Hari Sabtu dan Minggu yang biasanya dipakai Yerin di rumah seharian penuh, mendadak berbeda di minggu ini. Yerin dan ketiga temannya pergi ke Malang buat ikutan TO UTBK.
Banyak murid-murid kelas lain yang ikut sebenarnya. Di kelas Yerin pun banyak. Tapi, karena Yerin dan ketiga temennya daftarnya belakangan jadi mereka nggak bisa bareng temen sekelasnya yang lain di penginapan. Sehingga mereka, Yerin, Sejeong, Xuanyi, dan Sorn memutuskan akan menginap di rumah Tantenya Sorn yang jaraknya agak jauh dari Graha Cakrawala UM tempat TO berlangsung.
Ya nggak apa-apa sih, orang gratis. Cuma ya harus bayar grab yang agak mahal. Yerin semangat banget buat ikutan TO ini. Karena tahu dari Joy kalau Mas Yoyonya juga katanya ikut.
Setelah insiden chatnya hanya diread itu sebetulnya Yerin sakit hati. Tapi beberapa hari berselang, akhirnya dia sudah tidak kesal lagi dengan Yoyo. Toh niat awalnya ngechat Yoyo itu modus doang. Mungkin karma dari membawa-bawa urusan Remaja Masjid ya hanya diread itu.
Di hari H pelaksanan TO, Yerin udah dandan cantik banget. Beda dari biasanya, cewek itu pakai make up walaupun nggak terlalu tebel.
Mengingat fakta yang ikut TO ribuan orang, nggak mematahkan semangat Yerin buat mencari keberadaan Yoyo.
Setelah check in, sebenarnya Yerin dan ketiga temennya ini jadi orang linglung. Temen sekelasnya bilang udah masuk ke dalam. Tapi mereka berempat masih kebingungan nyari pintu masuk.
Bukannya mencoba tanya ke pihak panitia atau apa, mereka berempat malah memutuskan untuk berfoto dahulu. Mumpung banyak spot foto.
Eh waktu kembali ke tempat check in nggak taunya mereka ketemu sama cowok-cowok yang nggak asing di mata mereka. Yerin sebagai pecinta Yoyo garis keras tahu betul kalau mereka adalah teman sekelasnya Yoyo. Tapi sayangnya Yerin nggak menemukan keberadaan Yoyo di sana.
Tapi, daripada terus linglung sendiri. Yerin menyuruh Sorn menghampiri Daniel dan meminta bergabung. Xuanyi dan Sejeong pun menyetujui. Karena emang hanya Sorn yang bener-bener kenal mereka. Apalagi ada Bobby tuh, cowok yang ngebaperin Sorn.
Waktu Sorn ngehampirin cowok-cowok itu, netra Yerin nggak sengaja nangkap seorang cowok yang lagi berjalan lurus menuju pintu besar yang kelihatan dari tempat Yerin berdiri, yaitu di tempat check in. Bukannya sadar telah mengetahui pintu masuk, Yerin malah terfokus kepada cowok itu. Dia nggak sendiri, bareng 3 temannya yang lain. Dari jauh gini, udah bisa tercium aroma rumus fisika dari dalam diri cowok itu.
Iya, nggak salah lagi. Itu Song Yunhyeong. Walaupun lihat dari belakang, Yerin yakin kalau itu Yoyo. Apalagi ketiga cowok di sampingnya juga nggak asing. Yang 2 anak IPS, satunya lagi anak 12 Mipa-6, temen satu lesnya Yerin.
Tapi yang menjadi fokus Yerin hanyalah Yoyo. Cowok itu pakai hoodie warna putih merk fila yang nambah pesona tersendiri di mata Yerin. Dia juga pakai sepatu hitam yang kayaknya semerk dengan hoodienya. Aih, Yoyo terlihat lebih tampan dan keren saat ini.
Ingin sekali rasanya Yerin auto lari ngejar Yoyo saat itu juga. Tapi sayangnya Yerin itu cemen. Jadinya dia milih nunggu teman-temannya saja. Barusan Sorn juga memberi tahu kalau Daniel ngebolehin mereka gabung.
