Perfectionist

7.2K 481 10
                                    

Sial.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Mentang-mentang sekarang hari kerja, hampir semua pengguna jalan berubah jadi orang yang sok sibuk, berangkat kerja pagi buta seperti ini. Ayolah, ini masih pukul 06.00 dan jalanan udah macet?

"ck, bakalan kena omel lagi ini mah" gumam seorang gadis di dalam mobil mini cooper-nya.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
***

Satu setengah jam berlalu akhirnya dia udah sampai di kantornya, sekali lagi satu setengah jam. Sedangkan jam masuk kantornya udah lewat 10 menit yang lalu. Abis markir mobil mininya, si gadis buru-buru masuk ke kantornya dan mutusin buat naik lift.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Ting!

Nahkan, si boss ternyata udah standby buat nungguin dia dateng. Nasib punya boss yang perfectionist ya gini.

"mampus deh"

"Telat untuk yang ke-3 kalinya, Jisoo?"
Si boss udah lipat tangannya di dada, jangan lupa tatapan matanya yang seakan-akan udah cape banget hadepin satu karyawannya ini.

"Eh, miss Jennie"

"Kali ini telat kenapa?" Jennie gamau denger alasan yang gak masuk akal dari jisoo.

"Tadi di jalan lagi macet parah, makanya saya telat hehe" Jisoo yang udah kikuk banget ditatap kaya gitu cuma bisa ngusap tengkuknya aja sambil nyengir gajelas.

"Ikut ke ruangan Saya sekarang" Abis ngomong kaya gitu Jennie langsung ninggalin Jisoo gitu aja yang lagi jadi pusat perhatian karyawan lain.

Tanpa ba bi bu lagi Jisoo langsung ngarahin langkahnya ke ruangan atasannya itu.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
***

"Hari ini kamu temenin aku ketemu client ya?, sekalian nanti kita lunch bareng"  ekspresi Jennie yang tadi sama yang sekarang bener-bener beda, kalau yang tadi terkesan jutek nah yang sekarang malah keliatan cute banget.

"Tapi kerjaan Saya masih banyak miss, belum lagi file yang miss kasih kemarin" jisoo nolak halus karena ya kerjaan dia beneran masih banyak.

"ah gitu ya" keliatan banget kalau jennie sedikit kecewa sama jawaban Jisoo.

"hmm gimana kalau besok? hari ini miss ketemu client nya sendiri dulu, besok kita lunch bareng, saya yang traktir deh, janji" Jisoo jawab gitu karena gamau bikin atasannya murung gara-gara dia.

sesuai ekspetasi.

Jennie yang denger janji Jisoo langsung sumringah dan ngangguk gitu aja seakan lupa barusan kalau dia cemberut.

"besok bakal aku tagih"

"iya iya, Saya ga akan lupa sama janji kok, yaudah kalau gitu Saya keluar dulu ya, mau selesaiin kerjaan" abis ngomong gitu jisoo ga lupa kasih senyuman cerahnya ke Jennie dan langsung keluar dari ruangannya.

Jisoo bingung sama sifat atasannya yang satu itu, kenapa setiap doi masuk ke ruangannya, sifat atasannya beda banget sama yang setiap hari dia liat diluar ruangan. Jisoo gak mau ge-er karena bisa aja Jennie begitu ke semua karyawan. bisa aja kan.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
***

Jisoo sekarang udah duduk di meja kerjanya, mau fokus kerja biar cepet pulang, ternyata dia lupa ngasih makan dalgom—anjing kesayangannya.

BRAK!

Apakabar Jisoo? ya jelas kaget, doi lagi nyatet agenda apa aja yang harus dia kerjain duluan tapi temen sampingnya ini emang beneran akhlakless, gada gempa gada badai tiba-tiba gebrak meja gitu aja siapa yang ga kaget coba.

"sekali lagi lu gebrak meja gua, meja lu gua terbalikin" seorang Jisoo, yang biasanya sopan ke orang lain tapi sayang, gabisa sopan ke Lisa; temen kerjanya yang jangkung, ponian, dan selalu nempel sama Jisoo.

"yailah, serius amat bu" Dengan tampang ga berdosanya Lisa duduk di kursinya. "diapain lagi sama bu boss?"

"ya ga diapa-apain, cuma tadi miss jennie minta ditemenin buat ketemu sama client nya"

BRAK!

Sekarang bukan cuma Jisoo yang kaget, tapi hampir satu ruangan juga kaget.

"fix! miss Jennie naksir sama lo" lagi, seakan gapunya dosa Lisa lanjutin omongannya sambil masang muka sok kagetnya itu.

"gausah mikir yang aneh, bisa aja miss Jennie emang beneran lagi pengen buat ditemenin. who knows?"
Jisoo sekali lagi gamau ge-er dan gamau kemakan omongan Lisa.

"terserah, tapi dari penglihatan gue, miss Jennie seakan memperlakukan lo itu beda kaya dia memperlakukan karyawan lain, contohnya gue" Kali ini Lisa masang muka seriusnya sambil condongin badan ke Jisoo.

"soalnya mau dimanapun gue papasan sama miss Jennie, doi selalu masang muka juteknya, i mean bener-bener jutek"

Jisoo ga jawab ocehan temen gila nya itu dan lebih milih lanjut kerja, tapi gimana juga Jisoo tetep kepo sama atasannya itu.
"ga mungkin kan?"

Lagi asik mikirin omongan Lisa tiba-tiba aja ada yang nimbrung ke meja kerja Jisoo.

"Ada apa nih? ada gibah? gibahin siapa?" Yang tadi itu Joy; cewek bongsor dengan body yang aduhai dan punya hobby ngegossip ini udah dapet gelar lambe turah sama rekan kerjanya.

"Gibahin bu boss yang keliatan lagi naksir sama jisoo" Lisa ngelirik Jisoo ga nyantai sambil naik-turunin alisnya yang tebel.

Jisoo cuma ngeliatin dua temennya yang lagi asik ngegibah itu dan nyoba buat acuh aja, dari pada gibah mending kerja kira-kira gitu isi pikiran Jisoo sekarang.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
***

11.55

Artinya 5 menit lagi waktunya jam makan siang.

Jisoo jadi keinget sama ajakan makan siang sama bossnya tadi pagi. Sebenernya kalau dipikir-pikir lagi, gak ada salahnya Jisoo nerima ajakan bossnya itu, secara kerjaan Jisoo ternyata gak sebanyak yang dia kira.

Yaudah lah ya, Jisoo gamau pusing sendiri dan mutusin buat pergi ke kantin bareng Lisa dan beberapa temennya.

⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
to be continue....

so, this is my first story 'bout chaesoo, karna ff chaesoo dikit banget huhu jadi mau sok sok an jadi penulis xixixixi

btw chaeng nya belum muncul, maybe in the next chapter (?)

MELLIFLUOUS | CHAESOOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang