Sebenarnya Yerin tau ini udah dari lama. Waktu awal-awal dia ngaku-ngaku eh nggak taunya sekarang kebablasan naksir Yoyo, Yerin iseng tanya ke Joy apakah Yoyo punya doi apa enggak.
Kalau masa SMP jelas enggak. Kan Yoyo nggak pernah ngobrol sama cewek. Nah, di SMA kan Yoyo aktif ikut karate. Yang disana ada banyak ceweknya. Walaupun kelihatannya Yoyo akrabnya sama yang cowok-cowok, ya siapa tau kan kalau di belakang. Apalagi di karate itu dituntut buat ngenalin seluruh anggotanya. Karena kalau ketemu harus salaman. Orang awam kayak Yerin nyebutnya salam 'osh'.
Joy jawabnya dulu katanya punya. Tapi nggak tau siapa. Kalau sekarang kayaknya enggak, soalnya Yoyo agak cuek sama cewek-cewek selain temen sekelasnya dan anak karate, katanya.
Hingga akhirnya, waktu kelas 12 awal Hyojung nggak sengaja kasih tau kalau Yoyo pernah naksir temen sekelas Hyojung waktu SMP saat kelas 10 tapi nggak sampai tahap jadian. Soalnya Jisoo udah punya pacar. Hyojung tau fakta ini dari Seunghee.
Namanya Kim Jisoo. Yerin langsung syok parah. Soalnya dulu Jisoo adalah temen segugusnya. Parahnya lagi, Yerin pernah ngebatin salty tentang Jisoo.
Yerin ngerasa kalau Jisoo itu sok kecantikan. Menurutnya, cantikan dirinya.
Terus Yerin ingat tuh dulu dikasih tugas sama Kakak OSISnya jadi perwakilan gugus buat paduan suara. Tanpa seleksi apa-apa. Soalnya kakaknya random nunjuk. Dan satunya lagi adalah si Jisoo ini. Suasana canggung waktu jalan sama Jisoo kerasa banget waktu itu.
Saat pembagian kelas dan jurusan, Yerin bersyukur dapat kelas yang beda dari Jisoo. Cewek itu di kelas IPS-2.
Joy pernah cerita kalau Yoyo itu sebenarnya pengennya IPS. Setelah tes psikologi dan setor nilai raport, Yoyo malah masuk MIPA padahal nggak jago-jago amat. Nggak cuman Yoyo katanya, ada lagi Minhyun, Jaebum, dan Jaehwan. Pantesan kelas mereka rasa IPS.
Nah korelasinya dengan Jisoo tadi. Yerin menarik kesimpulan alasan Yoyo dulunya menyukai Jisoo selain dirasa cantik, mungkin karena Jisoo ini anak IPS. Yoyo ngerasa gagal masuk IPS, jadi dia pilih doi dari jurusan itu. Kalau gitu, Yerin mah apa. MIPA-nya kental banget.
Yerin jadi ingat waktu kartinian kelas 11, dia ngelihat Jisoo. Posisi mereka lagi di depan ruang TU yang berhadapan langsung dengan lapangan tengah. Ada lomba 'jadulan'. Dan Yoyo kebetulan ikut waktu itu.
Masih kerekam jelas waktu temen-temennya ngegodain dia gini, "tuh Mas Yoyo lo Rin samperin sana!". Lebih parahnya Sorn sampai teriak, "YOYOOO SEMANGAT DONG!". Waktu itu Yerin malu banget.
Terus setelah tau Jisoo orang yang pernah ada di hati Yoyo dan waktu itu posisinya di deketnya Yerin dan kawan-kawan. Yerin tambah malu.
Di kelas 12 awal, Yerin menemukan fakta kalau Jisoo pindah sekolah. Heran sih, udah di kelas 12 masih bisa pindah. Alasannya sih privasi, Yerin nggak tau dan nggak mau nanya lebih lanjut. Tapi fakta itu, entah kenapa membuat Yerin lega. Padahal jelas-jelas kalau Yoyo udah nggak suka sama Jisoo.
Terus waktu TO di Malang kemarin, Yerin nggak sengaja ngelihat ada sosok Kim Jisoo. Yerin menggerutu. Kenapa dari ribuan orang malah ngelihat dia sih?
Tapi, pikiran Yerin langsung melesat ke Yoyo.
Kira-kira Yoyo tau nggak kalau ada Jisoo?
Kira-kira Yoyo dugun-dugun nggak waktu lihat Jisoo?
Dan pada akhirnya kedua pertanyaan itu nggak pernah ada jawabannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔️] i DECIDE
Fanfiction[ FLUFF ] awalnya yerin yakin kalau usahanya move on dari si ketua osis-mantan gebetannya di smp- pasti berhasil. tapi seolah pertahanannya belum kokoh, sosoknya datang lagi. di saat yang bersamaan, entah kenapa dia malah mengaku menyukai si anak o...