---
•
"Apa lagi?" tanya Aca yang natap gw sinis."Ahh, akhirnya lu keluar juga. Gw mau ngejelasin yang sebenernya, please percaya sama gw. Demi Tuhan gw gak ngomong kayak gitu. Gw kalau cerita apa-apa pasti ke lu dan—"
"Di dalem aja."
"O-oke."
Gw dan Aca masuk ke rumahnya. Dan bener dugaan gw kalau Aca di rumah sendirian. Gw liat matanya sedikit sembab tadi.
Kita duduk di ruang tengah rumahnya.
"Sorry gw datang ke rumah lu sore banget kayak gini, tapi gw bener-bener gak ngerti situasi sekarang," jelas gw ke Aca.
"Gw gak pernah sekalipun ngejelekin lu ke siapa-siapa. Sekarang gw tanya, lu tau omongan bohong itu dari mana? Dari Arin? Atau dari teman-temannya? Mereka tuh, astaga.. Gw gak ngerti lagi sama jalan otak mereka. Cuma masalah Lucas, alah."
"Iya dari Arin. Tapi mereka ngeyakinin gw kalau lu yang ngomong. Arin cerita kalau lu cerita ini pas kalian hangout berdua sama di McD. Lu gak ngasih tau gw dan gak ajak gw. Bahkan beberapa hari ini lu gak ngajak gw main atau sekedar ngechat gw," kata Aca.
"Gw awalnya gak mau percaya sama omongan Arin, tapi kalau gw pikir-pikir kayaknya omongan dia bener. Lu bahkan ngejauh dari gw. Karna Ethan? Masih untung gw gak nyebarin siapa Ethan! Lu jahat Feby. Lu gak ngabarin gw. Tiba-tiba lu pulang waktu itu. Kemana-mana sama Ethan. Gak heran kalau lu digosipin yang engga-engga. Emang dasar sifat lu jelek."
"Tapi Ca.. Gw gak pernah ngomong begitu sama Arin. Yang di McD itu Lucas yang ajak, tapi tiba-tiba dia ajak Arin. Pas itu gw putus sama dia. Arin ngelabrak gw di toilet pas di sekolah waktu itu," kata gw yang berusaha buat Aca percaya.
Tapi kayaknya dia gak mau denger omongan gw. Tiba-tiba Aca berdiri.
"Lu mending sekarang keluar dari rumah gw. Gw gak mau punya temen munafik kayak lu. Cukup lu jelek-jelekin gw, tenang gw gak akan balas lu. Jadi gw mohon lu sekarang keluar dari rumah gw."
Gw gak nyangka Aca ngusir gw dari rumahnya. Sakit banget rasanya. Gw langsung berdiri dan keluar dari rumah Aca tanpa berbicara sama sekali. Rasanya mau nangis. Gw gak tau lagi harus apa. Kayaknya bener kata Ethan waktu itu, Lucas memang gak baik buat gw. Bukan Lucasnya, tapi orang-orang di sekitarnya.
"Feby!" Panggil seseorang. Gw ngeliat kearah sumber suara, ternyata Ethan.
Pikiran gw ngeblank. Gw gak tau lagi harus ngapain. Gw langsung meluk Ethan. Gw gak nangis. Gw udah capek nangis. Lagian alay banget nangis mulu.
"Kamu gapapa?" tanya Ethan.
"Iya, gapapa," jawab gw.
"Ayo pulang."
Gw ngegelengin kepala. "Engga gw gak mau pulang, mama lagi dimana? Gw takut mama liat muka gw yang berantakan kayak gini, gw gak mau bikin mama sedih lagi kayak pas gw SMP."
"Mama masih di ruang tengah. Kita pergi jalan aja ya. Tunggu sini saya ambil kunci motor dulu."
Ethan pergi ke dalem rumah. Gw duduk di teras rumah. Natap jalanan yang sepi banget. Memang selalu sepi, orang-orang pada sibuk sama urusan mereka sendiri-sendiri dan jarang ada yang mau bersosialisasi.
Ethan datang bawa kunci motor, masker, topi dan cardigan buat gw. Gw memang kemana-mana selalu pakai masker, entah itu deket atau jauh. Gw pakai semua yang Ethan kasih. Dan Ethan lagi ngeluarin motor.
Setelah selesai ngeluarin motor, Ethan nutup pintu pager. Setelah itu dia naik lagi kemotornya.
"Saya gak bawa hp kamu, tapi saya bawa hp. Saya juga udah izin mama. Jadi tenang aja."
"Oke."
Pas gw mau naik ke atas motor, tiba-tiba Aca keluar dari rumahnya.
"Feby!!"
-TBC-
Wah lumutan ini.
Seriusan ini mah maafin kelamaan apdet gak sesuai jadwal ihh kesel.Yaudah gitu aja😭
Jangan lupa Vote temen-temen
KAMU SEDANG MEMBACA
Human Painting || Ten NCT/WAYV
Fiksi PenggemarFebyola Callista atau bisa dipanggil Feby adalah gadis sma biasa yang sangat interaktif dan mempunyai banyak teman. Memiliki orang tua yang sangat super sibuk dan kakak laki-laki yang berkuliah di negeri orang membuat Feby sangat kesepian di rumah...