[03] Ulang Tahun Meraki

4.3K 737 210
                                    

Hari ini hari ulang tahun Meraki yang pertama.

Anak-anak Meraki berencana untuk merayakannya dengan makan-makan di Lagom—Soalnya Lagom paling sering jadi tempat manggung mereka—bersama teman-teman terdekat mereka berempat, termasuk anak-anak Candramawa.

Tapi bukan Mikhail Ezra Yudantha namanya kalau tidak congkak.

Bukannya jadi makan-makan biasa, Ezra yang ditugaskan untuk memesan tempat di Lagom malah menyewa seisi kafe untuk menjadi tempat perayaan mereka. Dirga hampir saja melepas nyawa gitaris mereka itu saat tahu kalau satu gedung kafe disewa olehnya.

Kalau soal duit seperti ini sih memang bukan perkara besar untuk Ezra. Tapi ya tetap saja, YA KALI NYEWA SATU KAFE HANYA UNTUK PERAYAAN ULANG TAHUN BAND????!!!

"Lo udah gila, sat?"

"Biar ulang tahun pertama kita tuh memorable, Dirgantara."

"Nggak lo sewa satu gedung juga, brengsek."

"DUKUNG GUE DIKIT KENAPA SIH?!"

Yago yang melihat pertengkaran dua anggota tertua Meraki itu langsung melerai mereka sebelum keduanya adu jotos dan membuat ulang tahun Meraki kali ini jadi ulang tahun yang pertama dan terakhir.

Padahal Jagad sudah siap untuk lalala yeyeye-in pertengkaran mereka.

Sebenarnya pilihan Ezra untuk menyewa seisi gedung Lagom nggak sepenuhnya salah sih, soalnya temannya Ezra dan Jagad tuh kayaknya seisi bumi. Makhluk hidup mana yang nggak kenal sama mereka berdua? Mau pergi ke mana pun dan kapan pun, selalu saja ada yang mengenal mereka berdua. Jadi meskipun judulnya "teman-teman dekat," pasti yang datang bakal sekecamatan.

Satu jam sebelum acara dimulai, Yago sudah stand-by di Lagom sekalian ngecek tempat juga. Jagad dan Ezra tadinya juga sudah datang, tapi keduanya sama-sama pergi lagi sebentar—Ezra menjemput kakak perempuannya yang sedang meeting, sementara Jagad menjemput pacarnya, Sera. Dirga sendiri ditugaskan untuk mengambil kue yang sudah dipesan oleh Ezra kemarin.

Anak-anak Meraki agak syok sih soalnya Dirga tiba-tiba mau saja disuruh begini. Tapi mungkin mood cowok itu lagi bagus hari ini jadi nurut-nurut saja.

Lima belas menit berlalu dan Yago mulai bosan menunggu sendirian. Cowok itu akhirnya mengirimkan pesan ke group chat Meraki.

SATU TAHUN CUY (4)

Yago: eh cepetan dong kakak kakak

Yago: lama bener

Jagad: masih nungguin sera

Jagad: emangnya udah ada yang dateng?

Yago: belum sih

Yago: tapi bete :(

Jagad: JIJIK TAI

Yago: @Dirga @Ezra DI MANAAAA?????

Ezra: kakak gue laknat banget anying

Ezra: katanya udah selesai meeting

Ezra: ini gue dari tadi tungguin kagak kelar kelar juga

Ezra:

Ezra:

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
04 - Written in The Stars [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang