-Thirty One-

391 63 1
                                    

Guys makasih banget buat 1k votesnya😭😭😭 Seneng banget.
Makasih buat kalian yang suka nge vote dan komen. Makasih juga udah mau baca work abal2 ini, huhuhu😭😭😭

Selamat membaca hehehe~



---

"Ya. Saya nyembuhin lengan dia. Dia sakit karna saya. Saya harus bertanggung jawab."

Gw gak sengaja denger itu. Ternyata Ethan yang nyembuhin lengan gw? Ethan pucet? Apa dia sakit? Gw harus apa. Pantes aja, perasaan tadi malem lengan gw sakit banget kenapa besoknya bisa sembuh total.

"Tuh kan bener! Tapi lu sekarang gapapa? Lu pucet."

"Gapapa, tapi jangan kasih tau Feby. Saya mohon."

Gw denger langkah kaki yang mulai mendekat ke arah pintu kamarnya, gw langsung buru-buru pergi dari sini.

Gw kembali ke kamar, gw buru-buru tutup pintu. Sekarang gw gak tau harus seneng atau sedih, gw takut Ethan kenapa-napa. Karna dia gak pernah keliatan sakit sedikit pun.

Setelah misuh-misuh gak jelas, akhirnya gw mutusin buat ke rumah Aca.

~oOo~

"Mah aku ke rumah Aca sebentar," izin gw ke mama.

"Iya, jangan malem pulangnya."

Gw jalan keluar rumah, tapi gw balik lagi dan nyamperin mama, "Ngomong-ngomong, makasih bajunya, Feby suka." Setelah itu gw langsung pergi lagi.

Ting tong~

Gak ada jawaban, gw mencet bel sekali lagi sambil manggil nama Aca.

"CAA, MISI, ACAAAA."

Akhirnya ada yang buka pintu, tapi bukan Aca. Dia Jisung adeknya Aca.

"Kak, kak Acanya lagi mandi, katanya suruh masuk aja," kata Jisung mempersilakan gw masuk.

"Oke deh."

Gw langsung pergi ke lantai dua kamarnya Aca. Dan bener aja ternyata dia lagi mandi. Tumben banget dia mandi sore, biasanya males.

"Caaa," panggil gw.

"Yaaa," balas Aca dari kamar mandi, "lagi pakai baju, sabar!"

"Okey."

Gak lama setelah itu Aca keluar dari kamar mandi lengkap dengan baju serta handuk tergulung di rambutnya.

"Gabut lu dateng sore-sore," kata Aca, lalu dia ngeliatin gw gak santai, "penyangga tangan lu mana?" tanyanya.

"Dah sembuh, ngapain pake," jawab gw.

Aca nyuruh gw duduk di pinggir kasurnya dan gw pun duduk,
"Lah anjir, kemaren lu masih ngeluh tangan lu sakit banget dan sebagainya, tapi kok—"

"Nah ini gua mau cerita. Jadi tuh masa ya, tadi kan balik sekolah gw pergi tuh ke dokter buat ngecek, soalnya kan mau ulangan gitu. Sebenernya gak karna ulangan juga, tapi gw ngerasa kalau tangan gw ada yang beda gitu loh, terus—"

"Kak, ini minum dibikinin bunda," kata Jisung yang tiba-tiba masuk ke kamar ngasih minuman dan cemilan dari bundanya.

"Ah kamu ganggu," kata Aca.

"Makasih, Jisung," jawab gw. Lalu Jisung keluar kamar.

"Terus paan lanjut," kata Aca sambil nepuk-nepuk paha gw karna gak sabaran.

Gw ngejelasin semua tentang gw yang ke RS, lengan gw sembuh, Ethan yang rada pendiem, sampai pas gw dikasih baju sama mama. Gw juga ngasih tau apa aja yang gw denger dari obrolan bang Mark sama Ethan, gak lupa gw kasih tau kalau Ethan rada pucet, padahal biasanya dia gak keringetan walaupun lari-larian 100 putaran lapangan.

Aca nutup mulutnya gak percaya, "Demi apa anjir? Terus gimana? Lu udah ketemu dia setelah nguping?" tanya Aca khawatir.

"Belum. Dia abis dari kamar bang Mark langsung kayak ngurung diri gitu di kamarnya."

"Duh, coba abis dari sini lu ketemu dia. Takut kenapa-napa anjir."

"Nah makanya, nanti gw temuin dia."

Gw dan Aca lanjut ngobrol yang lain dan main game, gak lupa juga ngemil. Dan tanpa sadar gw main di rumah Aca sampe jam 6 sore, gw buru-buru pamit pulang.

Sesampainya di rumah, gw malah ketemu sama bang Mark yang lagi ngumpul di ruang tengah lantai dua sama temen-temennya.

Temenya bang Mark lumayan banyak, tapi gak semua ke sini, cuma beberapa. Mereka nyapa dan gw cuma balas dengan senyuman.

Pas gw mau masuk ke kamar Ethan, tiba-tiba bang Mark manggil dan nyamperin gw, "Dek jangan ganggu Ethan dulu," katanya pelan.

"Kenapa?"

"Udah dengerin aja."

Gw gak bales omongan bang Mark lagi dan gw langsung pergi aja ninggalin dia yang masih ngoceh.

Gw berenti di depan kamar Ethan, gw khawatir banget sama dia. Gw masih diem di depan kamarnya yang di tutup rapet. Setelah dua menitan gw diem doang, akhirnya gw mutusin buat masuk ke kamarnya. Tapi aksi gw ditahan sama Papa yang tiba-tiba manggil minjem charger handphone.

Dan ujung-ujungnya gw gak jadi nemuin Ethan malem ini.

~oOo~

Besoknya gw bersiap-siap untuk berangkat sekolah seperti biasanya. Tapi tumben banget Ethan belum keluar kamar. Biasanya dia rajin banget udah bangun subuh subuh.

Seperti biasa pasti gw ke ruang makan untuk sarapan pagi sebelum sekolah, tapi cuma ada Papa doang di sini.

"Pah, mama sama abang mana?" tanya gw sambil duduk di kursi.

"Pada ke depan sebentar. Oh ya, kamu berangkat sama papa," bales papa yang lagi minun kopi.

"Lah Ethan?"

"Ikut lah, bentar lagi juga keluar dia."

Gw nungguin Ethan tapi dia gak keluar keluar, bahkan sampai sarapan gw sudah habis.

Gw denger suara motor di depan, ternyata mama sama abang yang pulang.

"Ethan udah bangun?" tanya mama yang baru datang, keliatannya dari minimarket soalnya bawa totebag belanjaan.

"Belum, eh itu dia."

Ethan dateng dan dia udah rapih banget. Mama nyuruh makan tapi dia nolak dan pengen langsung berangkat sekolah aja, dan akhirnya gw dan Ethan berangkat bareng papa.

-TBC-

Kali ini bagian Ethannya dikit dulu ya, hehehe. Next kayaknya banyak deh bagian Ethannya.





Human Painting || Ten NCT/WAYVTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang