Sebelum baca aku mau tanya, kalian kenal ff ini dari mana? Hehe..
Pulang pulang dari Kidzania Junho ngambek. Suka nangis sendiri, kadang gak mau makan, terus suka bengong.
Byungchan kan jadi bingung sendiri, anaknya kenapa jadi gini. Dongpyo udah pukul pukul kepala Junho pake centong mainan dia, Junhonya malah nangis.
Seungwoo juga jadi bingung anaknya kesurupan apa di Kidzania?
Sekarang Byungchan lagi bujuk bujuk Junho makan. Makan bayem, sayuran favorit yang gak bisa dia tolak.
Seungwoo lagi kerja, Dongpyo lagi main sama Wonjin.
"Junho makan dulu yuk? Ini bayem biar otak kamu pinter dan berkilau!" Bujuk Byungchan,
Junho yang lagi liatin jendela yang terbuka nengok kearah Byungchan terus balik lagi bengong.
"Junho, kamu kenapa sih nak?" Tanya Byungchan frustasi.
Junho nengok kearah Byungchan terus peluk Byungchan tiba tiba bikin makanannya jatoh.
"Eunsang diemin Juno, terus Eunsang main sama Minkyu. Juno salah apa mommy?"
Byungchan senyum senyum gak jelas,
'Oalah neng Eunsang toh!'
"Kok bisa sih?" Tanya Byungchan yang pura pura sedih.
"Juno main sama Dongyun, Eunsang marah marah bilang Junho mau dipanggang :("
"Pfftt! Anjir anjir, terus gimana?" Tanya Byungchan yang kelepasan ngomong anjir ke anaknya.
"Juno sedih :("
"Yaudah, gak usah sedih. Kita jalan jalan dulu yuk, lupain dulu Eunsangnya."
Junho nganguk nganguk terus minta Byungchan gendong dia buat ganti baju yang ketumpahan sayur bayem.
🌺
"Eunsang, masa Junho nangis terus dirumah tau!" Ujar Dongpyo.
Sekarang mereka lagi ngumpul rame rame dirumah Wonjin buat main masak masakan.
Kemaren yang nanya susanto siapa. Maaf, itu typo. Tapi setelah dipikir pikir bagus juga nama susanto. Jadi biarin aja ya?
"Eunsang gak perduli!"
Bocah manis itu sibuk sendiri dengan masakannya, lagi motong motong cabe pake keramik anaknya.
"Tapi Juno kayak orang mati loh!" Adu Dongpyo lagi,
"Dongpyo diem gak? Eunsang belender nih mulutnya!"
Dongpyo diem, pura pura masak bareng Wonjin.
Minhee, Dohyun sama Hyeongjun jadi pembeli.
Dohyun tadinya gak mau ikutan, cuma dipaksa sama Eunsang dengan ancaman,
'Kalo Dohyun gak ikutan main, Eunsang makan pake bensin ya!'
"Eunsang mana makanannya!" Teriak Minhee.
"Aduh! Tangan Eunsang panas!"
Hening, gak ada yang jawab.
"Mamaaaaa!! Tangan Eunsang panas!!" Eunsang teriak teriak gara gara tangannya panas.
Suruh siapa mainan cabe?!
"Kenapa in--Eunsang astaga! Pohon cabe mami kok kamu botakin?!"
"Tangan Eunsang panas!!"
🌺
Setelah mengganti baju Junho, mereka berdua pergi ke taman depan komplek.
Ditaman itu, banyak orang yang menjual makanan dan juga mainan.
Ada juga area taman bermain untuk anak anak kecil. Mulai dari ayunan, rumah pohon dan yang lain. Lengkap pokoknya.
"Juno mau beli apa?" Tanya Byungchan begitu mereka sampai di taman.
"Juno mau eskrim." Ujar Junho sambil menunjuk ke kedai ice cream disebrang jalan.
Byungchan nganguk nganguk, terus nyebrang jalan buat ke kedai ice cream itu.
"Mas, ice creamnya sa--"
Brugh!
"JUNHO!"
🌺
Junho kecelakaan, waktu Byungchan mau mesen ice cream, Junho ikut nyebrang.
Ada mobil lewat dan akhirnya Junho kecil tertabrak dan kepalanya terbentur batu.
Junho pingsan, untung ada taxi lewat jadi Junho bisa langsung dibawa kerumah sakit.
"Hiks Junho, ma-maafin hiks mama nak.."
"Udah, Junho gak apa apa kok.."
Seungwoo dari tadi udah sibuk nenangin Byungchan yang sibuk nangis nyalahin dirinya.
Byungchan langsung ngabarin Seungwoo dan Seungwoo langsung ninggalin meeting pentingnya.
Tadinya Seungwoo mau marah sama Byungchan. Cuma ngeliat Byungchan yang nangis sambil nyalahin dirinya bikin Seungwoo gak tega.
"Ta-tapi aku hiks salah, aku hiks ninggalin dia sendiri. Hiks, maaf.."
Tangan Seungwoo terangkat untuk memeluk Byungchan yang sibuk menangis,
"Kamu gak salah, berhenti nyalahin diri kamu."
Tangisan Byungchan pecah, Byungchan menangis di dekapan Seungwoo.
"Permisi, orangt tua Han Junho?" Tanya dokter ber-name tag Kevin Moon itu.
"Saya dok!"
Seungwoo dan Byungchan langsung berdiri dan mengacungkan tangannya. Byungchan sendiri langsung menghapus air matanya,
"Untung Junho cepat dibawa kerumah sakit. Batu yang cukup besar membuat kepalanya harus dijahit. Tapi sekarang Junho sudah sadar, kalian boleh masuk." Ujar Kevin.
"Terima kasih dok.." kata Seungwoo mewakili Byungchan.
"Sama sama, saya pamit dulu ya.." setelahnya Kevin pergi untuk menangani pasien lain.
Keduanya memasuki ruang rawat Junho, saat melihat Junho terbaring lemah di tempat tidur Byungchan langsung berlari dan memeluk Junho.
"Mommy, maafin Junho karna bikin mommy repot.."
Tangisan Byungchan pecah.
Seungwoo dan Byungchan sangat bersyukur memiliki anak seperti Junho.
Dongpyonya lagi asik main. Lupain dulu..
TBC
Maafin pioooo karna Junho kecelakaannn,
Biar oknum LES jera! Tapi si insang udah kena karma ;( tangannya panas gara gara cabe.
KOK FF JUNSANG, WONKYU SAMA HWANGMINI GAK ADA DIMANA MANA?! Semua udah aku baca ;)
Saranin cerita tentang mereka dongg. Serius deh aku butuh.
Komen kalian bener bener bikin aku ketawa sendiri :)
Aku mau cerita, jujur aku garela ini tamat. Cuma yaa gimana yaaa.. :) kalo panjang panjang bakal bosen. Apalagi sampe 101 chap :)
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Pete.
Подростковая литература"Onjin gak temen Minkyu ah!" "Yaudah maaf, Minkyu yang salah." bxb, produce x 101.