-Thirty-

429 57 7
                                    

---

"Mahh..."

Gw jalan masih ngucek-ngucek mata karna masih ngantuk banget, padahal udah rapih siap berangkat sekolah.

"Anak mamah udah bangun? Sini sarapan dulu baru berangkat, berangkatnya dianter Abang ya."

Gw duduk di salah satu kursi dan di sebelah gw ada Ethan yang lagi makan. Gw senyumin Ethan dan dibales dong, hehehe.

"Yang mindahin Feby tadi malem siapa mah?" tanya gw.

"Gak tau, mama pulang kemaleman, kayaknya kamu jalan sambil tidur deh semalem." Mama ketawa-ketawa gitu sama Papa. Kayaknya mereka seneng banget ngeledekin gw.

Tiba-tiba bang Mark dateng rusuh ngambil roti yang ada di tangan gw.

"Mah liat abang rusuh!"

"Berisik ah. Eh dek kamu tuh harus diet, kamu berat banget tau gak. Hampir patah tulang abang dibuat kamu."

"Dih sapa suruh."

"Gak tau diri dah dipindahin juga. Tau gini mah biarin aja kau ditidurin kecoa di sofa."

Sumpah tengil banget punya abang. Eh tapi yang mindahin gw semalem bang Mark, padahal gw mikirnya Ethan yang mindahin gw.

"Mau berangkat gak? Timbang makan roti aja lama, liat tuh Ethan dah siap."

"Sumpah lu bacot."

~oOo~

"Pagi Feby," sapa Aca yang sama-sama baru sampai kelas.

"Iyaa pagi."

Gw duduk di bangku biasanya. Tatapan orang-orang juga beda banget ke gw. Padahal baru kemaren mereka kayak kemusuhan sama gw.

Karna hari ini jadwal rolling tempat duduk, jadinya tempat duduk gw sama Ethan pisah. Aca juga jadi jauh gitu duduknya. Gw sama Ethan walaupun kita duduknya pisah tapi sebelahan.

"Jadi ibu mau ngasih jadwal ulangan tengah semester yang akan dilaksanakan dua minggu lagi. Jadi kalian harus siap-siap belajar. Paham?"

"Paham bu."

Selesai tiga jam perlajaran guru tadi, gw langsung berdiri dan nyamperin Ethan. Gw jongkok buat nyamain tinggi gw sama Ethan yang lagi duduk.

"Ethan, nanti balik sekolah anter ke dokter. Mau cek ini lengan gimana. Udah mau ulangan, lagian juga udah gak sakit, kayaknya mah udah bisa di lepas ininya," kata gw pelan.

"Iya. Tapi kan kita gak bawa kendaraan."

"Pulang dulu."

"Oke."

~oOo~

Sekarang gw lagi di RS buat cek keadaan lengan gw. Gw dianter Ethan dan bang Mark. Gak gatau kenapa bang Mark ikut mulu, padahal bisa Ethan aja. Tapi ya, semenjak Ethan pergi sama Mama kemaren, dia sedikit jaga jarak dari gw gitu. Ah gak tau gak jelas.

"Febyola Callista."

Oke sip nama gw udah dipanggil.

"Kalian tunggu sini aja, aku mau masuk sendiri," kata gw ke bang Mark dan Ethan.

Gw pergi ke ruangan yang di tunjuk susternya. Gw sempetin balik badan buat ngeliat bang Mark sama Ethan di tempat tunggu, ternyata mereka gak kemana-mana, hehehe.

"Feby ya? Udah lama gak kesini," kata dokternya, kalau gak salah namanya Lucy.

"Iya, dok. Hehehe."

"Gimana lengannya, kayaknya mulai baikkan nih. Saya cek dulu ya."

Arm sling dan gips gw dibuka, setelah itu lengan gw di cek pakai x-tray. Di layar keadaan tulang gw yang sempet retak kemaren udah sembuh total. Tulangnya gak keliatan kayak abis retak gitu.

"Loh? Cepet banget sembuhnya. Tapi masih lemes gak? Atau rada sakit kalau dipegang?" tanya dokter Lucy.

"Masih sedikit, tadi malam masih nyeri gitu."

"Hmm, gimana kalau kamu coba buat buat gerakkin lengannya."

Gw coba buat gerakkin lengan gw perlahan, dan hasilnya bener-bener baik. Lengan gw bisa digerakkin dengan leluasa.

"Wahh, keliatannya sudah sembuh yaa. Mulai sekarang kamu bisa gak pakai gips nih."

Gw langsung berdiri, "Wah serius!? Tapi masa— ah gak peduli, susah banget ngelakuin sesuatu tanpa tangan kanan. Makasih dok udah bantu aku," kata gw salaman sama dokternya.

"Iya sama-sama. Lain kali hati-hati ya!"

"Iyaaa."

Setelah selesai gw keluar dari ruangan tadi. Gw langsung nyamperin Ethan dan Bang Mark.

"Ethan, abang, Liat! Aku udah bisa digerakkin tangan aku dengan sesuka hati," kata gw sambil gerakkin lengan gw.

"Aneh, padahal kemaren gua liat kamu masih ngeluh sakit-sakit. Tapi bagus dah, abang mau urus administrasi dulu, kalian tunggu sini." Bang Mark pergi.

"Udah sembuh?" tanya Ethan.

"Iya, seneng banget."

"Bangus deh." Ethan senyum gitu, tapi senyumannya gak kayak biasanya.

Setelah itu gak ada obrolan lagi antara gw dan Ethan sampai bang Mark balik.

Kita langsung pulang dari RS. Sesampainya di rumah, mama lagi duduk di sofa ruang tengah sambil nonton TV. Bang Mark langsung pergi ke atas ngajak Ethan, kedengerannya sih mau main game. Gw ditinggal gitu aja.

"Kok gips sama arm sling kamu gak dipakai, dek?" tanya mama.

"Udah boleh dilepas, pas di cek udah sembuh."

"Owhh bagus dehh, mama seneng dengernya."

"Iya, mah, hehehe.
"

Gw naik ke lantai atas mau ke kamar. Pas sampe kamar gw nemu kotak lumayan gede tapi gak gede banget. Ada surat gitu di atasnya.

"Mama denger dari Ethan kalau kamu pengen banget barang ini tapi gak sempet beli, semoga kamu suka ya."
–Mama

Gw buka dan isinya ternyata baju yang memang gw pengen banget dari lama tapi gak sempet buat beli. Gw coba bajunya dan pas banget di badan gw.

Gw mau kasih liat ke mama kalau baju yang dia kasih cocok di gw, gw juga mau bilang makasih. Gw keluar kamar dan pergi ke ruang tengah nemuin mama.

Tapi pas gw ngelewatin kamar bang Mark, gw ngedenger sesuatu yang ngebuat gw bener-bener kaget.

"Jujur sama gua, pasti lu ngelakuin sesuatu sama lengan Feby."

"Engga."

"Tapi kenapa lu keliatan pucet?"

"Saya semalam begadang main game."

"Terserah. Kalau lu gak kasih tau, gua kasih tau ke Feby lu itu siapa. Jangan lu pikir gua gak tau lu siapa ya, mama udah cerita semuanya."

"Ya. Saya nyebuhin lengan dia. Dia sakit karna saya, saya harus bertanggung jawab.

-TBC-

Sorry banget aku jarang update😭😭

Human Painting || Ten NCT/WAYVTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang