X

11K 1.3K 202
                                    

– a u t h o r  p o v

Ceklek–

"Waa!" Kaget Win waktu ngeliat kaki di depannya.

Bukan bukan, itu kakinya Bright yang keluar dari apartemennya.

"Lo ngapain?" Tanyanya ke Win.

Win seketika langsung berdiri, "Bri, ada lilin ga?" Tanyanya sambil ngapus air matanya.

"Ini kenapa lampunya mati? Kan jadi gelap semuanya" kata Win lagi.

"Lo ga baca pemberitahuan di loby? Yang lembar putih" Tanya Bright.

Win gelengin kepalanya, "tadi aku abis jalan dari Gifted Box, cape terus langsung naik" katanya.

Bright natep Win, "oh sama siapa? Udah beli barangnya?" Tanyanya.

"Sendirian kesana, terus nyasar, batre aku abis terus ketemu sama Joss, di anterin deh pulang sama Joss" jelas Win.

"Oh Joss" dingin si Bright.

"Kenapa Bri?" Tanya Win.

Bright gelengin kepalanya, "lo butuh lilin kan?" Tanyanya.

Win ngangguk, "tunggu sini bentar" kata Bright terus masuk ke dalem buat ambil lilin.

"Nih" katanya sambil ngasih lilin ke Win.

"Makasih, Bri" kata Win pas ambil lilinnya.

Belum ada puter balik buat balik kamarnya, tapi ujung bajunya Bright udah di tarik sama Win. Bright noleh ke Win sambil masang tatapan "apa lagi?"

Win sedikit nunduk, "b-boleh minta tolong nyalain? Aku gabisa main korek api" katanya.

Bright nahan tawanya tapi dia usahain wajahnya buat tetep datar, "sini" katanya terus mereka masuk ke kamar Win.

"Mau di nyalain dimana?" Tanya Bright.

"Dimana ya?" Pikir Win.

"Kalau di ruang tengah sini pasti aku takut karena luas. Tapi kalo di dalem kamar nanti kalau ada apa-apa aku gabisa...keluar" katanya lagi yang makin ciut nyalinya.

"Terus lo mau pasang dimana? Jangan di lorong, orang kira lo ngepet" kata Bright.

"Hah? Ngepet?" Tanya Win.

"Ck! Udah intinya ini mau nyalain dimana?" Tanya Bright akhirnya.

Win gelengin kepalanya, "gatau dimana, takut" katanya sambil masang ekspresi kya mau nangis.

Bright yang ngeliat jadi ga tega. Keliatan banget Win takutnya. Apalagi dia kepikiran waktu di sekolah tadi juga Win keknya takut sama yang begitu begitu. Hantu maksudnya ya anjim.

"Lo ke apartemen gua aja deh mending daripada takut disini sendiri" tawar Bright.

"Gapapa?" Tanya Win.

Bright ngangguk, "daripada lo kesurupan kan ga lucu" katanya terus ninggalin Win.

Win yang ngeliat Bright jalan akhirnya ngikutin dari belakang. Mereka masuk ke kamarnya Bright. Win yang awalnya mikir ini ruangan gelap banget kya kamarnya ternyata engga. Dia malah di suguhin sama lilin lilin yang kea di restoran tempat orang dating😭😭😭

"Bri, kamu sehat kan?" Tanya Win yang ngeliat sekelilingnya banyak lilin hias.

"Kenapa?" Tanya Bright balik.

"Apartemen kamu kenapa banyak lilin hias gini?" Tanya Win sambil ngedeketin lilin-lilinnya.

"Dia yang hias" kata Bright sambil nunjuk salah satu foto di pigora tepat di sebelah Win.

Deep Love - Brightwin | endTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang