*
That my heart was pounding.
*Two Weeks Later
Inkigayo's Backstage, South KoreaMasih sama seperti hari-hari yang lalu.
Kyuhyun dan Yoona, dua teman dekat yang pernah berkata kalau tidak ada yang namanya mantan teman, harus menyalahkan ucapan mereka. Apa yang terjadi sekarang benar-benar terlihat sangat jelas di mata mereka. Ternyata ada juga yang namanya mantan teman.
Kyuhyun dan Yoona, yang dulu ketika ada kesempatan, akan langsung bertemu, bercerita panjang lebar tidak kenal waktu, menghabiskan waktu berdua dengan hal-hal yang tidak penting, atau sekedar mengeluarkan aksi super menyebalkan mereka pada orang-orang di sekitar mereka.
Sekarang benar-benar berbanding terbalik.
Ketika Super Junior dan SNSD memiliki kesempatan untuk tampil bersama, mereka akan menjauh. Baik itu Yoona yang memilih tidak bergabung dan menjauh ataupun Kyuhyun yang memilih tidak bergabung dan memilih duduk dan memainkan iPhone-nya.
Seperti yang mereka lakukan sekarang di backstage, ketika Super Junior dan SNSD tampil di acara yang sama. Mereka semua tampak berkumpul dan bercerita heboh, sedangkan Yoona memilih untuk duduk di kursi yang jauh dari mereka, terdiam dan memainkan kakinya. Sedangkan Kyuhyun, saat itu ia bergabung dengan mereka, karena ia tahu Yoona tidak berada di sana.
"Yoong!" Sooyoung memanggilnya dan melambaikan tangan padanya.
Yoona mendongak dan tersenyum saja.
"Kemari!" seru Sooyoung lagi.
Yoona dengan langkah terseok, ia berjalan mendekati kerumunan itu. Tepat ketika ia bergabung, giliran Kyuhyun yang meninggalkan kerumunan itu. Membuat Yoona menghela napas berat. Semuanya memandang Kyuhyun dan Yoona bergantian, tanpa bisa melakukan apapun untuk membuat keduanya berbaikan.
Yoona menunduk dalam-dalam, kemudian setengah berbisik pada Sooyoung, "Aku akan melakukannya sekarang."
Mata Sooyoung membulat. "Apa kau benar-benar yakin?"
"Aku sangat yakin."
*
We were so comfortable.
*Inkigayo baru saja selesai.
Anggota Super Junior dan SNSD berjalan beriringan menuju pintu keluar. Kyuhyun berdiri di paling belakang, sendirian. Dan matanya selalu tidak bisa teralih dari punggung Yoona yang berjalan di depan, berjejer dengan Donghae.
Kyuhyun tersenyum miring. Ia berterima kasih pada Tuhan, karena masih dibiarkan melihat Yoona. Paling tidak dalam keadaan baik-baik saja, meskipun ia tahu, hubungannya dengan Yoona sekarang sangat tidak baik-baik saja.
Drrt. Drrt.
Kyuhyun yang saat itu sedang memegang iPhone-nya, mengangkatnya, melihat nama yang tertera di layarnya dan membulatkan matanya tidak percaya.
Dengan ragu-ragu ia mengangkat panggilan telepon itu, mendekatkannya ke telinga.
"Hallo?"
"Cho Kyuhyun ini aku."
Kyuhyun menghela napas. "Ya, ada apa, Seunggi-Ssi?"
"Bisa kita bertemu sebentar?"
Perasaan Kyuhyun tiba-tiba tidak enak. Ia melirik Yoona yang sekarang berdiri bersama SNSD dan Super Junior. Sedangkan Eunhyuk yang saat itu sudah berhenti dan berdiri di depannya, mengernyit dan menoleh bingung padanya ketika ia mendengar nama 'Seunggi'. Eunhyuk menatap Kyuhyun, mencari kepastian, dan magnae Super Junior itu mengangguk, seolah paham dengan apa yang ditanyakan Eunhyuk.
"Tentu. Dimana?"
"Aku akan mengirimkan alamatnya padamu. Sampai nanti."
Kyuhyun menatap tak percaya kearah iPhone-nya.
Seunggi. Lee Seunggi. Kekasih Yoona. Baru saja meneleponnya, mengatakan ingin bertemu dengannya.
Kyuhyun sama sekali tidak bisa berpikir jernih. Ia yakin sekali, ini ada sangkut pautnya dengan Yoona. Karena ia selama ini tidak pernah dekat dengan Seunggi, jadi jika tiba-tiba pria itu mengajaknya bertemu, tentu menyangkut tentang kekasihnya bukan?
"Ada apa?" Eunhyuk bertanya pelan.
Kyuhyun mendongak, "Dia mengajakku bertemu."
Eunhyuk langsung saja membulatkan matanya, "Kau punya masalah dengannya?"
Kyuhyun mengedikkan bahunya. "Aku tidak pernah," Kyuhyun melirik Yoona. "Tapi aku yakin ini ada hubungannya dengan—"
"Yoong! Kenapa kau tidak masuk?"
Teriakan Sunny yang keras itu membuat semuanya menoleh pada Yoona yang masih berdiri di luar. Sedangkan anggota SNSD lainnya sudah masuk ke dalam van.
"Seunggi-Oppa menjemputku."
Sunny memasang senyum menggoda. "Aish. Romantis sekali. Ya sudah hati-hati!" Sunny kemudian menutup pintu, meninggalkan Yoona sendirian. Anggota Super Junior kemudian segera masuk ketika van mereka datang, menyalami dan berpamitan Yoona satu-persatu.
Kyuhyun masih berdiri di tempatnya. Menatap Yoona sembari mengingat-ingat ucapan gadis itu tadi. Seunggi-Oppa menjemputku.
'Jangan bilang, dia mengajaknya juga?'
"Kyuhyun-Ah!" kali ini Leeteuk memanggil Kyuhyun dari dalam van. Membuat pria itu tersadar dan buru-buru masuk ke dalam van. Melewati Yoona tentu saja, tidak mengatakan apapun padanya bahkan menatap saja tidak.
Yoona segera menatap sedih van yang mulai menjauh itu. Dadanya terasa sesak.
'Kyuhyun-Ah, aku merindukanmu.'
KAMU SEDANG MEMBACA
THE TIME I LOVED YOU | Kyuhyun ft. Yoona ✔️
أدب الهواة❝Menjadi teman sudah sepenuhnya cara yang paling benar untuk tetap bisa bersamamu.❞ by 𝑪𝒉𝒐 𝑲𝒚𝒖𝒉𝒚𝒖𝒏