Boleh minta vote nya ga nih ehehehe...
***
"Jo, kamu ingat om Tedi ga?" tanya papa yang begitu ceria setelah kembali dari kegiatan meneleponnya beberapa menit yang lalu. Jovanka tebak, sosok Tedi ini lah yang menjadi teman telepon papa-nya.
Jovanka yang asyik dengan layar laptop-nya dengan duduk di ruang tamu bersilang kaki di lantai disertai dua bungkus micin yang berkedok singkong keriuk itu hanya menggeleng malas tanpa menjawab apapun. Baginya, mengerjakan skripsinya yang kemarin sempat dicoret-coret dosen pembimbingnya lebih penting dari pada menjawab pertanyaan sang Papa.
"Itu loh, Jo. Temen papa yang sukses banget di Amerika. Dulu sempat jadi tetangga kita. Masa kamu lupa?" papa masih sangat gigih mengingatkan Jovanka pada sosok Tedi itu.
TEDI SIAPA SIH? BONEKA BERUANG?
"Ga ingat, pa." Jovanka menjawabnya malas. Sebenarnya lebih kepada malas juga buat mengingat. Ya emang penting gitu Jovanka ingat si Tedi Tedi ini? Ada hubungan darah aja enggak!
"Om Tedi yang dulu punya anak cowok. Terus anaknya dulu penakut banget. Masa ga ingat sih kamu? Papa yang udah umur gini aja masih ingat, kok."
Jovanka memejamkan tangannya. Kenapa ia harus peduli dengan si Tedi dan anaknya yang penakut sih? Ribet banget! Namun akhirnya, demi memuaskan rasa bahagia sang papa, Jovanka menghentikkan jemarinya mengetik di atas papan keyboard dan memandang papa dengan muram.
"Dulu anaknya saking penakutnya, sampai ga berani natap kamu." Papa tersenyum lebar seolah sedang mengingatkan Jovanka pada sosok cinta pertamanya saja.
Jovanka pun nampak berpikir sejenak. Anak penakut, Om Tedi? Tetangga? Amerika? Oke, semua ga bisa membantu Jovanka mengingat sedikit pun kenangan di masa lalu.
"Ga, pa. Jovanka ga ingat sama sekali. Kenapa, sih? Penting banget perasaan."
"Jadi, Om Tedi itu lagi liburan di Jakarta. Nah, terus dia ajak keluarga kita makan malam."
Jovanka memutar jengah matanya. Menandakan ia malas sekali meladeni ajakan papa-nya. Harusnya papa-nya tahu, skripsinya ini lebih penting dari pada makan malam. Bahkan lebih penting dari nyawa Jovanka sekarang. Jovanka saja rela mengabaikan pesan dan teleponn Arthur saking ingin memfokuskan diri menyelesaikan skripsinya ini.
"Ga, ah! Jovanka ga tertarik. Ajak mbak Febi aja atau Jere, tuh. Nganggur anak papa yang satu itu."
"Duh, ya emang Febi sama Jere harus ikut. Ini kan acara keluarga. Ya kali kamu mikir hanya kamu yang papa anggap keluarga? PD GILA!"
"Dih? Ga usah NGEGAS DONG BAPAK!!" Jovanka menggeram kesal kemudian menatap laptopn-nya lagi.
"Tapi ga mau tahu. Pokoknya semua harus ikut, ya. Ga ada yang tinggal!"
"Jangan maksa! Jovanka lagi buat skripsi, nih!"
"Habis acara kan bisa dilanjutin lagi. Udah, ah! Jangan ngebantah! Pokoknya ini perintah ya!" Papa berdiri dengan senyuman lebar setelah membuat Jovanka tidak bisa membalas ucapannya lagi. Kemudian papa berdiri lagi dan menuju kamar Jere.
"Ah, ngeselin banget."
Kemudian sebuah pesan dari Arthur masuk pada ponselnya.
Arthur DUNAS masa kini :
Masih sibuk banget ya? Kangen banget sama kamu.
Kalau kamu luang, entar malam ke apartemen, ya? Mas beneran kangen sayang.
YA ALLAH, LEMAHKAN HATI HAMBA LAGI, YA ALLAH! RASANYA ..... AH MANTAP! JUJUR SA SU BILANG OKE STOP!
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Papa Zafa & Zafi | Chanyeol And Wendy HIATUS
Fanfic"Tugas kamu gampang aja, kok. Masak buat anak-anak, terus jemput ke sekolah sama nemenin mereka sampai saya kembali dari kantor." "Emm... Mas, maaf. Saya ke sini bukan ngelamar buat jadi pembantu. Tapi saya bawain laporan dari Mbak Febi." "Loh? Saya...