05. Hangout

2.6K 268 22
                                    

Karena tak ada guru yang mengajar, kelas Yeri pun begitu ramai. Dari yang berkumpul untuk bergosip, bermain kartu, ada juga yang bernyanyi.
Yeri yang awalnya hanya duduk bersama Xiaojun memilih beranjak mendekati teman sekelasnya yang tengah bermain gitar.

"Aku boleh pinjam gitarnya nggak?" tanya gadis itu membuatnya mendapatkan tatapan bingung.

"Emang lo bisa?" tanya Mark, siswa yang membawa gitar.

"Dikit sih" balas Yeri menganggukkan kepala.

"Coba deh" ujar Mark menyerahkan gitarnya.

Yeri beralih duduk di salah satu meja dengan gitar di pangkuannya.
Perlahan alunan gitar pun mulai terdengar.

I can show you the world
Shining, shimmering, splendid
Tell me, princess, now when did
You last let your heart decide?
I can open your eyes
Take you wonder by wonder
Over, sideways and under
On a magic carpet ride

A whole new world
A new fantastic point of view
No one to tell us, "No"
Or where to go
Or say we're only dreaming
A whole new world
A dazzling place I never knew
But when I'm way up here
It's crystal clear
That now I'm in a whole new world with you
(Now I'm in a whole new world with you)
....
(Zayn ft Zhavia Ward - a whole new world?)

Teman-teman Yeri yang mengenali lagu tersebut pun sontak ikut bernyanyi bersama. Kelas yang awalnya gaduh berubah menjadi paduan suara.

Jungkook yang tak sengaja lewat didepan kelas Yeri, menghentikan langkah dan fokus melihat adik sahabatnya itu. Seberapa lama mereka berpisah? Kenapa terasa jarak yang begitu jauh antara ia dan Yeri.
Mendapat panggilan dari temannya, Jungkook yang tersentak dari lamunannya kembali melanjutkan langkah.
Tanpa tau Yeri melihat kepergian cowok itu dengan senyum kecut. Xiaojun yang juga sejak awal memperhatikan Yeri, mengernyitkan alis beralih menatap pintu kelas yang kosong. Apa yang membuat teman barunya itu menampilkan senyum yang berbeda dari biasanya.

Bukan hanya satu lagu, namun Yeri memainkan beberapa lagu untuk teman-temannya hingga jam pelajaran berganti.

"Gue baru tau lo bisa main gitar" ujar Xiaojun saat Yeri sudah kembali ke bangkunya.

"Lumayan buat ngisi waktu luang" terang Yeri tersenyum kecil.

"Yer, lo kok keren banget sih" kini Saeron yang berfangirl ria.

"Iya dong" balas Yeri mengibaskan rambut sebelum tertawa bersama Saeron. Sementara Xiaojun dan Dino berdecak lidah.









#####









"Ming, ada yang ngajakin tanding, mau lo ambil gak nih?" tanya Yogyeom memainkan ponselnya.

"Kapan?" tanya Mingyu memainkan sedotan di minumannya namun dengan mata menatap ke arah taman sekolah.

"Ntar malem" balas Yogyeom mendongak menatap Mingyu dan mengernyitkan alis, "lo lihat apaan sih?" tanya Yogyeom mengikuti arah tatapan Mingyu.

"Gue trima" balas Mingyu menahan kekesalan, kesal karena Yeri bisa tertawa bersama teman-temannya, namun masih acuh bila terhadapnya.

"Lo naksir tuh adik kelas apa gimana sih? Gue sering lihat lo perhatiin tuh cewek" ujar Yogyeom menatap Mingyu penuh tanya.

"Lo gila?" balas Mingyu sebelum beranjak meninggalkan kantin.

"Lah, malah gue dikatain gila" gumam Yogyeom sebelum mengikuti langkah Mingyu.

Bring You Back -end-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang