Bab 2 : "Affective"

57 40 6
                                    

"Kamu adalah milik kamu sendiri"


Sebentar lagi akan memasuki tahun baru. Keluarga niana dan keluarga jihoon mengadakan rencana liburan bersama ke pulau jeju. Jika di Indonesia pulau yang paling terkenal di kalangan turis asing adalah pulau bali sedangkan di korea selatan memiliki pulau jeju yang juga tidak kalah indahnya.

Pulau jeju memang terkenal dengan keindahannya sejauh mata mata memandang. Pulau yang menawarkan pemandangan spektrum alam berwarna biru dan hijau. Cuacanya yang cenderung selalu hangat dibanding daerah lainnya di Korea membuat pulau jeju menjadi destinasi favorit warga lokal maupun turis asing.

***

Hari ke-2 di pulau jeju mereka pergi ke "Jeju ECO Land Thema Park". Tempat wisata alam yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga. Tempat terbaik untuk menjelajah hutan alam di Pulau Jeju. Berbagai aktivitas menarik mereka lakukan bersama, berkeliling taman sambil menaiki kereta api uap.

Berkeliling menjelajah hutan Gotjawal dengan menaiki kereta api uap berwarna merah bernuansa otentik. Selain dapat melihat pemandangan alam yang eksotis mereka juga dibawa ke Stasiun ECO Bridge. Niana tidak henti-hentinya mengagumi keindahan alam di tempat itu. View pemandangannya tidak main-main. Terdapat sebuah dek air berukuran 300 meter membentang di atas danau ECO Land seluas 66.000 meter persegi.

Setelah puas mengagumi pesona alam di ECO Bridge, perjalanan mereka berlanjut ke Picnic Garden Station taman bermain khusus untuk anak-anak. Kereta api uap kembali lagi membawa mereka menyusuri keindahan ECO Land menuju ke Flower Garden Stasion. Tempat itu memiliki berbagai jenis tanaman dan bunga seperti mawar, lavender hingga teh hijau. Mereka mengabadikan foto bersama di tempat ini dengan berlatar belakang bunga-bunga cantik.

Jihoon hanya asik memotret bunga-bunga dengan kameranya. Kak hyera yang melihatnya langsung mengambil kamera dari tangan jihoon dan menyuruhnya juga ikut berfoto bersama. Dia lalu menyuruh niana dan jihoon agar berdiri di antara bunga-bunga untuk difoto bersama.

Perjalanan mereka berakhir dengan mengunjungi Cafe terapung yang menawarkan pemandangan danau ECO Land Jeju

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Perjalanan mereka berakhir dengan mengunjungi Cafe terapung yang menawarkan pemandangan danau ECO Land Jeju. Menu makanan yang ditawarkan cukup beragam. Menikmati sajian masakan khas pulau jeju sambil bersantai bersama dengan keluarga.

***

Belum puas menjelajah alam di hutan gotjawal. Besoknya mereka langsung mengunjungi gunung hallasan (gunung halla) yang merupakan gunung tertinggi di korea selatan yang berada di tengah-tengah pulau jeju. Sudah pasti tempat ini merupakan tempat yang wajib untuk dikunjungi saat liburan ke pulau jeju.

Niana sangat bersemangat bahkan sebelum berangkat dia sudah menyiapkan perlengkapannya dan menunggu di dalam bus duluan.

Meskipun merupakan gunung tertinggi di korea selatan, pendakian ke puncaknya cukup mudah dan kebanyakan orang bisa menyelesaikan pendakian dalam sehari. Saat sudah sampai di puncaknya, niana langsung tepar terbaring lemas. Lututnya sudah tidak bisa menahan tubuhnya yang lelah dan gemetaran (fobia ketinggian).

"Janji"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang