home-

87 20 8
                                    

Yerin tengah merenung saat ini. Seharusnya hari ini angkatannya bisa purnawiyata bareng. Terus Yerin bisa foto bareng sama Mas Crush.

Tapi ternyata Allah punya rencana lain.
Semuanya mendadak kacau balau setelah covid-19 menerjang. Angkatannya Yerin udah jadi pengangguran semenjak bulan Maret lalu.

Bahkan UN yang katanya hanya ditunda mendadak dibatalkan. Serangan corona emang sedahsyat itu. Melihat kelakuan orang-orang Indonesia seperti itu, kayaknya bakal lama pandemi ini berlalu. Setiap hari pasti ada aja kasus yang nambah.

Hmm, jadi angkatannya Yerin emang harus ekstra sabar. Dulu waktu SMP, angkatannya jadi korban pertama UNBK keseluruhan. Di sekolahnya Yerin bahkan baru pertama kali UNBK tuh ya pas angkatannya Yerin itu.

Tapi Yerin yakin kok, badai pasti berlalu. Suatu saat bakal ada pelangi yang indah untuk semuanya, khususnya anak-anak angkatannya Yerin.

Buktinya kemarin saat penguman SNMPTN, banyak dari angkatannya yang diterima di perguruan tinggi idaman mereka. Termasuk Yerin. Alhamdulillah.

Asik merenung, Yerin dikejutkan dengan suara notif dari hpnya. Oh, ternyata dari Mas Crushnya. Dia ngajak vidcall.

Keadaan Yerin lagi kucel banget sekarang. Maklum belum mandi. Ya ngapain juga sih mandi pagi-pagi kalau ujung-ujungnya nggak kemana-mana? Hehe. Jangan ditiru guys.

Terus dengan bodoamatnya Yerin ngangkat panggilan dari mas crushnya itu. Karena dari awal Yerin yakin, Mas Crushnya mencintai dia apa adanya.

Menjalin hubungan di tengah pandemi gini emang susah. Bahkan Yerin pacaran dengan mas crush dari awal pandemi. Jadi bayangkan, pacarannya Yerin langsung ldr guys. Ya walaupun rumahnya sama Mas Crush nggak sejauh Sabang sampai Merauke. Mereka masih satu lingkup kabupaten.

Yerin mendecak sebal begitu dia mengangkat vidcall dari mas crush tulisannya di layar masih connecting.

Tapi nggak lama wajah mas crushnya terpampang gede di layar hpnya. Kayaknya si mas crush juga belum mandi. Masih kucel, lebih parah dari Yerin malah.

Yerin ikutan senyum waktu ngelihat mas crushnya senyum duluan. Wajahnya kucel-kucel ganteng, he he.

Emang gitu gaya vidcall mereka. Diem sambil saling lempar senyum dulu.

"Assalamualaikum. Kok lama sih nyambungnya?" Mas Crushnya Yerin yang mulai obrolan dong, hehe.

"Waalaikumsalam. Ya biasa hehe wifinya lagi lemot."

"Ck, kamu mah pakai wifinya tetangga terus. Dasar nggak modal!"

"Ya gimana, aku nggak punya uang. Lagi pandemi gini, uangnya ikutan lockdown."

"Yaudah nanti tunggu kalau saya udah kerja. Tak kasih uang yang banyak deh."

"Dih, emangnya nggak kuliah?"

"Kan bisa kuliah sambil kerja."

Yerin hanya berdehem.

"Oh ya Rin. Kamu tau nggak, waktu saya lihat kamu sekarang saya kayak lagi tersengat listrik."

"HAH? MAKSUD KAMU APA?"

"Hehe. Soalnya senyum kamu itu kayak bawa gelombang elektromagnetik yang buat saya hampir pingsan karena saking cantiknya senyum kamu."

"HAHAHAHA APAAAN SIH KAMU! Jangan sok ngegombal deh."

"Katanya kamu suka digombalin kalau pakai fisika. Itu saya udah belajar semalaman loh buat kamu."

"Udah lain kali nggak usah. Aku malah takut."

"Takut gimana heh. Kamu nggak kangen saya?"

"Nggak, ngapain."

"Heh kita terakhir ketemu Maret Rin. Itu abis kita jadian, udah lamaaa banget. Yakali kamu nggak kangen?"

"Setiap hati kita vc sama chat-an terus loh."

"Ck. Kan beda sensasinya."

"Yaudah do'ain semoga pandeminya cepet berlalu."

"Aamiin. Btw pas kuliah kita bakalan ldr lagi dong?"

"Ya mau gimana lagi. Kampus impian kita kan beda. Kamu yang semangat dong belajar utbknya!"

"Iya iya hadeh. Perasaan tiap chat kebanyakan bahas soal."

"Eh aku mau ngomong."

"Loh jadi dari tadi kamu nggak ngomong?"

Yerin mendengus.

"Hehe maaf, iya silahkan ngomong."

"Aku tau ini tuh kedengaran cringe banget. Tapi Bin, kamu itu udah kayak rumah buat aku. Kemanapun perasaanku pergi, ujungnya selalu pulang ke kamu."

[✔️] i DECIDETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang