Part 12

1.5K 250 2
                                    

"Val .... kenapa matamu--" kata Jin bingung karena sklera mata Val yang menjadi hitam

'Apa--'

"Kamu ngomong apa sih?" tanya Jay yang melihat Jin bingung.

'Mustahil--'

Tiba-tiba saja kekuatan Val keluar dan tak bisa ia kendalikan.

'Kenapa sekarang--'

Saat kekuatan Val hampir mengenai Jay, Jin langsung menarik Jay kebelakang sehingga dirinya yang terkena kekuatan Val.

"Awas!" kata Jin menarik Jay hingga membuat Jay tersungkur ketanah.

"Apa?! Apaan kamu tiba-tiba, Jin--" kaget Jay.

Di sana Jin yang dikelilingi oleh aura merah milik Val dan mengerang kesakitan. "Jin!!" teriak Jay dan ia segera menghampiri Jin.

Jin terhuyung lemas saat aura merah itu perlahan mulai menghilang.

"Kamu ngapain, cahaya merah tadi itu apa?! Kenapa matamu berubah begitu, apa yang sebenarnya terjadi--" perkataan Jay terpotong karena Val berteriak dengan nada panik.

"Jangan mendekat!! Jangan mendekat .... alasan kenapa aku pergi adalah karena aku gak ingin menyakiti kalian .... aku ini .... iblis." jelas. Val yang pada akhirnya mengatakan siapa dia sebenarnya.

"Aku gak bisa lagi berteman dengan kalian .... aku takut suatu hari nanti akan melukai kalian berdua .... aku ini .... iblis jahat." sambungnya dengan tatapan sedih.

"Akulah penyebab meninggalnya Bapa Gregory---aku gak mau kalian mengalami hal yang sama--

'Kalau di sini terus, bisa-bisa kekuatanku--'

--maaf." Val berlari pergi dari gereja tua itu meninggalkan Jay dan Jin.

"Val!!" teriak Jay. "Mau pergi kemana kamu---Val!"

Tak lama pintu Gereja tua itu terbuka dan sosok Linus keluar dari dalam sana. "Ah, kalian---apa kalian berdua liat anak berambut pirang pakai jaket merah disini?" tanya Linusm

"Itu teman kami---kamu kenal dia?!" tanya Jay cepat.

"Kukira dia gak akan menyerang .... ternyata aku salah dan sekarang sudah terlanjur ada korban...." ujar Linus.

"Apa yang terjadi padanya?! Tolong beritahu kami--" kata Jay.

"Sebenarnya teman kalian itu ....s edang dirasuki iblis jahat." jelasnya.

Jay pun memastikan, "Tunggu dulu .... jadi alasan kenapa Val bersikap aneh .... sampai matanya berubah dan melukai Jin---itu semua karena dia dirasuki Iblis?"

"Kemungkinan besar begitu...."

"?!"

"Aku gak bisa menjelaskannya disini karena terlalu rumit. Tapi .... kalau kalian benar-benar khawatir padanya, kalian bisa bantu aku untuk membunuh iblis itu?" tawar Linus sambil tersenyum misterius.

_____________
_________

Disisi lain, disuatu tempat ntah dimana, terlihat Val yang sedang ngos-ngosan sehabis berlari.

-Val pov-

'yang tadi nyaris aja .... lagi-lagi kekuatanku keluar tanpa sebab .... kalau aku gak pergi, entah apa yang akan terjadi pada Jay dan Jin. Jin tadi sempat kena sedikit, apa dia baik-baik aja....?'

Val termenung memikirkan apakah Jin baik-baik saja, lalu sebuah memori kenangan saat ia bersama Jay dan Jin terlintas di benaknya.

-Flashback on-

Enter the Webtoon |Aegis Orta| 「1」✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang