Chapter 18: Hasemeleh

313 118 34
                                    

"Mbak! Jisung gak mau pulang!"

Nara tidak memerdulikan Jisung yang sudah menghentak - hentakkan kakinya, dia tetap menarik Jisung.

"Ayo, katanya mau nonton Frozen," ajak Nara masih dengan menarik tangan Jisung.

"Idih, giliran udah kabur baru mau nobar, kemaren kemana aja?"

"Gak mau ya udah."

"Ih mau iya mau!" Jisung terpaksa mengiyakan.

Hyemi mencemot permen lolipopnya, sedangkan Haruto menggaruk kepalanya.

"Bingung ya?" tanya Hyemi dibalas anggukan Haruto.

"Tadi Nara udah bilangin kan alasannya apa?"

"Hu'um," jawab Haruto ragu - ragu.

"Terus yang lo bingungin?"

"Bang Jisung kenapa harus pake acara kabur ke rumah sepupu?"

"Biasa, ngerengek minta Nara balik ke Rumah, ya lo tau sendiri Nara orangnya gimana."

"Jadi bujuk biar bisa nontonnya harus kabur dulu?"

"Timing-nya aja yang kebetulan Nara gak mau pulang dan lagi gak ada waktu buat sekedar mampir."

"Kenapa?"

"Dia minta ajarin Junkyu buat persiapan Ujian Nasional tiap weekend."

Dada Haruto panas mendengarnya, sengaja dia mencari alasan setidaknya agar aman, "kakak juga ikut?"

"Sesekali."

Haruto mengulum bibirnya, wah Junkyu hebat juga bisa bikin Nara mengabaikan Jisung.

"Bang Junkyu sampe buat Kak Nara gak pulang, gak bagus," hakim Haruto.

"Cemburu ya cemburu, tapi ini beda konteksnya juga, Hartono." Hyemi membuang permen lolipopnya yang sudah habis.

"Yuk pulang."

"Kak Naranya?"

"Dia sama Jisung ntar pulang ke Rumahnya."

Haruto mengiyakan.

*****

Junkyu mondar - mandir di hadapan Yoonbin yang sedang duduk santai di sofa. Berulang kali Junkyu mengecek HP-nya.

"Udah gue bilang lo aja yang telep--"

"Gak. Nara pasti ngabarin," potong Junkyu, menolak saran Yoonbin kesekian kalinya.

"Lo ngapain nunggu, emangnya Nara pacar lo?"

"Gak usah jujur amat kenapa? Lagian kenapa lo gak ikut lomba di SMA Straykids? Kenapa Haruto yang ditunjuk jadi perwakilan?"

"Biar lo sadar dan gak banyak halu. Soal kenapa gue gak ikut, karna gue udah gak diprioritasin ikut lomba lagi, udah kelas 12 soalnya," jelas Yoonbin.

"Lo gak suka sama Nara?"

"Lo gila?! Pertanyaan apaan itu? Gue sama Nara emang deket klop, tapi gak seperti yang lo bayangin." Yoonbin tertawa terbahak.

"Kalian deket banget gitu, ya kali gak suka lo. Kalo Nara gue percaya gak tertarik sama lo, kuat iman dianya."

"Iya tau, yang bucin pasti belain doi."

"Bukan gitu."

"Tapi gini."

"Gak jelas." Junkyu ikut terbahak.

"Maksud gue cewek dan cowok kalo udah deket gak ada yang namanya sahabatan atau apalah itu, pasti salah satunya baper. Paling nggak kagum gitu."

I'm Going Crazy! || Kim JunkyuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang