w - side story

105 15 1
                                    

Oke. Ini gue Yerin. Kali ini pake point of view dari gue. Di chapter sebelum-sebelumnya, pasti kalian nggak asing dengan nama Wonwoo.

Nama lengkapnya Jeon Wonwoo. Seorang cowok tinggi kerempeng yang kebetulan jadi teman sekelas gue selama 3 tahun di SMA.

Entah karena sikap Wonwoo yang memang terbuka dengan siapa saja atau dengan faktor lain, gue merasa hanya Wonwoo yang bener-bener jadi temen cowok gue di SMA. Dalam artian, dia nggak hanya sekedar temen sekelas.

Di chapter sebelumnya, mungkin authornya pernah ngetik kalau Yerin alias gue paling males sama temen sekelasnya yang cowok. Gue emang terkesan cuek, tapi sebetulnya gue yang dicuekkan oleh mereka. Mungkin faktor wajah kali ya.

Hanya Wonwoo yang bener-bener ngerentangkan tangan lebar-lebar ke gue. Walaupun si sabuk coklat itu punya wajah h2so4, nyatanya dialah orang yang paling santuy dan baik hati. Iya, asalkan nggak lagi kepancing emosi aja.

Hm, kalo lagi marah serem beutt. Segala macam dilempar-lempar. Tereak kenceng sambil misuh-misuh. Ya kayak monster lagi kesurupan gitu lah pokoknya.

Gue awalnya nggak begitu deket sama Wonwoo. Cuman waktu itu, gue masih inget betul. Saat di kelas 10 awal, gue yang tercengang setelah denger Hanbin ikut karate langsung kalang kabut. Gue kepo aja gimana penampilan dia pake baju karate yang maaf gue nggak tau namanya. Karena nggak mungkin gue datang waktu anak-anak karate latihan, gue mau minta tolong orang buat ngepap-in aja dong.

Tapi kok ya tengsin juga, soalnya denger rumor gue mantanan sama hanbin itu. Karena sudah pasti kaum hawa bakalan ngegosip sana-sini kalau gue minta tolong ke mereka, jadi gue nggak bakalan mungkin minta tolong ke mereka. Dan karena gue paling males banget sama Junhui, jadinya gue minta tolong ke Wonwoo.

Terus gue jadi flashback hm. Foto Hanbin yang dipap Wonwoo secara diem-diem masih merekat kuat di otak gue. Hanbin di foto itu kelihatan sedang dibantu seseorang membenarkan sabuknya yang masih putih.

Hanbin ngelihat kamera dengan muka cengo. Cukuran 321 ala bapak tentara yang jadi model rambut Hanbin masih menancap di pikiran gue. Oke, gue akui itu lucu. Sayangnya foto itu udah gue delete. Hm, tekad move on gue dulu udah sejauh itu kan ya.

Terus nggak ngerti kenapa, semenjak itu gue ngerasa lebih deket sama Wonwoo. Sering chat soalnya. Tapi anehnya, nggak ada yang menyentuh topik 'Hanbin'. Mungkin itu yang jadi alasan gue nyaman sama Wonwoo. Dia tuh walaupun udah tau gue ada apa-apa sama Hanbin, nggak pernah diledekin tuh.

Tapi kedeketan gue sama Wonwoo hanya sebatas di chat doang sih kayaknya. Soalnya keseharian di sekolah, Wonwoo lebih banyak ngegame sama temen-temen cowok di kelas. Atau kalau nggak Wonwoo lebih sering sama anak cewek yang lain.

Dari situ gue selalu berpikir kalau gue sama Wonwoo itu hanya temen biasa, nggak lebih. Walaupun itu jelas sulit banget. Apalagi gue yang gampang baper ini.

Ketika gue mulai berpikir buat baper sama Wonwoo karena sikapnya tuh dingin-dingin perhatian. Selalu gue tebas dengan pikiran bahwa Wonwoo kayak gitu nggak hanya dengan gue. Anak cewek di kelas pasti juga diperlakukan seperti itu sama Wonwoo.

Di kelas 11 Wonwoonya pacaran sama temen sekelas gue. Kalau kalian masih inget, dia yang absennya di bawah gue. Yang duduk di sebelah Hanbin dan yang hpnya dipinjem Hanbin. Hm, yang not in a good relationship dengan gue itu.

Tapi, setelah Wonwoo putus ada satu kejadian yang membekas di pikiran gue. Hm, gue 'agak' baper sama Wonwoo karena ini.

Waktu itu, malem hari gue sendirian di rumah. Ayah sama Ibu gue keluar sejak sore. Nggak kayak biasanya, tiba-tiba gue ngerasa laper. Padahal biasanya kalau sore udah makan, malemnya masih kenyang.

Sialnya, nasi sama lauk di rumah gue udah ludes. Gue yang hanya bisa masak mie merasa tambah sial karena persediaan mie di rumah juga udah abis.

Dan entah hasrat darimana, gue yang waktu itu lagi chat-an sama Wonwoo karena gue mengomentari salah satu snap-whatsappnya jadi keceplosan ngomong ne Wonwoo. Maksudnya, ngomong kalau gue laper.

yerin: malem-malem laper

wonwoo: ya makan

yerin: abis semua makanan di rumah gue
yerin: mana home alone lagi
yerin: pgn martabak huhu

wonwoo: share loc

yerin: hah buat apa?

wonwoo: udah share aja

Ya udah gue nurut aja. Namun, chat gue itu hanya diread. Gue nggak mikir macam-macam sih, jadi ya b aja.

Terus nggak lama setelah itu, bel rumah gue bunyi. Gue langsung bergegas ke depan.

Setelah pintu terbuka, gue dikejutkan dengan seorang mas-mas yang memakai seragam gojek membawa sekotak martabak. Gue mendadak cengo, perasaan gue nggak pesen go-food. Aplikasi gojek aja nggak gue install di hp gue. Tapi, mas-masnya nyebut atas nama gue dan katanya pesenannya udah dibayar lewat gopay. Gue yang masih cengo mau nggak mau nerima martabak itu. Yaudahlah namanya rezeki nomplok.

Waktu gue ngecek hp...

wonwoo: udah dateng martabaknya?

yerin: oh dari elo won
yerin: thanks kalo gitu
yerin: bsk gue ganti uangnya

wonwoo: nggak usah

Keesokan harinya gue masih ngengkel mau ngasih duwit ke Wonwoo. Tapi sama dianya selalu ditolak sampai sekarang.

Ada lagi sih. Waktu foto sekelas buat album angkatan. Itu Bulan November 2019, masih belum ada yang namanya corona. Jadi masih bebas berinteraksi antara satu sama lain.

Nah, waktu itu kebetulan ada foto kelompok dan gue satu kelompok sama Wonwoo. Gue sengaja berdiri di sampingnya sih waktu itu. Eh nggak nyangka sama mas-mas tukang fotonya diledekin abis-abisan. Apalagi waktu itu disuruh pegangan tangan, anjir.

Hm, tapi gue sama Wonwoo setelahnya beneran masih kayak biasanya. Mungkin, nggak akan pernah ada kata lebih dari temen di antara kita berdua.

Karena nggak dapat kesempatan ikut snmptn, Wonwoo pun akhirnya ikut utbk. Gue sempet tanya, katanya dia mau ngambil UI. Gue nggak bisa melakukan apapun buat dia, selain nyemangatin dan do'ain dia.

Sukses terus ya, Won. Thanks udah jadi temen gue selama ini. Gue harap, lo nggak bakal ngelupain gue ya heheh.

[✔️] i DECIDETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang