Sakit hati itu emang sakit. Tapi bagi Yerin rasanya sakit hati nggak sebanding dengan sakitnya sakit gigi. Sial sekali, hari Kamis ini dari pagi giginya Yerin sakit. Yerin masih nguat-nguatin diri dari pagi, soalnya nanti setelah jam istirahat kedua ada acara mentoring kampus dengan kakak-kakak alumni.Tapi, bagi kalian yang cewek pernah nggak sih kalian ngerasain sakit gigi dibarengi dengan sakit perut akibat nyeri haid? Haha, semoga nggak pernah ya. Yerin yang sedang mengalami itu rasanya pengen lambai-lambai ke depan kamera terus ngomong nggak kuat.
Tadi pagi nyeri haidnya yang sakitnya luar biasa, sementara sakit giginya nggak seberapa. Eh sekarang keadaannya berbanding terbalik. Bahkan nyeri haidnya kayaknya perlahan hilang. Akan tetapi, sakit giginya ganti meronta-ronta.
Giginya Yerin berlubang. Mungkin efek dulu waktu kecil suka malas gosok gigi. Awalnya sih masih biasa aja, tapi nggak tau kenapa akhir-akhir ini tuh jadi sering sakit. Untung waktu ada Try Out atau Ulangan-ulangan nggak kumat.
Walaupun setelah jam istirahat kedua ada acara, tapi sekarang di kelas Yerin masih ada jam kbm. Sekarang lagi jadwalnya Bu Yoona, guru Bahasa Indonesia ngajar. Dari tadi santai sih soalnya Bu Yoona cuman nyuruh ngerjain tugas dari Hari Senin kemarin yang belum selesai. Dan Yerin sebagai murid teladan udah selesai dong, jadi sekarang bisa leha-leha.
Nggak. Bukan leha-leha kayak biasanya. Akibat sakit gigi yang menjalar, Yerin nggak bisa leha-leha dengan tenang. Dia menidurkan kepalanya ke atas meja. Tanpa sadar air matanya jatoh karena beneran itu giginya sakit banget. Temen-temennya tadi udah pada panik sampai pada nawarin Yerin ke UKS, tapi Yerinnya nolak.
Di tengah merasakan rasa sakitnya itu, Yerin masih sempet-sempetnya mikirin Yoyo. Feelingnya kok nggak enak? Kok Yerin ngerasa Yoyo juga lagi kesakitan? Apa sakit gigi juga?
Nggak-nggak! Ngaco emang pikiran Yerin.
Karena kayaknya udah pasti yakin pelajaran Bahasa Indonesia ini lagi santuy sampai nanti bel yang menandakan waktunya istirahat kedua, Yerin yang udah nggak kuat pengen lari ke UKS. Mengingat bahwa Yerin itu cemen, dia nggak berani ke UKS sendirian.
Waktu lihat Hayoung di sampingnya, kayaknya cewek itu masih sibuk ngerjain tugas. Terus noleh ke belakang, menemukan Sorn yang juga sama kayak Hayoung.
Dan kayaknya yang bisa diandalkan sekarang adalah...... Tetangganya. Ehm, maksudnya Bona. Waktu Yerin nengok, tuh cewek lagi nopang dagu memerhatikan sekitar. Kayakya tugasnya udah selesai.
Dugaan Yerin emang nggak pernah salah. Sekarang, Yerin dianterin Bona sampai UKS. Kata Bu Yoona tadi nggak perlu pakai dispen, jadi nggak bakal ribet. Tinggal ke UKS aja.
Baru juga mau ngelepas sepatu, eh Yerin sama Bona udah disemprot pertanyaan oleh Bu Seohyun, guru UKS yang terkenal menyebalkan. Soalnya suka pilih kasih, guys. Beberapa waktu lalu, Yerin sama temen-temennya mau numpang tidur di UKS saat jamkos nggak dibolehin. Eh kemarin Yerin lihat anak-anak cewek MIPA-5 pada tidur santuy di UKS dan ada Bu Seohyun di sana.
"Ada apa?"
"Dia sakit gigi bu, giginya berlubang," jawab Bona.
"Lah kok bisa samaan ya? Jangan-jangan jodoh."
Yerin sama Bona langsung kebingungan sendiri dong. Nggak ngerti dengan maksud ucapan Bu Seohyun.
"Itu si Yunhyeong MIPA-5 juga sakit gigi tuh, giginya berlubang," ujar Bu Seohyun seakan mengerti kebingungan Yerin dan Bona sembari menunjuk cowok yang terbaring di atas tempat tidur UKS. Cowok itu lagi tidur pules dengan posisi miring ke kanan.
Bentar.
Yerin mau narik napas.
ITU BENERAN MAS YOYONYA?!
YA ALLAH, KENAPA SIH FEELING YERIN KE YOYO ITU SELALU KUAT BANGET?!
APA INI YANG DINAMAKAN JODOH?
