h - confess

78 14 6
                                    

Minggu-minggu terakhir emang jadi waktu-waktu terberat bagi angkatannya Yerin. Setiap minggu pasti ada aja kegiatan. Mulai dari Try Out, Ujian Praktik, hingga Ulangan Semester 6.

Kalo lagi clueless biasanya Yerin sempet mikir buat segera menikah aja.

Wkwk nggak ding, bercanda.

Kemarin Yerin juga baru aja daftar SNMPTN. Nggak berharap banyak sih. Cuman ya berharap yang terbaik aja. Soalnya dia mau fokus belajar UTBK akhir-akhir ini nggak bisa. Waktunya kesita buat belajar ujian-ujian lain.

Minggu kemarin angkatannya Yerin udah selesai melaksakan ujian sekolah atau saat 2020 ini kalo di Jawa Timur disebutnya USPBks. Beban angkatannya Yerin sebelum lulus tinggal satu, Ujian Nasional.

Tapi kalian pernah nggak sih waktu download sesuatu udah 99% tiba-tiba koneksi internetnya terputus? Ya ibaratkan keadaan angkatannya Yerin seperti itu. Gini, kan tinggal Ujian Nasional beberapa minggu lagi. Seharusnya di sekolah Yerin udah mulai pendalaman materi sesuai dengan apa yang sudah terjadwal.

Btw, pendalaman materinya emang ada. Sangat amat disayangkan, kelasnya nggak dibagi-bagi menurut Mapel Pilihan. Mampus kan si Yerin nggak bisa modus.

Tapi kayaknya pendalaman materi tersebut nggak bakal bisa dilaksanakan. Mendadak, ada ombak yang menerjang. Setelah sebelumnya santuy-santuy aja dengan yang namanya covid-19 dengan mengklaim bahwa wilayah Indonesia nggak cocok untuk perkembangan virus tersebut. Pada akhirnya sekarang kena juga kan.

Di sekolah hari ini hanya ada apel pagi. Kepsek ngumumin kalau sekolah akan libur selama 2 minggu. Kemungkinan UN juga bakal ditunda. Terus anak-anak diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing. Besok kan udah mulai dikarantina.

Sementara Yerin nggak pulang terlebih dahulu. Tadi udah bilang orang tuanya buat nggak jemput karena bakalan bareng Joy terus sebenarnya juga ada janji dengan seseorang.

Setelah selesai bertemu dengan seseorang, Yerin kembali ke kelasnya. Joy masih agak nanti pulangnya karena ada urusan sama temen-temennya di kelas. Yerin nggak mau gabung karena malu sama temen-temennya Joy, hehe. Apalagi kalau nggak sengaja Yerin nyeplos nanyain tentang Yoyo kan berabe.

Emang sebisa mungkin perasaan Yerin ke Yoyo itu disembunyikan dari temen sekelasnya Joy dan Yoyo yang terkenal garang-garang itu. Ya nggak gimana-gimana sih kalaupun garang, cuman Yerin mali aja. Padahal di depan temen sekelasnya sendiri nggak ada malu-malunya. Apalagi oknum sahabat-sahabatnya dan si Wonwoo.

Oke, karena bosen melanda Yerin memilih buat belajar. Cewek itu langsung membuka buku matematika untuk persiapan UN dan mulai mengerjakan soal-soal di buku tersebut.

Kelasnya Yerin udah sepi mampring. Nggak ada orangnya selain Yerin sendiri. Temen sekelasnya Yerin udah pada pulang ke rumah masing-masing. Jadi suasana tenang begitu membuat Yerin betah.

Ketika lagi asik berkencan dengan soal-soal matematika tersebut, Yerin dikejutkan dengan suara serak yang memanggilnya. Begitu menoleh, ternyata dia mendapati seorang cowok yang lagi jalan ke tempat duduknya.

Si sialan dari kelas sebelah, Kim Hanbin.

Yerin ngernyit natap Hanbin. Sedangkan Hanbin sendiri hanya menatap lurus Yerin.

"Sendirian aja lo, kayak jomblo hahaha." EMANG SIALAN. Hanbin yang udah ada di medan deket langsung narik sebuah kursi ke sebeleah Yerin dan ngomong kalimat kurang ajar kayak di atas.

"Nggak ngaca," ujar Yerin agak pelan. Sebenarnya dia agak aneh ngelihat Hanbin nggak ditemeni si Canhyuk.

"Eh jangan salah ya. Jomblo-jomblo gini gue banyak fansnya. Emangnya lo?"

Ya Allah, Yerin pengen nampol Hanbin sekarang.

"Serah!"

"Lagi ngapain lo?"

"As you can see."

"Hm. Ajarin gue dong kalo gitu," rengek Hanbin kayak bocah.

"Dih."

Tapi seperti yang telah diduga, Yerin luluh-luluh aja kalau sama Kim Sialan Hanbin.

"Ini nomor 5 gimana?"

"Ck, pake rumus yang tadi itu. Tinggal masukin doang!" Sebetulnya Yerin itu nggak telaten buat ngajarin orang. Kalo ada orang yang nggak bisa-bisa terus minta diajarin, greget banget dia. Maafkeun guys.

"Yang mana?"

"YANG TADI ITULOH HIH! Tuh rumusnya di atas sendiri padahal, hadeh."

"Hehe, sabar dong. Kan gue nggak bisa." Hanbin ngusap rambut Yerin. Yang disuap ambyar di tempat.

Kegiatan memakan emosi Yerin itu pun akhirnya berhenti 15 menit kemudian. Katanya Hanbin udah down. Ck, Yerin pengen cepet kabur tapi Joy kayaknya masih lama. Mau ngusir Hanbin mana bisa?

"Ehm. Rin. Gue– boleh tanya sesuatu ke lo?" tanya Hanbin yang akhirnya memecah keheningan walau tadi hanya diem-dieman nggak ada 5 menit.

"Apa?" ketus Yerin. Udah ditebak pasti Hanbin bakal nanyain soal tadi. Ck, bikin emosi aja.

"Apa perasaan lo ke gue masih sama kayak dulu?"

Yerin tampak terkejut dengan pertanyaan yang diajukan Hanbin.


Yerin merasa bersalah karena tepat 1 jam yang lalu, gadis itu menyatakan perasaannya kepada Song Yunhyeong.

Dan jawabannya sangat memuaskan.







"Maaf, Bin-"

[✔️] i DECIDETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang