XVI

10.5K 1.1K 132
                                    

- a u t h o r p o v

Hari demi hari pun berganti. Dan besok tuh udah hari dimana mereka semua, anak kelas akhir harus pergi kemping plus penilaian mata pelajaran yang di tugasin. Win sama Bright setiap hari juga udah latian. Entah itu Bright yang ke apartemen Win atau Win yang ke apartemen Bright, terpaksa.

Bright yang emang makin aneh tiap harinya. Hal itu bukan cuma dirasain sama Win. Tapi juga sama temen-temennya Win alias Jeje sama Khao. Gatau anak kelas lainnya nyadar atau engga kalo akhir-akhir ini Bright tuh sering ngobrol terutama sama Win. Entah itu bahas kerja kelompok ataupun sekedar tanya hari ini siapa yang udah atau belum ngerjain tugas dan masih banyak lagi.

Kya sekarang contohnya, Win, Khao sama Jeje lagi gibahin si Bright.

"Lo ngerasa ga si? Bright lumayan banyak omong?" Kata Jeje.

Khao ngangguk, "lo apain Win? Perasaan semenjak dia setugas sama lo jadi banyak omong" katanya.

Win gelengin kepalanya keras, "apaan si, orang kalo latian juga ga banyak omong" sanggahnya.

"Tapi dia sering ngajak lo ngobrol" kata Jeje.

Win mah ngehembusin nafasnya kasar. Kesel, ya mungkin Bright emang aslinya begitu banyak omong tapi ga di tunjukkin aja. Dan kebetulan ini kelas akhir jadi Bright ngubah sikapnya biar pas lulus terkesan ga sombong aja. Bisa jadi?

"Udah ah jangan bahas Bright. Udah siap buat besok?" Tanya Win.

Khao gelengin kepalanya, "nginep di apartemenku mau ga???" Tanya Win.

Khao sama Jeje ngangguk barengan, "ayokk biar gampang besok berangkatnya, sekalian ntar belanja jajan bareng di supermarket deket apartemen lo" kata Jeje.

Win cuma ngasih dua jempolnya buat mereka sambil senyum lebar, "ntar gua sama Khao pulang dulu ambil barang"

"Ntar lo gua jemput lagi" lanjut Jeje sambil nunjuk Khao.

"Siap!" Kata Khao.

Semua anak balik ke posisi masing-masing waktu ada guru yang masuk. Itu guru kesiswaan yang masuk, makanya sok tertib semua.

"Sedikit informasi, besok pukul 7 tepat bis akan berangkat. Jadi jangan ada yang telat, duduk sesuai dengan kelompok ya biar gampang di absennya. Kalau telat bakal kita tinggal. Dan jangan lupa membawa peralatan sesuai dengan tugas yang di dapat. Oh ya! Hari ini kalian di pulangkan awal untuk siap-siap, selamat siang!" Kata gurunya terus keluar kelasnya.

Galama itu kelas ricuh karena akhirnya bisa pulang awal. Banyak dari mereka yang langsung cus kelua kelas terus pulang.

"Yaudah, gua sama Khao balik dulu ntar langsung ke apartemen lo ya" kata Jeje pamit ke Win.

"Bye Win" kata Khao terus mereka pergi.

"Bye" Win ngelambaiin tangannya ke Jeje sama Khao.

"Win" panggil Bright terus Win noleh kasih tatepan nanya.

Di ambang pintu Khao berhenti, "oh ya Win, Chimon bilang katanya suruh bales chatnya lo anggurin" teriaknya.

Win noleh terus ngangguk dan Khao jalan lagi keluar kelas.

Ngerasa di liatin, Win langsung noleh ke Bright, dikelas cuma tinggal dia sama Bright doang.

"Apa?" Tanya Win takut waktu Bright ngeliat dia terus.

"Chimon?" Tanyanya.

Win kedip-kedipin matanya, "apa? kenapa?" Tanyanya.

Bright kerutin keningnya, "Chimon Wachirawit?" Tanyanya.

Deep Love - Brightwin | endTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang