pt.5

182 133 13
                                    

"Eh, lu kalo orang ngomong tuh di dengerin udah salah malah bengong" ujar orang itu dengan geram. Untung dia cewek.

"Eh iyah iyah, maaf sekali lagi,maaf banget" ujar Nayah meminta maaf sambil mendongakan kepala nya.

Deg!

"GUTAMA? " teriak Nayah yang heboh melihat Gutama sahabat online nya.Sedangkan Gutama hanya bisa mengerutkan keningnya dan menatap wajah cantik Anayah seolah bertanya "Lu saha? "

"Becanda lu gak lucu njir cepet buka blokiran gue" lanjutnya.

"Oh lu si gabut itu ya" ujar Gutama dengan enteng.

"Dih apaan gabut gajelas lu njir" ujar Nayah tak mau kalah.

"Napa lu nyuruh gue buat nge jemput lu? " tanya Gutama sambil mengerutkan keningnya.

"Wih, keren akting lu Ma salut gue" ujar Nayah sambil bertepuk tangan.

"Bacot" Gutama langsung pergi begitu saja meninggalkan Nayah sendirian.Lantas Nayah berbalik dan melihat Gutama sedang berjalan bersama seorang gadis yang entah dari mana asalnya.

"Oh udah punya pacar tah pantes nge lupain gue" ucap Nayah memelan.

~

07:00

Kring....kring....

Kelas 11 IPA 1 pagi ini sedang sangat ricuh karena baru saja ketua kelas mereka mengatakan bahwa Pak Wawan tidak masuk karena rumahnya baru saja ketiban pohon.Wt?!

Jadi suasana kelas hari ini cukup miris ada yang sedang tidur,makan di dalam kelas,bermain kejar kejaran,sampai yang lagi ngapel.Jomblo minggat bre.

Tapp... Tapp...

Suasana kelas yang tadinya ricuh jadi hening ketika Bu Dewi masuk.

"Pagi anak anak" sapa Bu Dewi ramah.

"Pagi Bu" jawab mereka serempak.

"Hari ini kalian kedatangan murid baru" ujar Bu Dewi seketika suasana kelas yang tadinya sangat heding mulai ricuh kembali.

"Silahkan masuk ananda Anayah" ujar Bu Demi mempersilahkan.

Dan seketika suasana mulai menjadi sangat ricuh ketika gue masuk.

"Hai nama gue Anayah Cahya Litomo panggil aja Nayah gue pindahan dari SMA Sastra Negara Palu" sapa Nayah sambil tersenyum kepada calon teman temannya.

"Baik,ada yang mau bertanya tentang Anayah? " tanya Bu Dewi.

"Kok bisa cantik? "

"Ew, gaya nya kampungan sih"

"Gila cewek Sulawesi bre"

"Pipipip calon mantu"

"Orang miskin pasti gaya nya aja kampungan"

"Id line nya apa? "

"Nomer berapa cantik? "

"SUDAH" teriak Bu Dewi "Kalian itu yah,Ibu suruh nanya yang bener bukan malah becanda" lanjut Bu Dewi dengan wajah frustasi.

"Nilai rata rata nya berapa? " ucap seorang cewek yang duduk di bangku paling depan.

"Eh, em 98" jawab Nayah dengan nada tidak enak.

"Bentar lagi temenan tuh dua culun"

"Masuk sini pasti biaya siswa tuh kayak si culun"

"Pantes masuk kelas sini,tapi gak mungkin nyogok sih keliatan banget miskinnya"

"Eww jijik"

Itulah bisikan bisikan iblis yang gue denger.Belom tau gue ae udah maen bisik bisik tar kalo dah tau gue minta maap tuh ampe nangis darah.

Gue hanya bisa ngehela napas gue sambil ngedengarin bisikan bisikan jahannam itu.Gaya nya kayak orang miskin?  Mungkin karena rambut gue item gak di warna warna in terus sekarang lagi gue iket pake iket rambut warna emas gak tau aja mereka kalo ini emang beneran emas, terus gue gak pake make up cuman bedak bayi ama liptint harga 10 juta ae,ngapain pake make up tebel tebel ke sekolah? Kita ke sekolah buat nyari ilmu kunyuk bukan latihan jadi cewek cewek yang di dugem.

"Baik,kalau tidak ada lagi yang ingin di tanyakan,Nayah kamu boleh milih tempat duduk" ujar Bu Dayu memberhentikan bisikan iblis itu.

"Baik bu" jawab Nayah dengan sopan.

Gak pake pikir panjang gue langsung ke meja paling depan yang di duduki ama cewek tadi.

"Hai, gue boleh duduk di sini gak? " tanya Nayah pada cewek tersebut.

"Eh boleh, tap-"

"Yodah makasih, sekarang kita jadi temen kan? " tanya Nayah pada cewek itu.

"I-iyah,nama aku Kinah Syaputri panggil aja Kinah"

"Ah elah kaku bat dah lu ngomong nya" ujar Nayah sambil tertawa ringan.

"Eh, i-iyah maaf" jawab Kinah sambil menundukan kepalanya.

"Gak papa, sans ae dah" ujar Nayah sambil tersenyum.

"Kamu pinter banget" ucap Kinah yang sejak tadi memberanikan dirinya untuk memulai pembicaraan.

"Ah enggak lah, 98 ae kalo 100 baru gue puas,eh emang di sini yang juara 1 saha? " tanya Nayah sambil mengeluarkan hp nya dari saku baju nya.

"Eh a-ku" jawab Kinah sambil menunduk malu.

"Wihh, bakal jadi saingan nih gue ma lu iyah gak" ucap Nayah sambil nyengir menatap Kinah.

"Bersaing dengan sehat" ujar Kinah penuh semangat.

Dan dari situ gue ama Kinah jadi teman.kita nyeritain semuanya tentang kita dari yang penting dan sangat tidak penting.

____________________________________

Eyyo gimana kabar lu pada? Baek kan? Yaudah bagus kalo baek.

Jadi gimana gimana? Kalo ada typo kasih tau ma gue atau kesalahan yang lain ye:)

Jangan lupa tinggalin jejak~

-Salam Manis Dari Author Yang Manis👑

GANAYAH Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang