h - step

80 17 4
                                    

Baru juga buang napas bentaran, eh tau-tau Yerin udah kelas 12 semester 2 aja. Beneran secepat itu rasanya. Perasaan baru kemarin dia memaki-maki kakak-kakak OSIS dalam hati saat MPLS. Terus kayak barusan aja dia nginep di sekolah buat KP3.

Sudah semester 2, saatnya Yerin mengucapkan selamat datang kepada Ujian. Baru seminggu masuk, Yerin udah disambut oleh Try Out.

Padahal Yerin abis seneng-seneng waktu liburan. Dia sama temen-temennya untuk pertama kali dan mungkin terakhir kali liburan ke Malang dan Surabaya bareng. Seru banget, selain pergi ke mall-mall dan tempat wisata, mereka juga sempet mampir ke perguruan tinggi ternama di kedua kota tersebut.

Masih nancep di pikiran Yerin waktu di Surabaya Hyojung hampir ketabrak pick up. Bukannya segera minggir eh si Hyojung malah lari muter-muter di tengah jalan. Semuanya yang tadinya panik langsung ngakak dong. Bahkan sopir pick upnya ikut ngakak dan berteriak menggoda Hyojung.

Kalau kata Xuanyi itu si Hyojung lagi nari India. Latihan buat nantinya dipraktekin sama Abah Kun, anak MIPA-2 yang lagi rame diceng-cengin sama Hyojung dari semester 1. Terus Yerin nyeletuk, "harusnya ada cctv tuh. Siapa tau masuk awreceh."

Yerin selalu ngakak waktu inget itu. Nggak nyangka, beberapa bulan lagi dia bakalan pisah sama temen-temennya itu. Juga, dengan Hanbin dan Mas Yoyonya.

Secepat itukah?

Bahkan Yerin belum bener-bener ngerasain dapat momen sama Mas Yoyonya biar ada memori indah di SMA. Rumornya, kegiatan bimbel untuk persiapan UN ditiadakan. Yerin putus asa, pasti gagal modus. Emang kayaknya Allah nggak meridhoi dia. Lagipula niatnya emang udah nggak baik dari awal.

Sekarang, Yerin lagi bareng sama Bona dan Sorn menuju ruang laboratorium komputer yang ada di lantai 2 buat mengikuti Try Out. Perasaan Yerin udah nggak enak karena kayaknya dia bakalan satu ruangan sama Hanbin Sialan. Untung sih, hanya separuh dari MIPA-2 yang gabung sama anak-anak MIPA-1 di ruang laboratorium 1.

Yang Yerin ingat, Hanbin itu absen tengah-tengah terus instingnya lagi kuat kalau dia bakalan satu ruangan sama Hanbin. Kalaupun 1 ruangan ya semoga nggak bakalan terjadi apa-apa.

Hm, semoga.

Waktu memasuki ruangan, kayaknya komputernya dipas-pasin dengan jumlahnya anak. Awalnya Yerin bersikap tenang.

Tapi kemudian,

"Rin, ini komputernya rusak ya?" tanya temen Yerin yang absennya setelah dia. Yerin yang mulanya leyeh-leyeh bersandar di tembok karena tempatnya di paling ujung langsung menegak.

"Iya deh kayaknya," jawab Yerin sekenanya. Dia agak canggung dengan temannya ini karena dulu sempet ada konflik kecil.

"Gimana nih? Geser aja kali ya?"

Yerin hanya mengangguk.

Masih tenang.

Tapi setelahnya, ekor matanya nggak sengaja lihat Kim Sialan Hanbin lagi berdiri di pojok kanan depan. Kayaknya cowok itu nggak kebagian komputer. Sekarang si mantan ketos itu sepertinya lagi protes ke guru di sebelahnya.

Oke. Yerin harus tenang.

Dia mencoba narik napas dan berpikiran sepositif mungkin. Di sebelahnya itu komputernya rusak, nggak mungkin bisa nyala. Oke?

Sampai mulai pengerjaan Try Out, waktu Yerin ngelirik Hanbin kayaknya cowok itu disuruh ngerjain pakai hp dulu. Terus ada salah satu guru yang datang ke arah Yerin. Lebih tepatnya ke arah komputer yang ada di samping Yerin. Kemudian diotak-atik itu CPU-nya.

Yerin udah merapal do'a dalam hati. Semoga komputernya nggak bisa nyala! Do'anya jelek emang.

Tapi dalam lubuk hati terdalamnya, kok ngarep juga sih kalau Hanbin bisa duduk di sampingnya.

[✔️] i DECIDETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang