y - fail to take a picture

75 15 0
                                    


Jadi, kejadian sebelum Yerin nangis tuh gini. Awalnya, Yerin ikut foto bareng anak Remaja Masjid kan buat foto album. Yerin pikir, Yoyo ikutan. Ternyata enggak. Mungkin habis ini gilirannya anak karate kali ya.

Tapi setelah ngelihat Hanbin ada, dia paham. Yoyo cukup tau diri karena nggak berkontribusi apa-apa ke Remaja Masjid, jadi nggak ikutan foto. Nggak kayak Yerin ya?

Setelah selesai foto, Yerin udah disambut kedua temannya. Hyojung dan Xuanyi. Yerin pikir ngapain tuh dua bocah jauh-jauh dari kelas ke sini. Lagi free class agak nggak mungkin kalau ngasih tau guru datang. Eh nggak taunya cuman mamerin foto mereka sama Yoyo.

LOH?!

Yerin langsung narik dua temennya itu ke parkiran yang lokasinya nggak jauh dari Masjid.

"HEH KOK BISAAAA SIHHHHHH?!?!?!?" Nggak peduli kalaupun didenger orang-orang yang masih pada di Masjid, Yerin teriak gitu aja.

Lah, yang diteriaki malah ngakak.

"Hehe gimana Rin? Xuanyi sama Yoyo cocok banget kan?"

Yerin diem. Kemudian melengos pergi. Sebel abis sama tuh 2 anak. Bisa-bisanya mereka ngajak Yoyo fotbar di saat Yerin ngecrush dia. Mana Mas Yoyonya lagi pakai baju karate lagi, ganteng banget heuheu. Walaupun hanya lihat sekilas, tapi wajahnya Mas Yoyo tuh membekas banget dalam pikiran Yerin.

"Loh Rin?! Jangan ngambek woy! Kita cuma bercanda. Hyojung tuh kompor banget!" Xuanyi ngejar Yerin.

"Rin, awalnya tuh kita berdua mau ngajak foto Sehun." Mendadak Yerin menghentikan langkahnya ketika denger suara Hyojung. Fyi, Sehun itu nama doinya Xuanyi yang gantengnya tak tertandingi.

"Trus?" Yerin balik dengan mata yang mendelik ke arah Hyojung.

"Sehun keburu kabur duluan. Xuanyi nangis tadi. Terus lihat Yoyo nganggur, ya gue tarik. Niat gue cuma buat godain lo kok, Rin."

Yerin tambah emosi. Untung tadi waktu jalan ke depan, ia udah nggak menemukan siapa-siapa di Masjid.

Jadi, dia bisa-

"HAH LO NARIK MAS YOYOKU? BENER-BENER KELEWATAN YA LOOO!" teriak Yerin sepuasnya.

"Eh maaf Rin nggak sengaja. Ayok dah sekarang gue bantuin lo foto sama Mas Yoyo lo!"

Dan di sinilah Yerin sekarang. Hyojung ternyata manggil pasukan lain. Jadi nggak hanya ada Yerin, Hyojung, dan Xuanyi. Tetapi ada Yooa, Sejeong, dan Kei.

Omongan Hyojung yang katanya mau ngebantuin Yerin itu nyatanya cuman janji manis di mulut. Lihat aja sekarang? Hyojung sama Xuanyi lagi sembunyi di belakang Yerin dan Sejeong. Hyojung bilang malu kalau ketemu Yoyo soalnya udah ditarik sembarangan.

Untung Yerin lagi mode classy, jadi nggak ngumpat.

Karena Yerin jelas-jelas nggak mau ngomong ke Yoyonya langsung, jadi kesepakatan yang ngomong antara Yooa, Sejeong, atau Kei. Tuh 3 cewek lagi pada saling senggol karena pada malu ngomong.

Jadi, mereka tuh lagi ada di depan Perpustakaan. Anak-anak karate lagi pada di samping Perpustakaan. Sebenarnya malu banget, asli. Tapi ini demi Yerin.

Eh waktu si 3 cewek saling senggol, Yoyo dan 2 temennya lewat di depan mereka. Masih dengan baju karate yang Yerin nggak tau namanya, Yoyo kelihatan gagah.

Otomatis mereka semua langsung kaget dong!

Tuh cowok 3 kayaknya jalan ke parkiran. Nggak ingin ketinggalan kesempatan, Yerin dan kawan-kawan lari ngejar mereka. Aduh, grudukan rame banget pokoknya.

Oke, karena kayaknya nggak ada yang mau maju jadi Kei inisiatif.

"Yo! Yoyo!"

Mas Yoyonya Yerin beserta 2 temennya langsung noleh.

"Boleh minta foto?" Kei frontal banget ya.

"Hah?" tanya Yoyo bingung.

"Foto bareng maksudnya. Bisa?" Kedua temen Yoyo otomatis nahan tawa waktu denger ucapan Kei.

Yerin dari tadi udah bergerak-gerak aneh. Dia sama sekali nggak berani natap Yoyo.

"Maaf. Nggak usah ya," jawab Yoyo sembari tersenyum manis. Kemudian berbalik melangkah pergi. Kedua temennya langsung nyusul.

Semua temen Yerin langsung terkejut kala Yerin berlari ke arah lapangan basket.

Dan, terjadilah acara termehek-mehek dadakan itu.

***

gilakk sampek sekarang masih emosi kalau inget ini.

[✔️] i DECIDETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang