• kakel •

357 44 3
                                    

[ DON'T FORGET TO SUPPORT US! ]

Happy reading!

••• ••• •••

Hari ini, Byungchan lagi tes SMA. Mereka sekarang lagi apel di tribun, karena siswa dari SMP Byungchan banyak, akhirnya mereka buat dua baris gitu.

"Pssst, Han! Kakel itu ganteng banget buset." bisik Byungchan.

"Yang mana dah?" Yohan nengok ke belakang.

"Itu yang putih, tinggi, cakep.."

"Yang mana sih elah? Ada banyak kakel yang cakep dibelakang buset!"

"Ayok, semua berkasnya di kumpul yaa!"

Byungchan langsung ngumpul berkas-berkasnya ke guru.

Selang beberapa hari, mereka akhirnya bagi kelas buat PLS selama tiga hari. Byungchan kebagian di kelas X-2 karena ini baru PLS jadinya belom ada pembagian jurusan.

"Duh, takut nih gue gapunya temen," Byungchan gigitin kuku-kukunya, nervous.

"Hai lo!" sapa seseorang.

"Hehehe haii.."

"Gue duduk sini, ya?" tanya orang itu.

"Ooh, iya boleh."

"Kenalin, nama gue Wooseok, yang duduk di belakang lo itu namanya Sejin."

Orang yang duduk di belakang Byungchan ngelambain tangan ke dia.

"Hari ini guru yang ngajar, ya?" tanya Byungchan.

"Heeum.."

•••

Byungchan, Wooseok dan Sejin lagi duduk di emperan kelas, tiba-tiba kakak-kakak yang Byungchan taksir lewat. "Eh eh eh, kakel yang itu namanya siapa?" tanya Byungchan.

"Yang mana?"

"Yang baru lewat ituuu loh."

"Oooh yang lewat tadi," Wooseok langsung ngeliat ke samping, padahal orangnya udah ke kelas.

"Oh, nama kakel yang tadi tuh Kak Seungwoo," jawab Sejin.

"Kelas berapa?" Byungchan penasaran sama kakel itu.

"XI-IPA 2." jawab Sejin lagi.

"Iiih, jelasin semuanya tentang dia dong, Se." Byungchan tuh penasaran banget sama kakel ituu.

"Jadi, nama lengkapnya itu Han Seungwoo, keturunan Indonesia-Korea-Thailand, dia kelas XI-IPA 2." jelas Sejin.

"Btw, lu tau dari mana, Se?" tanya Wooseok.

"Abang gue sekelas sama dia soalnya."

"Hoooo.."

•••

Hari ini, hari kedua Byungchan PLS. Hari ini yang ngejaga mereka OSIS. Mereka gak tau OSIS siapa aja, yang mereka tau hari ini OSIS yang ngejaga mereka.

"Eh eh, gue tadi ngeliat, kakak-kakak OSIS ke sini!" Wooseok heboh banget abis ngeliat kakak OSIS di koridor.

"Iyakah?" tanya Byungchan yang kebetulan duduk di samping Wooseok, "Hooh, ada Kak Seungwoo juga."

Byungchan yang ngedenger nama Seungwoo langsung semangat 45, dia pengen ajak kenalan tuh kakel, inget ya guys 'pengen'.

"Pagi adek-adek!" sapa kakak OSIS.

"Pagi, kak—!" karena hari ini yang jaga kakak OSIS jadi mereka akhirnya main tebak-tebakan, sama Byungchan yang curi-curi pandang ke Seungwoo.

•••

Hari ini PLS terakhir, yang ngejaga juga cuman 2 orang, yaitu Kak Seungwoo sama Kak Seungyoun —cowo idaman Sejin.

Jadi, hari ini anak-anak itu pada nanya-nanya kemana Kak Jinhyuk? Si pelawak. Yang tau alasannya cuman Sejin.

"Kak Seungwoo, Kak Jinhyuk kok gak masuk?" Byungchan memberanikan diri buat nanya sama Seungwoo.

"Ciee nanyain kak Jinhyuk, suka ya sama Kak Jinhyuk?" ledek Seungwoo.

"Iiih apaan!? Gak kok!" muka Byungchan merah padam.

"Rumah Kak Jinhyuk kebanjiran, dek!" canda Seungwoo.

"HEH! SEMBARANGAN!" Sejin gak terima rumahnya di bilang kayak gitu.

"Oh iya! Lupa ada adeknya Jinhyuk."

Mereka lanjut ngobrol, sampai di topik ngebahas cinta-cintaan eak, mereka saling nuduh si ini suka si itu lah, sampai akhirnya Wooseok gak sengaja bilang...

"Byungchan tuh, kak! Suka sama kakak!"

"Hah? Gimana?"

"GAK KOK, KAK! BECANDA WOOSEOK TUH!" Byungchan panik.

"Hahahaha.." Seungwoo cuman ketawa kecil nanggapin jawaban Byungchan.

•••

Setelah PLS, beberapa harinya mereka buat grup chat yang isinya tuh ada Byungchan, Wooseok, Sejin, Jinhyuk, Seungyoun, dll.

Byungchan sama Seungwoo sempat interaksi di grup chat itu, tapi kemudian entah karena alasan apa, Seungwoo ngeblokir Byungchan.

Byungchan kaget, dia ada salah apa sih sama tuh kakel? Kok bisa dia di blokir? Apa dia ngebuat Seungwoo risih?

Akhirnya dia mencoba buat ikhlas, gapapalah di blokir, dia masih bisa interaksi sama Kak Seungwoo di dunia nyata walau cuman senyum sekilas.

•••

Gak kerasa 2 tahun berlalu sangat cepat, Byungchan sekarang udah kelas XII, yang otomatis sekarang Seungwoo udah lulus, dan Seungwoo mutusin buat tetap kuliah di daerahnya.

Byungchan yang masih sama dengan perasaanya sekarang cuman bisa ngeliat Seungwoo dari medsosnya aja, nyari tau kegiatannya apa aja melalui Sejin —ralat, kakaknya Sejin.

Byungchan udah pasrah, kalau misalnya Seungwoo itu jodohnya pasti di pertemukan lagi kok, jadi Byungchan selalu berdoa biar si kakel keturunan Indonesia-Korea-Thailand itu jodohnya.

AAMIIN.

••• • e n d • •••

— 🍭 —

MELLIFLUOUSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang