"Akhir bukanlah akhir"

13 3 1
                                    

Masih di hari yang sama. Waktu sudah menunjukkan pukul 15.35 pm. Setelah istirahat dan waktu sholat, acara kembali dilanjutkan. Kedua MC acara memasuki area panggung. Suasana di dalam area gedung semakin ramai.

Penonton yang datang semakin banyak sampai-sampai ada sebagian penonton yang tidak kebagian tempat duduk dan harus rela menonton sambil berdiri.

3 minggu yang lalu pihak panitia sudah bekerja keras melakukan segala cara untuk membuat acara festival ini agar bisa sukses besar. Mereka mengundang bintang tamu yang sedang banyak disukai orang-orang saat ini.

Awalnya sangat sulit untuk mengundang mereka karna sering kali mereka menolak untuk tampil secara langsung. Karna kesempatan yang langka ini, banyak sekali orang-orang yang sangat antusias datang dan ingin menonton penampilan mereka secara langsung.

***

Acara pun dimulai. Kedua MC itu mengundang bintang tamu untuk memasuki area panggung. Para penonton mulai berdiri, bersorak gembira dan bertepuk tangan dengan meriah melihat mereka berjalan ke tengah panggung sambil terus menyapa para penonton.

Dua orang MC itu juga tidak kalah semangat dan sangat terlihat jelas di wajah mereka yang sangat senang karna bisa berdiri tepat di tengah-tengah mereka.

5 orang anggota K-ON band hadir dan sekarang berdiri di atas panggung. Sayangnya mereka tidak melihat 1 anggota lain bersama mereka, yaitu Ace sang vokalis utama. Para penonton sedikit kecewa karna tidak bisa melihat Ace.

Bahkan si Abang oppa datang tapi Ace tidak ada. MC mulai menyapa dan memperkenalkan mereka (K-ON Band) kepada penonton dan menanyakan tentang Ace yang tidak datang bersama dengan mereka.

"Oh Ace.. dia juga datang, tenang saja." Kata si anggota yang paling tua.
"Terus dia dimana sekarang, kak?" Kata salah 1 MC penasaran.
"Mungkin... lagi sembunyi di antara penonton." Dengan senyum tipis dia melihat ke arah penonton. Dia melanjutkan "Tunggu saja.. Akan ada surprise nanti untuk kalian semua."

***

Disisi lain kamera yang terhubung langsung dengan layar besar di samping kiri dan kanan panggung terlihat sedang sibuk menyoroti penonton secara acak setiap beberapa menit. Kameraman itu juga salah satu dari tim K-ON Band.

Tidak lama kemudian kamera berhenti dan menyorot ke arah niana yang masih memakan 2 sosis (sonice) di mulutnya. Semua penonton yang melihatnya jadi tertawa melihat ekspresinya yang lucu.

Dia tidak sadar kalau sedang disorot kamera. Raisa lalu memberitahu ke niana kalau dia sekarang sedang disorot kamera. Niana yang tadinya biasa saja jadi terkejut dan terdiam, kemudian dia mengunyah sosisnya dengan perlahan.

Dia mencoba beberapa kali menghindari sorotan kamera itu dengan bersembunyi di belakang teman-temannya yang berada di sampingnya, tapi dia masih tetap tersorot kamera.

Dia akhirnya menyerah, lalu mengambil botol air mineralnya dan meminumnya dengan perlahan agar tetap terlihat cool. Dia melirik ke arah kamera dan tiba-tiba saja mengedipkan matanya. Sontak saja kejadian itu membuat semua orang yang melihat menjadi heboh.

Kameraman yang menyorotinya dari tadi juga terkejut hingga dia tidak tau harus menyoroti apa.

***

Ini adalah penampilan pertama mereka di atas panggung. Terlihat jelas kalau mereka masih kaku, bingung dan gugup. Tapi lagi-lagi anggota tertua mereka selalu mengingatkan mereka untuk tetap fokus dan tidak gugup, dan terus memberi mereka semangat. Para penonton terutama yang kaum hawa tidak henti-hentinya berteriak memanggil idola mereka "Abang oppa".

Si vokalis perempuan yang akan bernyanyi bersamanya menyuruh Abang oppa untuk menyapa para penonton. Tapi si Abang oppa kelihatan sedikit takut. "Jj.. Angkat tanganmu 1 kali saja. Sapa dulu fansmu itu" Kata si perempuan dengan nada bercanda.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 30, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

"Janji"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang