y - little chat with yoyo

95 22 0
                                    

Setelah selesai dengan urusan kehanbinannya, waktu itu Yerin nggak langsung tidur. Yaiyalah baru jam 7 malam. Kayak anak TK aja tidur jam segitu.

Yerin melanjutkan aktivitasnya menonton video-video receh ikon di instagram. Hingga, tiba-tiba Hayoung ngechat dia.

hayoung: woyyyyy
hayoung: minta saran dong

Yerin ngernyit waktu baca chat dari Hayoung tersebut. Tumbenan temen sebangkunya meminta saran secara tiba-tiba gini.

yerin: saran p?

hayoung: gue mau ngechat daniel

Sinting. Gitu pikir Yerin waktu ngebaca balesannya Hayoung. Daniel udah punya pacar, tapi masih aja temennya pengen menel. Hadeh.

yerin: mau jd pelakor lo?

hayoung: kagak elah
hayoung: kan sie gue lagi butuh koordinasi sm sie-nya dia

Hahaha. Mulus juga modusnya Hayoung. Iya, Hayoung itu juga termasuk anggota Remaja Masjid yang jadi panitia besok.

yerin: modusnya kecium mba
yerin: ya dimulai dulu ngucap salam
yerin: jgn langsung ngegas

Pada nyatanya Yerin juga ngasih saran juga kan. Itulah yang namanya sahabat.

Kemudian, Yerin tersentak. Kenapa ia tidak mencoba seperti Hayoung saja ya? Berhubung dirinya sie kesekretariatan modusnya nanyain jadi ikutan diklat apa nggak?

Iya yang dimaksud Yerin modus ke Yoyo. Udah lama sebenernya Yerin ngesave nomornya Yoyo dari lama. Kayaknya dari jaman-jamannya olimpiade yang bertepatan dengan viralnya Yoyo waktu itu.

Selama ini Yerin nggak berani ngechat Yoyo. Cuma jadi pemantau last seen.  Salahkan Kim Sialan Hanbin yang membuat Yerin trauma modus ngechat cowok duluan. Tapi entah kenapa malam itu hasratnya ngechat Yoyo sangat kuat.

Jadinya Yerin membuka roomchatnya dengan Yoyo yang kosong momplong itu. Lalu, mengetikkan sesuatu di sana.

Sebelumnya Yerin udah merapalkan do'a bermacam-macam. Semoga respon Yoyo bagus.

yerin: assalamualaikum

Tampaknya kecewa, karena hanya ceklis satu yang tertera di sana. Terakhir Yoyo online jam 5 sore tadi. Emang Yoyo itu jarang online sih. Katanya Joy banyakan main hp buat ngegame.

Yerin menghela napas kasar. Gadis itu memilih untuk sholat isya terlebih dahulu. Siapa tau selesai sholat udah ada balasan.

Tapi ternyata nihil. Yerin memilih tidur aja. Walaupun sebelum tidur dia kepikiran macem-macem yang ngebuat dia agak sulit tidur. Tapi pada nyatanya dia tertidur juga.

Dan Yerin kebangun jam 1 pagi. Sebegitu kuat efek ngechat Yoyo tadi. Yerin dugun-dugun waktu mengaktifkan paket datanya. Kali ini modal guys, nggak nyantol wifinya tetangga mulu.

Begitu notif masuk, Yerin langsung bangun dari posisi tidurnya. CHATNYA DIBALES MAS YOYO GUYS.

yoyo: waalaikumsalam wr. wb.

Dibalesnya jam 11-an. Sedangkan, terakhir onlinenya baru 5 menit yang lalu. Yerin kesenengan, tapi agak kecewa. Kok Yoyo nggak nanyain yang ngechat dia siapa gitu?

yerin: ini bener nomornya song yunhyeong kan?

Basa basi dulu guys. Nggak nyangka chatnya ceklis 2. Dan lebih nggak nyangkanya lagi, 5 menit berikutnya dibales.

yoyo: Y. Kenapa ya?

Yerin menarik napas, mencoba bersabar.

yerin: maaf kalau kesannya kurang sopan
yerin: saya mau tanya, kamu besok jadi ikut diklat nggak?
yerin: saya sie keskretariatan, mumpung absennya belum diprint. baru mau diprint pagi ini
yerin: mohon konfirmasinya ya


Yerin mendadak mual setelah membaca ulang apa yang telah diketiknya itu. Seperti kemasukan kayaknya waktu ngetik.

Chatnya tersebut hanya ceklis dua. Tiga puluh menit tak kunjung dapat jawaban, akhirnya dia pilih lanjut tidur.

Ketika paginya Yerin bangun dan ngecek hp ternyata masih dlv. Waktu lihat last seennya Yoyo, dia langsung kecewa dan ngedown. Yoyo baru online jam 4 tadi.

Itulah yang ngebuat muka dia asem banget waktu diklat berlangsung. Yerin bener-bener nyesel, kecewa, dan malu.

Tapi Yerin masih ngarepin Yoyo itu sah nggak sih?

[✔️] i DECIDETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang