XI

11.2K 1.2K 92
                                    

– a u t h o r  p o v

"Win, kenapa?" Tanya Jeje yang ngeliat Win daritadi pagi diem aja.

Win gelengin kepalanya, "lo sakit?" Tanya Khao.

"Hah?! Sapa sakit? Win sakit? Sini sini gue cek" teriak Cize sambil lari kearah Win terus ngecek suhu badannya Win.

"PANAS!" Teriak Cize ngebuat seisi kelas noleh ke arah mereka termasuk Bright si bodoamat an.

Jeje langsung ngecek suhu badannya Win waktu Cize bilang gitu, "mana anjim?! ga panas bego" kesel Jeje karena badannya Win ga panas sama sekali.

Cize nyatuin tangannya di depan dada terus matanya binar, "panas, kalo liat kamu sama yang lainnya"

"Huuuuuuuuu lawas anjim"

Dan berakhir Cize di bully anak kelas tapi dia malah nyengir gada dosa. Anak-anak juga udah mulai balik ke aktivitasnya.

Ga lama dari itu ada guru yang masuk. Guru seni budaya lebih tepatnya. Ngebuat seisi anak kelas jadi diem semuanya.

"Mau ujian atau kelompok?" Tanya gurunya.

Semua anak pada tatap-tatapan tuh. Telepati mungkin.

Harit yang ngeliat Khaotung, "ujian soal bisa sampe 50 anjim" kontak matanya bilang kea gitu mungkin.

Aye yang ngeliat Jane, "mending kelompokan biar ga spaneng"

Jeje yang diem sambil natep meja, "tolong satu anak bersuara anjim ngapa diem semua"

Dan masih banyak lagi kontak mata dari anak-anak lainnya.

"Ya Bright?" Semua anak noleh ke Bright waktu gurunya nyebut namanya. Mohon banyak-banyak sama si Bright mereka semua. Soalnya biasanya Bright yang nolongin mereka dari guru seni budayanya yang terkenal semaunya sendiri.

"Kelompok" kata Bright yang ngebuat semua orang ngehela lega.

Win mah diem aja karena ini baru pertama kalinya dia masuk di pelajaran seni budaya yang ternyata pelajaran yang paling di hindarin sama anak-anak kelas.

Gurunya senyum, "oke kalau kelompok, satu kelompok 2 orang" katanya.

"Yah bu, biasanya juga 4 orang. Itu sih namanya duo" teriak Harit.

"Suka-suka saya" kata gurunya.

"Satu kelompok sama anak yang rumahnya saling dekat, biar gampang. Yang sudah dapat kelompok maju ke depan catat nama kelompoknya" lanjut gurunya.

"Khao, gua sama lo ya? Rumah kita cuma beda beberapa belokan aja" kata Jeje ke Khao terus dia ngangguk.

"Yah, aku sama siapa dong" kata Win sedih.

Jeje nunjuk Bright, "tuh, rumah kalian ga sampe lima langkah" katanya.

Win melotot terus ngebentuk silang tangannya sambil gelengin kepalanya ke Jeje sama Khaotung, "kenapa?" Tanya Khao yang ga di jawab sama Win.

Bright noleh ke Win, "Win, lo sama gua?" Tanyanya langsung.

Win yang ngeliat langsung ciut, "t-terserah" katanya terus Bright ngangguk dan maju kedepan buat catet nama mereka.

"Je, catet namanya anjim!" Kesel Khao karna Jeje cuma diem aja. Jeje ngangguk terus maju kedepan.

"Lo kenapa si anjim daritadi pagi udah diem aja, sekarang kek gelisah sendiri" kata Khao yang ngeliat Win kek resah gitu.

Win gelengin kepalanya, "terlambat" katanya terus nunduk.

Khaotung cuma keong doang terus ga lama semua anak udah duduk di kursinya masing-masing.

Deep Love - Brightwin | endTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang