Sudah sekitar 5 bulan niana tinggal dan menetap di seoul. Dia sudah mulai terbiasa dengan kehidupan baru yang dia jalani dan beraktivitas seperti biasa. Dia sudah mulai berani berjalan-jalan sendirian walaupun akhirnya tersesat juga.
Niana hanya punya 1 orang sahabat yang paling dekat dengannya selama tinggal di seoul. Namanya Jihoon, kim jihoon. Dia adalah tetangganya yang tinggal tepat di sebelah rumahnya. Mereka memiliki nama panggilan masing-masing. Niana memanggil jihoon dengan sebutan "pabo" (oppa babo) karna jihoon lebih tua dari niana. Sedangkan jihoon memanggil niana dengan sebutan "goyang-I saekki" (anak kucing). Karna wajah niana yang imut seperti anak kucing ketika sedang marah.
Ayah niana dan juga ayah jihoon sudah saling kenal sejak lama. Sekarang mereka bertetangga tinggal disalah satu kompleks area perumahan di daerah pyeongchang-dong, distrik jongno. Karna sama-sama berasal dari Indonesia dan rumah mereka juga bersebelahan, mereka selalu menghabiskan waktu akhir pekan bersama. Biasanya mereka akan pergi bermain tenis, berkemah dan memancing bersama.
***
Kim jihoon anak laki-laki yang tampan, tinggi, kulit yang agak gelap, berlesung pipi, dan juga cerdas. Tapi dia memiliki sifat yang bertolak belakang dengan niana. Dia jarang tersenyum dan selalu memasang wajah datar. Dia tidak berani menatap mata lawan bicaranya. Dia tidak suka bergaul dengan teman-temannya di sekolahnya. Mengurung diri dari masyarakat dan dunia luar.
Dia sangat hobi memasak. Dari kecil sehabis pulang sekolah dia akan ke tempat ibunya untuk belajar memasak. Dia sangat senang saat berada di dapur. Sebagian besar waktunya dia habis kan di dapur untuk mengasah kemampuan memasaknya.
Selain memasak, dia juga hobi fotografi. Kemana-mana selalu membawa kamera. Untuk menghilangkan rasa bosannya ketika berada di luar rumah untuk memotret hal-hal yang dia sukai.
KAMU SEDANG MEMBACA
"Janji"
Roman pour AdolescentsMenceritakan tentang kisah seorang gadis remaja yang tumbuh dewasa. Pernah mengalami suatu hal yang sempat membuat dia down. Mencari cara agar bisa menemukan kembali rasa kepercayaan dirinya. Ketua geng, unik yang bikin penasaran. Kehidupan, tujuan...