Yerin agak kecewa begitu masuk gedung, tempatnya sangat jauh dari Yoyo. Gadis itu mendengus. Memandangi teman-temannya yang lain.
Sebenarnya rombongan Daniel tadi ada 4 orang. Tapi karena Jaehwan yang ngambil TO SOSHUM, tempatnya berbeda dengan mereka yang tim SAINTEK.
Sumpah waktu ngerjain TO, banyak banget momen antara Yerin, Sejeong, Xuanyi, dan Sorn dengan rombongan Daniel yang tersisa Daniel sendiri, Jinhwan, dan Bobby. Sayang banget Sorn dan Bobby nggak duduk sampingan, ada Jinhwan di antara mereka. Coba kalau nggak ada, pasti Sorn udah modusin Bobby banget.
Andai aja di situ ada Yoyo.
Suntuk setelah mengerjakan TO, Yerin gabut lihatin snapwa orang-orang. Begitu ada snapwa masuk dari kontak '-ojo panggah didelok last seen e' yang kalau ditranslate berarti jangan terus dilihatin last seen-nya membuat Yerin kontan melebarkan matanya.
Itu kontaknya Song Yunhyeong.
Sekali lagi, itu kontaknya Mas Yoyonya.
Memang semenjak kejadian chatnya hanya diread, nama kontak Yoyo diubah jadi gitu.
Sebentar-sebentar.
Ini Yerin nggak lagi mimpi kan?
Kemudian pikirannya tertuju pada chat yang dikirimkan Joy semalam.
joy: nggak pengen buat snapwa?
WOOAHHHH.
Waluapun emang ini suruhan Joy, tapi Yerin udah seneng banget. Dia nggak sadar kalau mulutnya udah memekik.
"HUWAAAA NOMOR GUE DISAVE MAS YOYO HUHUHUHU." Sejeong, Xuanyi, dan Sorn kompak menoleh ke arah Yerin dan mulai mewancarai Yerin.
Yerin sudah merutuki dirinya sendiri karena baru sadar kalau di samping kiri Sorn itu ada 3 cowok temen sekelasnya Yoyo. Untung Yerin duduk di ujung kanan.
Kayaknya sih mereka bertiga nggak denger. Atau pura-pura nggak denger, bodoamat. Yang penting nomornya disave Yoyo, hehe.
Yerin saling follow sama Yoyo dari bulan April tapi nggak ada interaksi lanjut aja udah seneng. Yoyo emang jarang buka instagram sih kayaknya.
Oh, ya. Sebenarnya dia agak malu menceritakan gimana bisa dia saling follow sama Yoyo.
Awalnya Yerin iseng follow Yoyo pakai akun fake. Nggak nyangka, langsung difollback. Setelah itu, dia coba pakai akun real. Hasilnya mengecewakan.
Setelah menunggu sehari, Yerin geregetan. Prinsipnya kan nggak mau ngedm karena dia trauma dan nggak mau Yoyonya terpaksa.
Tapi karena akun fakenya saja sudah difollback, dia kepengen banget di akun real juga difollback.
Jadi, hal konyol yang dilakukan Yerin adalah mengunfoll-follow akun Yoyo. Nggak hanya sekali, tapi sampai 3 kali. Hingga akhirnya Yoyo men-follbacknya.
Tidak apa-apa.
Seenggaknya, Yoyo sudah bisa dibilang memberinya feedback kan?
-
sebenarnya TO-nya itu bulan desember, tapi di sini saya ceritain bulan oktober. wkwkw.
maaf emang ini kepanjangan banget karena saya nggak mau kehilangan momen2-nya itu huhuhu.
oh ya, hanbinnya nggak ikut TO.
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔️] i DECIDE
Fanfiction[ FLUFF ] awalnya yerin yakin kalau usahanya move on dari si ketua osis-mantan gebetannya di smp- pasti berhasil. tapi seolah pertahanannya belum kokoh, sosoknya datang lagi. di saat yang bersamaan, entah kenapa dia malah mengaku menyukai si anak o...