Singkat cerita, setelah minum obat dan teh anget Yerin dipersilahkan tiduran. Yerin dengan kedok modusnya milih tempat tidur di samping Mas Yoyo dong. Beruntung Bona tadi udah pergi duluan, jadi nggak tau modusnya Yerin.
Mas Yoyo tidurnya pules banget kayaknya. Wajahnya waktu tidur. beuhhh. Kalem banget bagi Yerin.
Yerin dugun-dugun berlipat ganda sekarang. Bu Seohyun pergi dari tadi, katanya ada urusan di ruang guru. Ya terus sekarang Yerin di UKS berduaan dengan Mas Yoyo kan?
Yerin berdo'a semoga ini bukan mimpi. Kalaupun mimpi, jangan dibangunin Yerinnya.
Asik memandangi wajah damai Mas Yoyo, Yerin sampai nggak sadar waktu kedua kelopak mata cowok itu perlahan-lahan terbuka.
Hingga kedua mata Yoyo benar-benar terbuka, Yerin baru sadar dan terperanjat begitu saja.
"Eh."
"Eh."
AIGOOOO.
"Hm, kok ada kamu?" tanya Yoyo kepada Yerin yang masih dalam mode kaget-nggak tau mau ngapain.
"Ha? Oh- itu aku lagi sakit gigi."
"Oh ya? Kok bisa sama ya?"
"Kamu sakit gigi juga?"
Yoyo ngangguk. "Gigi saya berlubang."
"Eh- kok sama juga." Yerin belagak belum tau dong, hehe.
"Jodoh kali ya, hahaha." Iya Yerin tau kok itu pasti bercanda. TAPI BAPERNYA KOK BENERAN SIH HEH.
Yerin cuman senyum-senyum nggak jelas. Ini rasanya ngeblank mendadak tau nggak. Padahal Yerin tuh pengen ngobrol banyak sama Mas Yoyonya. Banyak yang pengin ditanyain, termasuk kenapa Yoyo inisiatif nyuruh bikin grub fisika terus kenapa Yoyonya malah nggak muncul.
Ya jadinya mereka berdua diem-dieman doang. Kayaknya Yoyo canggung sama Yerin.
"Gigi kamu masih sakit?" tanya Yoyo memecah keheningan.
"Udah mendingan kok. Kalau kamu gimana?" Nggak bohong kok. Setelah minum obat dan mandangin wajah Mas Yoyo (hehe) rasa sakit giginya agak mendingan sekarang.
"Sama. Eh udah jam segini nggak mau ke Masjid?"
"Aku lagi halangan."
Yoyo ngangguk-ngangguk doang. "Saya mau ke Masjid. Kamu masih mau di sini sendiri?"
"Nggak-nggak. Aku balik kelas aja."
TAU NGGAK SIH BAGI YERIN INI TUH KAYAK LAGI MIMPI DI SIANG BOLONG GUYS!
Mereka berdua kini tau-tau udah ada di depan ruang UKS. Setelah pamitan ke calon suami, eh maksudnya Mas Yoyonya Yerin mulai melangkah meninggalkan Yoyo yang masih sibuk ngikat sepatu.
Tapi,
"Jung Yerin!" Baru selangkah Yerin udah dipanggil oleh Mas Yoyonya. Jangan tanya kabar hati Yerin guys, jawabannya pasti udah ambyar kemana-mana.
RASANYA DIPANGGIL MAS CRUSH PAKAI NAMA LENGKAP TUH EMANG SEDAHSYAT ITU HUHU!
"Ada apa?"
"Anu... Itu...." Yoyo garuk-garuk kepala. "kamu tembus," ujar Yoyo tanpa suara.
WTF!!!!
MALOE PARAH WOY!!
"HAH?!" Yerin udah panik duluan. Beruntung dia tadi pakai hoodie tosca kebanggaannya. Jadi tuh hoodie sekarang udah melingkar di pinggang Yerin. Kemudian dengan langkah tergesa-gesa Yerin menuju toilet yang letaknya agak jauhan dari UKS.
Terus Yoyo?
Setelah memberitahu Yerin hal memalukan tadi, dirinya masih garuk-garuk kepala terus senyum canggung ke Yerin. Eh nggak lama kemudian, dia melangkah meninggalkan Yerin.
Yerin menatap Mas Yoyonya sendu. Tuh cowok nggak ada inisatif bantu Yerin gitu? Ya walaupun Yerin lagi pakai hoodie, dia nggak pengen basa-basi minjemin hoodie hitam yang lagi dipakainya sekarang?
Terus Yerin sadar.
Ini tuh bukan Drama Korea.
Sadar Yerin. Sadar.
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔️] i DECIDE
Fanfiction[ FLUFF ] awalnya yerin yakin kalau usahanya move on dari si ketua osis-mantan gebetannya di smp- pasti berhasil. tapi seolah pertahanannya belum kokoh, sosoknya datang lagi. di saat yang bersamaan, entah kenapa dia malah mengaku menyukai si anak o...