin :(

"Kamu aja sana yang jaga! Kamu bapau!"

"Kan kamu yang beda, Minhee! Dasar anak papa Jinhyuk!"

"Emang kenapa kalo aku anak papa Jinhyuk?! Kenapa hah? Hah?! Hah?!"

"Gak usah hah, hah! Kamu bau!"

"Ini bau odol tau!"

"Udah ih! Berantem mulu! Eunsang buang ya kalian ke empang kalo ngomong lagi!"

Tapi kan lama lama Eunsang gedeg kalo denger mereka berantem sambil teriak teriak.

"Apasih!"

"Emang kuat kamu buang aku ke empang?"

"Oh, gitu? Junho sini! Temenin Eunsang minta kardus diwarung tante Seokhwa! Kita masukin kardus terus masukin empang lele!"

Junho hanya diem, Wonjin juga, Minhee juga.

Eunsang serem bro!

Masa sendal gambar pororonya Eunsang udah dia pegang di tangan, Eunsang udah siap buat nimpuk Wonjin sama Minhee.

"Eunsang udah ih! Kita ngomongin ikan Donghyun aja, jangan main sendal. Jorok!"

TBC.

Walaupun Eunsang itu anak Jinhyuk yang 'pinter banget' dia juga anaknya maung yang 'lembut banget'

Terima kasih untuk semua vote terutama komennya! Aku terhura..

Maaf ya kalo belom kebales sama akuu..

Oh iyaaa! Kalo suka sama Wonkyu, mampir ya ke work baru aku yang judulnya 'Not Secret' kiww

Apakah kalian mau aku triple up?

Keluarga Pete.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang