19

2.8K 513 111
                                    

Gua memekik kegirangan ketika melihat pemandangan indah di hadapan gua. Bahkan mungkin mata gua sedang berbinar-binar sekarang.

Jadi gua sama Dejun baru aja sampai di pinggiran bukit gitu, dan dari sini gua bisa melihat ramainya pemandangan kota dari ketinggian.

Sekarang gua sama Dejun lagi duduk berdua di atas atap mobilnya Dejun sembari menikmati sejuknya angin malam. Ga usah tanya gimana cara gua naek ke atap mobil, pokoknya gitu dah.

Oiya, tadi juga gua sama Dejun sempet mampir ke supermarket dulu, jadi sekarang gua dan Dejun bisa menikmati pemandangan kota di malam hari sambil nyemil-nyemil santuy.

"Lo se-seneng itu ya Mal?" tanya Dejun.

Gua mengangguk antusias -tanpa menoleh ke arah Dejun, soalnya pemandangan yang ada di depan gua bener-bener sukses membuat mata gua terpusat ke sana. Bahkan gua ga bisa berhenti tersenyum dari tadi.

Gua tuh emang se-suka itu ngeliat pemandangan kota dari ketinggian, apalagi di malam hari. Ga tau kenapa itu bisa membuat gua merasa lebih tenang, seakan beban hidup gua terangkat semua. Ya mungkin kedengerannya lebay, tapi emang itu yang gua rasain saat ini.

"Kok lu bisa tau ada tempat sebagus ini sih Jun?" tanya gua tanpa menatap ke arah Dejun, entahlah gua masih terhipnotis pada pemandangan indah di hadapan gua.

"Dulu kalo bunda lagi banyak pikiran, dia selalu ngajak gua ke sini, katanya buat me-refresh otak."

Gua mengangguk menyetujui ucapan Dejun, lebih tepatnya menyetujui ucapan bunda nya Dejun sih.

"Tempat kaya gini tuh emang bisa bikin pikiran kita jadi lebih tenang," ucap gua.

Kemudian setelah itu gua dan Dejun sama sama terdiam dalam keheningan malam. eA

Namun di tengah khidmat-nya gua memandangi indahnya pemandangan malam ini, tiba tiba aja gua mendengar suara seseorang cekikikan dari sebelah gua.

Kalo kalian semua menyangka itu suara hantu, kalian salah besar. Karena yang baru saja terkikik itu si Dejun.

Apeni?

Kenapa tu anak?

Jan bilang kesurupan dia?

Waduh, ngeri amat.

"Jun? Sehat kan lu ya?" tanya gua dengan penuh kehati-hatian, takut tiba tiba Dejun teriak aing maung kan berabe.

Dejun nengok ke arah gua -masih cekikikan gitu.

Kayanya dia baru saja mendapatkan hal yang lucu.

Tapi apa?

Apanya yang lucu dari pemandangan kota di malam hari?

Ga ngerti sumpah, gua tuh ga paham.

"Kenapa sih?" tanya gua lagi yang udah heran banget sama kelakuan Dejun.

"Cek grup gih," ucap Dejun sambil masih cengar cengir ga jelas.

Sumpah ngeri gua jadinya.

Ini Dejun ga lagi kesurupan beneran kan?

"Kenapa emang?"

"Udah cek aja."

Gua berdecak, pasti ada yang ga beres nih. Dan gua yakin segala hal yang ga beres ini pasti di mulai sama si Lucas. Iya, pokoknya Lucas yang salah. Bodo amat semuanya salah Lucas fix.

Menuruti perintah Dejun, akhirnya gua pun membuka hp gua untuk mengecek grup jahannam itu.

























Anak STM Sebelah; XiaojunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang