40

77 6 0
                                    

Gisya pov

"Makan dulu dek,Abang suapin ya."

Suara bang El begitu lembut pagi ini,tapi lebih lembut suara Raffa.

Ah.Raffa..Gue rasa mata gue berair lagi sekarang.

"Sstt.Gue disini dek." Bang El meluk gue erat.

Isakan gue makin keras dipelukan Bang El.Mulut gue juga terus meracaukan nama Raffa.

Kalian tau,gue sama sekali gak kenal diri gue sekarang ini.Gue sedih.Banget malahan.

Gue masih gak pengin percaya kalo yang semua orang bilang tentang Raffa itu kenyataan.Gue gak trima cowok gue pergi.

"Makan dulu ya.." Bang El masih dengan lembutnya mulai nyuapin gue makan.

Gue masih gak ngeluarin sepatah katapun dari bangun tidur tadi kecuali kata Raffa saat gue nangis.

"Kita kemakam Raffa yuk pagi ini."

Ucapan Bang El buat gue natap dia datar.

Sumpah demi apapun gue masih gak bisa nerima kalo Raffa memang udah gak ada.Kemarin malem dia masih telfon gue.Dia juga bilang mau tunggu gue balik dari Bali.

Shit!.

Inget itu ngebuat gue nangis lagi.

"Dek lo harus kesana biar lo percaya kita gak bohong,jangan kaya gini dek..." Bang El mengelus punggung gue lembut.

"Raffa masih adaa." Ucap gue nangis.

Gue melepaskan pelukan Bang El,ego gue masih gak bisa nerima kenyataan,Gue usap kasar bekas airmata yang masih ada dipipi gue.

"Abang keluar dulu ya." Bang El ngecup jidat gue terus keluar dari kamar.

Air mata mulai keluar lagi dari mata gue,Ngeliat sekeliling kamar,dan hidung gue nyium bau khas Raffa yang begitu kuat di kamar ini,ngebuat gue semakin sesak.

Gue turun dari ranjang,jalan kearah meja rias kecil yang Raffa siapin buat gue.Gue liat muka gue yang udah kayak gembel dikaca itu.Lagi lagi Gue liat Raffa berdiri dibelakang gue,sama kaya biasanya kalo gue lagi ngaca didepan kaca itu.

Gue senyum miris saat Raffa hilang.Ya itu cuma bayangan,Lagi dan lagi gue nangis.

...............

"Killa lagi apa sayang?." Tanya gue sama Killa Adeknya Raffa.

Gue mutusin keluar kamar setelah cukup nangis dan sempet mandi juga tadi.Sekarang gue duduk di depan teras sama Killa.

"Nunggu Abang pulang." Jawaban Killa membuat hati gue semakin sesak.

"Kakak juga mau nunggu Abang pulang ya?" Gue cuma ngangguk mendengar pertanyaan Killa.

Air mata gue mulai turun lagi,Gue bawa tubuh kecil Killa kepangkuan gue.Gue peluk dia sambil nangis.

"Kakak jangan sedih,Abang kan gak suka Kakak nangis." Ucapnya polos sambil menghapus airmata dipipi gue.

Gue tersenyum sedih denger ucapan Killa.

"Killa sayang,masuk sini Nak." Itu suara Tante Dinar mamanya Raffa.

"Illa sama Kak Gisa lagi tunggu Abang Ma." Tante Dinar tersenyum sendu denger ucapan Killa.

"Killa main sama Bang Gilang sana,Mama mau ngomong sama Kakak Gisya" Killa kecil turun dari pangkuan gue nurutin ucapan Mamanya.

"Sudah makan Gi?" Tanya Tante Dinar yang ikut duduk disebelah gue.

"Sudah tan." Jawab gue tanpa menatapnya.

"Tante tau ini sulit buat kamu,tapi kita semua juga merasakannya Gi.Buat hatimu ikhlas,karena hanya itu yang sekarang Raffa harapkan dari kamu Ucap Tante Dinar membelai kepala gue lembut.

Gue masih diposisi yang sama,setelah tante Dinar masuk lagi ninggalin gue sendiri.

Angin pagi berhembus membuat gue mejamin mata.Gue masih gak mau nerima kalo Raffa udah gak ada

"Gue mau Raffa gue balik,Tuhann." Teriak gue dalam hati

........

Ini udah hari ketiga gue Jogja,dan sampai sekarang gue masih belum nerima kalo cowok gue udah gak ada.

Gue duduk di kursi balkon menatap kosong kedepan.

"Ikut gue kemakan Raffa sekarang." Gue noleh kebelakang saat dengar ucapan Gilang.

"Gak." Jawab gue datar.

"Meskipun lo bersikap kaya gini,Raffa gak akan balik Gi."Ucap Gilang.

"Raffa masih ada,dia pasti balik." Gumam gue pelan.

"RAFFA UDAH GAK ADA!!!GUE YANG IKUT NGUBUR DIAA,GUE ANTER DIA SAMPE BARING DI DALAM KUBURNYA.SADAR GISYA!!LO HARUS TERIMA KENAYTAAN!!." Gilang megang bahu gue kuat.

Air mata gue lagi+lagi turun,ucapan Gilang semakin nambah sesak didada gue.

"Raffa gue masih ada Lang,dia masih ada.." Ucap gue sambik terisak.

Gilang meluk gue erat,Gue ngerasa tubuh Gilang bergetar.Gilang juga nangis sekarang.

"Kita liat Raffa ya,cuma lo yang belum dateng.Lo pasti tau kalo Lo yang paling Raffa harepin dateng." Gilang berucap lembut.

Gue dengan berat hati menganggukan kepala menyetujui ajakan Gilang.

Sepanjang perjalanan ke makam,gue diam gue lebih milih menatap keluar jendela.Jantung gue berdetak lebih cepat saat mobil yang dibawa Gilang mulai memasuki area pemakaman.

"Yuk." Ajak Gilang.

Langkah gue terasa berat saat Gilang menuntun gue melewati nisan yang berjejer rapi.Gilang mengeratkan genggamannya dijari gue saat kita sampai didepan sebuah makam yang masih baru.

Raffasya Adelio Lazuardy

Saat gue baca nama yang tertulis dipapan kayu diatas makam yang masih basah itu,Gue rasa dunia gue berakhir.Raffa gue...dia bener-bener udah pergi.

"Gue mau pulang." Ucap gue pelan tapi Gilang masih bisa mendengarnya.

"Sini dulu,lo..."

"Gue.Mau.Pulang." ucap gue memotong ucapan Gilang.

Gilang menghembuskan nafasnya pelan,kemudian menuruti ucapan gue meninggalkan makam yang tertulis nama cowok gue dinisannya.

Gue masih belum bisa nerima semua ini,Raffa pergi...itu seakan lelucon buat gue.Gue ketawa miris mengingat semua kebahagiaan yang awalnya Tuhan berikan.

Kalo gue tau akhirnya bakal kaya gini,gue lebih milih gak dapet kebahagiaan yang berlebihan seperti sebelum ini terjadi.

Gue mau Raffa gue ya tuhan......







Sweet DreamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang