Hari ini pagi-pagi buta gua udah melek aja, dan luar biasanya, gua bangun sepagi ini tanpa bantuan congor mama, alias gua bangun dengan sendirinya.
Uwaw.
Sebuah apresiasi yang patut dibanggakan dari seorang Malika.
Engga, gua udah bangun sepagi ini bukan karena excited mau di jemput Dejun atau gimana ya.
Justru sebaliknya.
Gua ga mau berangkat bareng Dejun, makanya sekarang gua udah bangun dan rapih-rapih.
Udah mandi.
Udah pake seragam.
Pokoknya tinggal cau aja ni.
Rencana nya gua mau berangkat ke halte lebih pagi dari hari biasanya.
Kenapa? Supaya ga ketemu Dejun tentu saja.
Pokoknya, gua ga mau berangkat bareng Dejun. Jadi hari ini gua harus berangkat lebih pagi supaya bisa menghindari anak STM itu.
"Tumben kamu udah rapih jam segini?" tanya mama yang merasa heran.
Nah kan mama aja sampe heran.
Soalnya gua emang ga pernah bangun sepagi ini, apalagi ini gua bangunnya sendiri loh -tanpa alarm alarm segala.
Padahal ya, kalau hari-hari biasa, gua dibangunin nya susah bener, gua baru bisa melek kalo mama udah ngomel ini itu.
Efek seorang Dejun memang luar biasa sampai membuat gua yang kebo ini bisa bangun pagi pagi buta.
👏👏👏👏👏
"Ada piket kelas ma," jawab gua asal kepada mama yang masih menatap gua keheranan.
Padahal nih ya, gua piket kelas aja kaga pernah.
Boro-boro.
"Biasanya juga engga? Kok tiba tiba pengen piket?"
Nah kan.
Mama sadar ternyata anaknya ini tidak pernah ikut piket kelas.
Yoksiii
Naluri seorang ibu memang tidak bisa diragukan.
"Ya Malika kan ga enak ma kalo terus-terusan ga ikut piket," ujar gua beralasan.
Setelahnya mama cuma mengangguk paham.
"Yaudah Malika berangkat ya ma," pamit gua.
"Loh ga sarapan dulu?"
"Ga usah deh ma, nanti aja di kantin Malika beli roti."
Soalnya ga ada waktu ma, kalo Dejun keburu ngejemput kan berabe.
Etapi emangnya Dejun tau alamat rumah gua ya?
Ga tau deh ah, tapi buat jaga jaga aja siapa tau kan dia tau alamat rumah gua.
"Malika berangkat ma," ucap gua habis itu salim ke mama dan langsung cus jalan ke halte.
Tapi saat di perjalanan menuju halte, tiba-tiba aja ada pesan masuk dari Dejun.
05.50
Dejun Anak STM
Pangeran otw jemput ni
Waduh.
Gimana nih.
Gua bales apa ya?
Mikir ayo mikir.
KAMU SEDANG MEMBACA
Anak STM Sebelah; Xiaojun
Random"ASGHGFGSHHSGSTFF DEJUN NGE CHAT GUA WOY! GUA HARUS CANTIK GUA HARUS CANTIK, RAMBUT GUA UDAH RAPIH KAN?" "Plis lah dia cuma nge chat, mana bisa liat penampilan lo. Be smart, friend." Hanya sebuah kisah si kedelai hitam pilihan -Malika Arthamevia, de...