VII

11.9K 1.3K 113
                                    

– a u t h o r  p o v

"Ma, women huilaile (kita kembali)" kata cowo setengah baya ke nyokapnya, rada tua maksudnya.

"Ma? zenmeliao? (Ada apa?)" Tanya yang cewe gantian waktu gaada respon sama sekali.

"Ada apa? Kalian tanya ada apa?" Teriaknya.

"N-nyonya, dokter bilang anda tidak boleh terbawa emosi" kata maidnya.

Ya, itu neneknya si Win yang lagi teriak ke nyokap bokapnya Win, "diem kalian!" Katanya yang ngebuat maidnya mingkem semua.

"Kalian tau Win dimana sekarang? Tau? Orang tua macam apa kalian gatau anak sendiri ada dimana" teriak neneknya lagi ke mereka– Matt Metas Opasiamkajorn, Nonie Opasiamkajorn.

Matt, bokapnya Win cuma mijit pelipisnya karena pusing. Baru pulang dimarahin, ngajak berantem emang. Tapi gimana lagi, nyokap sendiri.

Nonie, nyokapnya Win gatau mau bales apa juga. Soalnya emang gaada salahnya Win kalau kabur begini. Soalnya Win disini selalu di kekang banget sama neneknya sampe-sampe temen main aja gapunya.

"Ma, biarin Win sendiri dulu. Kalau ada apa-apa pasti dia ngabarin kita. Lagipula Win udah kelas 12, dia udah gede juga" kata Nonie.

"Udah gede kamu bilang? Kalian kerjanya ninggalin Win mulu tiap bulan, mana tau keadaan Win!" Marah neneknya lagi.

"Ma, jangan emosi gini, nanti penyakit mama kambuh" kata Matt -bokap Win- akhirnya.

"Jadi kamu mau bilang kalau mama mu ini penyakitan?" katanya makin marah.

Matt ngehelain nafasnya kesel, "ma, Win itu anak kita! Anak Matt sama Nonie! Ga seharusnya mama ngelarang Win ini itu! Win juga udah gede, pasti lama-kelamaan dia juga bisa marah sama nainai nya karena ngekang dia ini itu! Meskipun Matt sama Nonie kadang ninggal Win demi pekerjaan, tapi kita ga pernah ngekang Win sampai segininya, ma" katanya yang udah mulai ikutan emosi juga. Nonie yang di sebelahnya cuma bisa nenangin suaminya.

Galama abis itu Matt pergi keluar rumahnya diikutin sama Nonie. Ninggalin neneknya yang cuma diem aja disana.

"Kita pulang ke Thailand" kata Matt ke Nonie.

"Minggu depan jadwal kamu di Shanghai, kamu mau pulang ke Thailand?" Tanya Nonie.

"Mau tinggal di rumah siapa kamu kalau ke Thailand? Wachirawit? Yang bener aja? Jangan bercanda kamu" kesel Nonie juga.

"Kalau gitu telpon keluarga Wachirawit, atau kalau bisa langsung telpon Chimon. Tanya ke dia, siapa tau dia tau Win dimana" kata Matt yang dianggukin sama Nonie.

🐺🐰

"Win" yang dipanggil berhenti.

Win kerutin keningnya, mau nyebut namanya tapi lupa anjim, "Joss, inget?" Tanyanya.

"Oh, kenapa?" Tanya Win.

"Nanti pulang sekolah ada waktu ga? Jalan yuk?" Ajak Joss.

Win garuk-garuk tengkuknya, "aku–"

"Gabisa, ada urusan sama gua" saut Khao yang langsung berdiri di sebelah Win.

Deep Love - Brightwin | endTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang