Last : Tentang Sinbi dan Hoseok

416 56 14
                                    

"Kayaknya tabunganku udah cukup deh, Bi," ujar Hoseok yang membuat Sinbi menoleh.

"Wah, syukur deh kalau gitu," balas Sinbi, ikut senang. "Tapi ...."

Hoseok tersenyum tipis, pasti Sinbi sedih kalau mereka berdua harus berpisah untuk beberapa waktu dahulu.

Hoseok pernah berjanji, jika tabungannya sudah dirasa cukup, dia akan melanjutkan pendidikannya tingkat S2, prodi Pendidikan Matematika. Biarpun dia hobinya memberi jokes, otaknya bisa diajak kompromi jika bertemu kertas yang penuh dengan angka-angka yang kadang kurang Sinbi pahami.

Selain kerja di restoran, lelaki itu juga bekerja di salah satu bimbingan belajar yang terkenal di kota ini. Oleh karena itu, tabungannya bisa terkumpul lebih cepat.

Sayangnya, jika Hoseok melanjutkan pendidikannya, Sinbi harus rela menjalani long distance relationship selama kurang lebih satu tahun. Karena universitas yang Hoseok idamkan ada di luar pulau.

Hoseok menatap kekasihnya sendu. "Cuma satu tahun, Bi. Nanti aku usahain cepet-cepet kalau kuliah, biar selesai lebih cepet."

"Tapi, aku takut ... kalau aku nggak sanggup," balas gadis yang terkenal tomboy itu. "Gimana kalau kamu ketemu cewek lain di sana terus—"

"Hei, asal kita terus jaga hati, jaga mata ... kita pasti bisa," balas Hoseok menatap Sinbi yang tengah menunduk. "Kamu percaya 'kan sama aku?"

Sinbi menghela napasnya, dia tidak boleh bersikap seperti ini. Tujuan Hoseok pun baik, untuk menuntut ilmu supaya menjadi lebih baik lagi dan itupun juga untuk Sinbi di masa depan.

Perlahan, Sinbi menganggukkan kepalanya. "Tapi, janji ya? Jangan gancen sama cewek lain, jangan nakal di sana."

"Pasti." Pasangan kekasih itu tersenyum kemudian memilih untuk berpelukan dan berakhir berkencan sebelum mereka benar-benar terpisah dan hanya rindu yang ada di antara keduanya.

***

"Bi, ponsel lu geter tuh," ujar Yuju, kemudian gadis itu melirik nama kontak yang tertera di layar ponsel Sinbi. "Wah, dari Mas Hoseok tuh, angkat gih!"

"Males," balas Sinbi, wajah gadis itu terlihat kesal.

"Lo ada masalah sama dia?" tanya Eunha.

Sinbi menghela napas, kemudian mengangguk pelan. "Dia ... selingkuh."

Sontak Eunha, Yuju, Yewon, dan Sojung membulatkan matanya.

"Masa sih? Kamu ... salah paham aja kali, Bi," sahut Yewon, setahu dia Mas Hoseok itu orangnya soft sekali dan lelaki itu selalu menunjukkan kesetiaannya dengan Sinbi.

"Kalau kalian lihat foto ini, kalian pasti paham deh apa yang gue rasain." Sinbi menolak panggilan Hoseok, kemudian membuka galerinya dan menunjukkan sebuah foto Hoseok yang nampak memeluk seorang gadis ke teman-temannya itu.

Sudah berjalan sembilan bulan Sinbi menjalani long distance relationship ini, dan semenjak itu hubungannya selalu diuji. Memang hubungan jarak jauh yang paling sulit.

"Kamu dapet foto ini darimana, Bi?"

"Dari Jackson, Mbak."

Sojung yang melihat itu menghela napas, lagi-lagi Sinbi percaya begitu saja dengan Jackson. Sojung dan yang lain tahu Jackson adalah teman Hoseok di tempat rantauannya, hanya saja Jackson selalu memprovokasi Sinbi bahwa Hoseok melakukan hal yang 'kurang baik' di sana.

Rival •bangchin ft. K-idols ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang