y - future

81 14 0
                                    

Beda kalau ngomongin masa depan. Yang ada di pikiran Yerin itu Yoyo. Seriusan, nggak bohong. Walaupun setelah Yoyo ngesave nomornya Yerin nggak ada interaksi lanjut dan Yerin sendiri kapok buat ngechat Yoyo, Yerin tetep mikirin Yoyo. Lebih teparnya, bayangin kehidupannya dengan Yoyo di masa depan.

Entah dia nanti jadi istrinya Yoyo, atau jadi tetangganya. Oh ya, omong-omong tetangga, Yerin awalnya nggak nyangka kalau salah satu sahabatnya ada yang tetangganya Yoyo sekaligus temennya waktu SD.

Karena Joy nggak tau alamat rumah Yoyo, dulu Yerin nggak sengaja tanya-tanya ke teman sekelasnya yang satu kelas sama Yoyo waktu SMP. Dikasih tau. Salah satunya juga ngomong kalau pernah lihat Yoyo lewat jalan depan rumahnya Bona, sahabat Yerin yang dimaksud tadi.

Dari situ Yerin jadi tanya-tanya ke Bona. Mulai dari rumahnya Yoyo, hingga keluarganya. Kalau Joy hanya bilang Yoyo punya kakak perempuan, dari Bona Yerin jadi tau kalau Yoyo itu punya 2 kakak perempuan. Sehingga Yoyo itu anak bungsu. Yerin jadi ingat, Hanbin juga anak bungsu. Punya dua kakak laki-laki dan seorang kakak perempuan.

Dua kakak perempuan Yoyo sama-sama sudah menikah dan punya seorang anak laki-laki. Insting stalker Yerin sampai bisa menemukan akun facebook suami dari kedua kakak perempuan Yoyo, malah sampai berteman.

Yerin ingat, sekitar 2 minggu yang lalu datang ke rumah Bona dengan Sejeong. Sebenarnya agak malu. Soalnya Bona cerita kalau ibunya sempet baca chatnya Yerin tentang Yoyo. Sehingga Ibu Bona ngerti kalau Yerin naksir Yoyo.

Ya untung nggak dibahas sama Ibunya Bona waktu bertamu. Eh, seakan pengen cari tantangan Yerin nekat ngajak Sejeong buat nyari rumahnya Yoyo dengan jalan kaki dari Rumah Bona. Si tuan rumah sendiri nggak Yerin ajak soalnya pasti ditolak mentah-mentah.

Yerin cuma tanya arah-arah dan ciri-ciri rumahnya aja. Rumah Bona dan Yoyo itu sebenarnya dekat kok kalau ditempuh pakai motor, tinggal ke timur sedikit lalu belok kanan.

Beruntung waktu Yerin narik Sejeong pergi, ibunya Bona lagi tidur.

Sayangnya waktu Yerin dan Sejeong hampir mencapai Rumah Yoyo, mendadak Yerin berhenti. Otomatis Sejeong ikutan. Seenggaknya udah tau pasnya Rumah Yoyo, Yerin memutuskan buat narik Sejeong balik. Yerin takut kalau pas sampai depan Rumah Yoyo, si peserta olimpiade fisika itu ada di depan rumah. Kan Yerin tengsin. Jadi keingat waktu SMP keciduk Hanbin saat Yerin berhenti di depan rumahnya tanpa tujuan yang jelas.

Joy yang ngebantol Yerin dengan kurang ajarnya ngeberhentiin motor di depan Rumah Hanbin pas. Sialnya lagi Hanbin lagi duduk di teras. Wajahnya langsung cengo dong. Tapi nggak lama senyum miring. Buat Yerin tambah malu. Jadi dia langsung mukul Joy dan suruh cepetan pergi.

Melihat kebaikan Bona pada Yerin selama ini, entah kenapa Yerin mikir buat ngikhlasin Yoyo dan Bona di masa depan. Random banget emang. Tapi dilihat-lihat mereka berdua itu cocok. Sama-sama nggak banyak tingkah dan good looking.

Terus Yerin jadi tetangga mereka. Nggak apa-apa, ikhlas kok.

Emang Yerin do'anya Yoyo bisa jadi calon imamnya. Tapi siapa tau, do'anya dianggap kurang spesifik. Allah memang mengabulkan do'a Yerin. Yoyo di masa depan bisa aja jadi imamnya. Gini, kan Yoyo sama Yerin tetangga. Terus, di lingkungan rumah mereka ada sebuah Mushola. Nah, waktu Yerin sholat jama'ah, Yoyo jadi imamnya.

Astaga Yerin.

Kalau nggak Bona, Yerin juga ikhlas sih kalau Yoyo sama Xuanyi. Asalkan Yerin jadinya sama doinya Xuanyi, hehe.

Soalnya Hyojung tuh sering kompor. Xuanyi sering dijodohin sama Yoyo karena sering ketemu dan banyak momen. Terus Yerin sendiri ngerasa kalau dirinya lebih sering ketemu doinya Xuanyi daripada Yoyo.

Hehehe.

[✔️] i DECIDETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang